Pilihan SUV Tangguh Harga 120-140 Jutaan Terbaik

Pilihan SUV Tangguh Harga 120-140 Jutaan Terbaik – Hadirnya mobil murah LCGC di pasaran memang berhasil menarik hati banyak konsumen untuk membelinya. Selain menjadi pilihan bagi mereka yang mencari mobil irit atau mobil kedua bahkan ketiga, mobil jenis LCGC juga sering menjadi medium transisi dari pengguna kendaraan roda dua (motor) yang ingin memiliki mobil.

Sementara itu, memanfaatkan momen SUV yang sedang naik daun, Saya memfokuskan pilihan mobkas dengan genre SUV. Alasannya, tampilan yang macho dan ground clearance tinggi juga membuat Anda lebih percaya diri melintas di permukaan jalan berlubang atau tergenang air.

SUV bekas sendiri memang bukan mobil baru. Namun, bukan berarti tanpa kelebihan. Dengan selisih budget yang tak jauh berbeda, mobkas pilihan Saya berikut ini memiliki gengsi yang lebih baik, kualitas berkendara lebih asyik dan fitur lebih banyak.

Pilihan SUV Tangguh Harga 120-140 Jutaan Terbaik

Inilah Pilihan SUV Tangguh Harga 120-140 Jutaan Terbaik atau sama dengan harga mobil LCGC baru di Indonesia. Dengan selisih harga tak jauh berbeda, mobkas pilihan kali ini memiliki fitur lebih lengkap, kualitas berkendara lebih mumpuni dan gengsi lebih baik dari mobil baru LCGC.

Honda CR-V 2.0 A/T

Tahun : 2007
Mesin : 1.997 cc 4 silinder, 150 HP

Honda CR-V memiliki kabin yang lapang. Tak hanya penumpang depan, penumpang baris kedua pun memiliki legroom lega. Bang ku tempat menyangga sang pemgemudi pun dirancang dengan apik serta ergonomis.

Meski memiliki kaki-kaki tinggi khas SUV, tapi jangan ragukan kemampuannya ketika bermanuver. Ia tetap stabil di kecepatan tinggi. Sayangnya itu berkonsekuensi pada bantingan suspensi yang agak keras. Walaupun tak sekencang tipe 2.4 namun tipe 2.0 lebih efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Keunggulan Honda CR-V 2.0 A/T : Legroom luas, konsumsi BBM, pengendalian stabil
Kelemahan Honda CR-V 2.0 A/T : Bantingan suspensi agak keras, sudah berganti model

Daihatsu Terios TX A/T

Tahun : 2012
Mesin : 1.495 cc 4-silinder, 109 HP

Meskipun memiliki kemiripan dengan Toyota Rush pada desain eksterior, Terios lebih unggul soal akomodasi pada kabinnya. Di semua varian, Daihatsu menyediakan bangku baris ketiga bukan sebagai opsi. Sehingga kabinnya bisa menampung penumpang hingga 7-orang. Cocok digunakan bila Anda suka plesiran bersama keluarga.

Saya pribadi memilih varian tertinggi TX sebagai rekomendasi. Di Terios tipe ini turnya lebih lengkap dan mewah. Memiliki mobil ini terbilang menyenangkan karena memang perawatannya yang tergolong mudah. Jaringan servisnya luas. Meskipun akselerasi Terios tidak terlalu istimewa, tapi soal konsumsi BBM ia relatif irit.

Keunggulan Daihatsu Terios TX A/T : Konsumsi BBM, perawatan mudah, transmisi otomatis
Kelemahan Daihatsu Terios TX A/T : Suspensi terasa limbung, akselerasi agak lamban

Toyota Rush S A/T

Tahun : 2010
Mesin : 1.495 cc 4-silinder, 109 HP

Sebagai saudara kembar Daihatsu Terios, Toyota Rush generasi ini tidak menggunakan kon gurasi jok penumpang tiga baris. Bukan sebagai kekurangan, namun itu memberikan ruang lebih sehingga lebih nyaman ditumpangi dan tempat bagasi pun menjadi lebih luas.

Sayangnya gejala limbung mudah terdeteksi saat diajak bermanuver. Tapi jika itu bukan persoalan, citra Toyota yang lebih kuat bisa jadi pertimbangan menarik. Selain itu didukung oleh jaringan servis yang luas memberikan kemudahan saat ingin servis berkala.

Keunggulan Toyota Rush S A/T : Kabin lega, jaringan servis, citra Toyota
Kelemahan Toyota Rush S A/T : Model biasa saja, tidak ada bangku baris ketiga

Suzuki Grand Vitara 2.0

Tahun : 2010
Mesin : 1.995 cc 4-silinder, 144 HP

Memiliki postur tubuh yang mengotak, Grand Vitara terlihat macho dan gagah. Fiturnya juga termasuk lengkap seperti rem ABS+EBD, audio steering switch, dan MID. Karena memiliki roda gerak belakang, mobil ini termasuk tangguh ketika menghadapi jalan semi off-road.

