Pilihan SUV Bekas Murah 60 – 80 Jutaan

Pilihan SUV Bekas Murah 60 – 80 Jutaan – Minat masyarakat terhadap mobil dengan ground clearance tinggi semakin tinggi dan seakan menjadi trend baru. Dengan harga jual yang semakin rendah setiap tahunnya, SUV bekas murah pun menjadi alternatif bagi yang memiliki budget pas-pasan. Hal ini dikarenakan SUV dianggap sebagai pilihan terbaik dalam akan fleksibilitas menjelahnya yang di atas rata-rata dibandingkan mobil lain.

Untuk kali ini, Saya merekomendasikan beberapa pilihan SUV bekas murah dengan rentang harga 60 jutaan hingga 80 jutaan. Setidaknya dengan budget sebesar itu, calon pembeli bisa mendapatkan SUV bekas dengan tahun produksi di atas 2000. Walau beberapa orang cenderung memilih city car bekas yang jauh lebih muda, namun pride yang di dapatkan tentunya berbeda. Inilah beberapa kandidatnya.

Pilihan SUV Bekas Murah 60 – 80 Jutaan

Ford Escape 2.0 XLT

Escape 2.0 merupakan lini paling rendah dari Ford Escape yang ada di Indonesia. Dibekali mesin dengan tenaga yang hanya berkisar 130 Hp dan dikawinkan dengan transmisi manual, menjadi opsi pilihan terbaik bagi siapa saja yang ingin mencoba brand terkenal asal Amerika ini.

Berbekal desain yang gagah dan bodinya yang tinggi serta kapabilitas segala medan-nya, SUV bekas murah ini terbilang cukup menjanjikan. Namun sayang, hengkangnya Ford dari Indonesia menjadi penyebab utama mengapa harga Escape terus merosot setiap tahun. Setidaknya ini menjadi kesempatan emas bagi Anda yang menginginkan sebuah SUV bekas murah.

Tahun : 2004
Mesin : 1.988 cc 4 silinder, 130 Hp
Harga : Rp 60 jutaan

Keunggulan : 4×4 dengan locker, tenaga besar, nyaman, sunroof
Kelemahan : Boros BBM 6,3 km/l di rute kombinasi, populasi langka

Mazda Tribute 2.3

Secara tampilan, Mazda Tribute sangat mirip dengan Ford Escape. Tapi dengan desain bodi yang kaya akan lengkungan dan sudut tajam. Meski harus diakui, Saya pribadi lebih suka tampang Escape yang terkesan lebih maskulin dan proporsional. Bantingan keras adalah konsekuensi dari pengendaliannya yang lincah. Kepraktisan cukup mumpuni berkat aneka ruang penyimpanan di kabin.

Tahun : 2004
Mesin : 2.261 cc 4 silinder, 160 Hp
Harga : Rp 65 juta

Keunggulan : Handling lincah, ground clearance cukup tinggi
Kelemahan : Bantingan keras, desain bodi mulai terlihat kuno

Hyundai Tucson GLS

Hyundai berusaha menusuk dunia SUV dengan kehadiran Tucson. Tucson dibekali mesin halus yang nikmat untuk dibawa jalan. Sayang ia tak bisa mengelak dari citra merek yang dinilai belum sekuat rival-rivalnya dari Jepang.

Toh itu ditebus Tucson dengan pengendaraan mumpuni berkat girboks shiftronic. Girboks ini memungkinkan pemindahan manual untuk gaya pengemudi yang lebih ekspresif. Kapasitas bagasi yang terasa pas-pasan pun terobati oleh kesenyapan kabin yang menenangkan.

Tahun : 2005 – 2006
Mesin : 1.975 cc 4 silinder, 140 Hp
Harga : Rp 65 – 80 juta

Keunggulan : Mesin halus, Shiftronic, kabin senyap
Kelemahan : Citra merek, kapasitas bagasi, blindspot sisi kanan belakang

Kia Sportage

KIA Sportage punya rasa berkendara yang mirip de­ngan saudara satu platform-nya, Hyundai Tucson. Bantingan yang empuk membuatnya enak dipacu terutama di jalan tak rata. Tapi memang itu harus ditebus Sportage dengan gejala limbung pada kecepatan tinggi.

Ia punya jok ergonomis yang piawai menopang tubuh. Anda yang mengemudi pun tak mudah merasa bosan untuk berlama-lama di dalamnya. Mengingat image-nya yang belum kuat, soal depresiasi harga jadi isu yang sulit dihindarinya.

Tahun : 2005
Mesin : 1.975 cc 4 silinder, 142 Hp
Harga : Rp 70 juta

Keunggulan : Jok ergonomis, bantingan empuk, setir enteng dan presisi
Kelemahan : Agak limbung, depresiasi harga, desain

Demikian beberapa poin penting mengenai Pilihan SUV Bekas Murah 60 – 80 Jutaan di Indonesia. Baca juga:

Rekomendasi Sedan 60 Jutaan Terbaik