Pilihan SUV Bekas Nyaman 80 – 100 Jutaan

Pilihan SUV Bekas Nyaman 80 – 100 Jutaan – Penerimaan masyarakat Indonesia terhadap SUV semakin lama semakin besar. SUV dinilai sebagai mobil hebat yang memiliki banyak talenta. Salah satu kekuatan utama mobil jenis adalah kenyamanan yang baik meski sanggup diajak ke medan jelek. Alhasil, mereka yang suka beraktivitas luar ruang pun kerap menjadikan SUV sebagai mobil andalan. Hati pun tenang walau rute yang dilewati tak selalu aspal mulus.

Nah di pilihan kali ini, Saya merekomendasikan Medium SUV generasi pertama yang beredar di Indonesia. Generasi pertama di pasar dianggap punya banyak kelebihan karena tugasnya sebagai pendobrak mindset publik terhadap SUV yang ketika itu dianggap belum populer. Selain itu, generasi ini juga menghadirkan banderol lebih bersahabat karena usianya yang tak lagi disebut muda.

Pilihan SUV Bekas Nyaman 80 – 100 Jutaan

Honda CR-V 2.0

SUV bekas nyaman pertama diisi oleh Honda CRV 1st gen. Di era inilah pertama kali pemerintah melonggarkan peraturan impor mobil dalam bentuk CBU, dan Honda menyambut baik dengan menghadirkan CR-V. Saat itu masyarakat menyukainya karena meski ber-ground clearance tinggi, tapi pengendalian dan keasyikan mengemudinya masih khas Honda. Apalagi ia dibekali sistem penggerak 4 roda.

Namun ada catatan tersendiri soal suku cadang. Tentu karena ia masih impor dan sudah terhitung lawas pula karena berusia 1 dekade lebih. Oh ya, meski praktis namun kenyamanannya sedikit berkurang karena bantingan suspensi yang agak rigid.

Tahun : 2000 – 2001
Mesin : 1.997 cc 4-silinder, 130 Hp
Harga : Rp 80 – 90 juta

Keunggulan : Gengsi CBU, praktis, All-Wheel Drive
Kelemahan : Populasi, bantingan keras, suku cadang

Chevrolet Captiva 2.4

Akomodasi luar biasa dihadirkan Captiva melalui pelipatan bangku rata untuk jok baris kedua dan tiga. Anda yang kerap membawa barang besar pun dimudahkan olehnya. Akses ke baris ketiga juga gampang karena tuas didesain mudah dan effortless. Penikmat audio juga akan tersenyum karena kualitasnya Saya nilai cukup baik.

Jika Anda kerap bermanuver ekstrem, ingatlah bahwa karakternya cukup understeer. Suspensinya pun terasa kaku terlebih jika tidak diisi penuh.

Tahun : 2007
Mesin : 2.405 cc 4 silinder, 144 Hp
Harga : Rp 90 juta

Keunggulan : Pelipatan bangku lantai rata, 7 penumpang, akses mudah ke jok baris ketiga
Kelemahan : Understeer, suspensi kaku

Nissan X-Trail 2.5 St

Selain desain mengotak yang terkesan macho, X-Trail di generasi ini difavoritkan berkat tenaga besar 180 Hp sehingga ia pun cocok digolongkan sebagai SUV bekas nyaman. Bantingannya juga lembut sehingga enak buat cruising di perjalanan jauh.

Kenyamanan penumpang semakin baik karena ia memiliki cooler box untuk menaruh kaleng minuman ringan. Sayang dasbor center fascia terkesan kaku dan terasa bosan dipandang. Feedback setir juga jadi catatan selanjutnya karena dianggap kurang natural untuk bermanuver di kecepatan tinggi.

Tahun : 2002
Mesin : 2.488 cc 4 silinder, 180 Hp
Harga : Rp 80 juta

Keunggulan : Akselerasi, bantingan lembut, desain macho, cooler box
Kelemahan : Desain dasbor kaku, boros BBM, terasa besar dikemudikan

Ford Escape 3.0 4×4

SUV bekas nyaman terakhir untuk rentang harga 80 hingga 100 jutaan adalah Ford Escape. Escape yang satu ini bisa dibilang Escape flagship di Indonesia. Mesin paling besar dan bertenaga plus kemampuan gerak 4 roda (4×4) untuk menyempurnakan kemampuan segala medan-nya.

Tapi ia bukanlah varian paling laku di masanya, sehingga Anda harus sabar mencari unit yang kondisinya paling baik. Tak hanya itu, konsumsi bahan bakar dinilai tidak hemat mengingat mesinnya menenggak 6,3 km/l di rute kombinasi.

Tahun : 2003 – 2004
Mesin : 2.967 cc V6, 202 Hp
Harga : Rp 80 – 100 juta

Keunggulan : 4×4 dengan locker, tenaga besar, nyaman, sunroof
Kelemahan : Boros BBM 6,3 km/l di rute kombinasi, populasi langka

Itulah beberapa poin penting mengenai Pilihan SUV Bekas Nyaman 80 – 100 Jutaan yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!