Mengulik Spesifikasi Toyota Rush

Setelah beberapa waktu lalu kita telah membahas sedikit soal beberapa perubahan spesifikasi Toyota Rush dari segi body, baik eksterior dan interior serta sedikit ulasan tentang beberapa fitur terbaru dari mobil ini, maka selanjutnya kita bahas sedikit ulasan tentang performa mesin Toyota Rush itu sendiri.

Dimensi dan Mesin Toyota Rush

Namun sebelum kita menginjak pada ulasan utama, ada baiknya kita membahas lebih dalam soal dimensi dari Toyota Rush yang telah mengalami perubahan ini. Dari segi dimensinya, Toyota Rush yang tergolong jenis mobil SUV ini memang dirancang sedemikian lebar untuk mendapatkan kesan gagah dan garang.

Toyota Rush

Hal tersebut bisa kalian lihat jelas dimana mobil ini memiliki panjang sekitar 4,4 meter dan lebar sekitar 1,6 meter. Selain itu juga mobil SUV keluaran Toyota ini memiliki tinggi sekitar 1,7 meter dan jarak sumbu rodanya 2,6 meter atau lebih tepatnya 2.685 mm.

Sementara itu, jarak dari dashboard dengan seat pada baris ketiga juga telah mengalami perubahan terbaru yaitu 2.525 mm. Hal tersebut tentu memberikan ruang yang lebih luas antara satu seat dengan seat yang lainnya dimana jarak seat driver dengan seat baris kedua adalah 925 mm atau lebih longgar 45 mm dibandingkan sebelumnya. Lalu pada seat baris kedua dan baris ketiga memiliki jarak sekitar 700mm yang tentu hal ini akan membuat ruang yang lebih luas untuk menaruh bagasi di bagian belakang yang memiliki panjang sekitar 450 mm atau bisa dikatakan lebih panjang 150 mm dari model sebelumnya.

Kemudian pada bagian kaki mobil juga sudah dilengkapi dengan dua suspensi yang tangguh yaitu Mc Pherson Strut berteknologi Coil Spring and Stabilizer untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer. Dengan adanya kedua suspensi terbaru tersebut, diharapkan mobil ini mampu lebih stabil saat melaju kencang dan juga mampu menahan segala goncangan akibat kontur jalan yang tidak rata.

Tidak hanya pada bagian suspensi saja yang diperbarui, penyematan velg 16 inch untuk tipe G dan 17 inch untuk tipe TRD Sportivo berbahan Alloy with Machining juga akan lebih memaksimalkan kinerja kaki-kaki mobil. Penggunaan disc brake berdiameter 16 inch pun juga dipasang yang dibantu dengan rem model drum pada bagian belakang, serta penggunaan teknologi ABS yang akan lebih menyempurnakan sistem pengereman untuk mobil Toyota Rush terbaru ini.

Performa Mesin Toyota Rush

Mengulik Spesifikasi Toyota Rush
Mesin Rush

Kemudian untuk performa mesin dari Toyota Rush ini juga sudah didukung dengan teknologi mesin 2NR-VE 4 silinder dengan 16 valve yang bertipe DOHC Dual VVT-i. Mesin Toyota Rush sendiri memiliki kapasitas silinder 1.496 cc yang sudah dipastikan mampu memberikan performa yang cukup handal di jalanan.

 

Kalian juga  bisa memilih dua tipe transmisi yaitu tipe Manual dengan 5 percepatan dan tipe Automatic 4 percepatan. Mesin Toyota Rush sendiri juga mampu mendatangkan tenaga sampai 104 PS per 6000 RPM dan torsi 13,9 KGM per 4.200 RPM. Untuk lebih lengkap dari Toyota Rush bisa cek harga dan spesifikasi nya di Auto2000.

Leave a Reply