Sayang performa mesin SUV Suzuki ini kurang menggembirakan, akselerasi Vitara terasa lamban dan konsumsi BBM-nya juga tergolong boros. Tapi mengendarai mobil ini masih termasuk nyaman dengan suasana kabin yang kedap suara.

Keunggulan Suzuki Grand Vitara 2.0 : Tampilan macho, nyaman, tangguh
Kelemahan Suzuki Grand Vitara 2.0 : Konsumsi BBM, akselerasi, legroom bangku belakang

Nissan X-Trail Xt

Tahun : 2010
Mesin : 2.488 cc 4-silinder, 170 HP

Mengendarai SUV Nissan ini menyenangkan. Selain bantingan suspensi yang lembut, penyaluran daya pun terasa halus karena menggunakan teknologi transmisi CVT.

Sayangnya model eksterior mengotaknya membuat X-Trail kurang terlihat agresif dan membosankan. Meskipun seperti itu, SUV Nissan ini menawarkan kepraktisan tinggi. Hal itu bisa dilihat dari bagasi yang luas disertai ketersedian laci. Lain dari itu adalah tenaganya yang besar hingga 170 HP.

Keunggulan Nissan X-Trail Xt : Transmisi, bantingan suspensi empuk, kabin luas
Kelemahan Nissan X-Trail Xt : Pengendalian, konsumsi BBM boros

Chevrolet Captiva 2.0 VCDi

Tahun : 2011
Mesin : 1.998 cc 4-silinder turbodiesel, 150 HP

Mengendarai SUV asal Amerika ini termasuk menyenangkan. Bukan hanya didukung bantingan suspensi yang empuk suasana kabinnya juga terasa mewah dan kedap suara. Anda akan tetap merasa nyaman meski harus berkendara dengan waktu yang panjang.

Memiliki pelipatan bangku rata, Anda bisa memasukan barang bawaan dengan mudah meski berukuran besar. Soal fitur, AC climate control kemudian kontrol traksi dan airbag ganda sudah menjadi kelengkapan standar.

Keunggulan Chevrolet Captiva 2.0 VCDi : Model menarik, interior mewah, legroom baris ke-2 lapang
Kelemahan Chevrolet Captiva 2.0 VCDi : Depresiasi harga, BBM harus solar rendah sulfur

Ford Everest 2.5 XLT

Tahun : 2010
Mesin : 2.499 cc 4-silinder turbodiesel, 143 HP

Jika Anda penyuka petualangan mobil ini wajib masuk daftar beli Anda. Ford Everest tak hanya terlihat gagah, tapi juga hebat di medan off-road berkat pilihan gerak 4 roda. Tak ayal, ia pun mudah menaklukkan medan jalan jelek.

Karena mengambil basis dari pikap Ranger, bantingan suspensi dinilai masih terasa kaku. Dan itu tidak berpengaruh positif pada handling-nya karena ia masih terasa limbung saat bermanuver. Mesinnya kuat plus hemat BBM. Begitu juga dengan ketahanannya terhadap kualitas BBM solar tak menentu.

Keunggulan Ford Everest 2.5 XLT : Pilihan 4×4, kabin luas, mesin tangguh
Kelemahan Ford Everest 2.5 XLT : Bantingan suspensi kaku, handling, tuas rem parkir

Ford Escape 2.3

Tahun: 2008
Mesin: 2.261 cc 4 silinder, 157 HP

Pilihan SUV Tangguh Harga 120-140 Jutaan Terbaik diisi oleh Ford Escape. Dibandingkan Everest di atas, ia memiliki desain yang sedap dipandang. Meski layout interior terlihat sederhana tapi ia sudah dilengkapi sunroof yang memberikan kesan mewah. Kursi penumpang belakang juga sanggup dilipat rata sehingga saat nenaruh barang bawaan menjadi lebih praktis dan mudah.

Walaupun kapasitas mesinnya sudah lebih kecil dari versi 3.0, dibandingkan rival sekelas nya, Honda CR-V ia memiliki konsumsi bahan bakar lebih boros. Namun, soal kualitas berkendara, bantingan suspensi Escape termasuk baik untuk meredam guncangan

Keunggulan Ford Escape 2.3 : Citra tangguh, desain timeless, suspensi nyaman
Kelemahan Ford Escape 2.3 : Suku cadang, efisiensi BBM

Demikian beberapa Pilihan SUV Tangguh Harga 120-140 Jutaan Terbaik atau sama dengan selisih harga tak jauh berbeda dari mobil LCGC baru di Indonesia. Baca juga:

Rekomendasi SUV 100 Jutaan Paling Nyaman

Leave a Reply