Pilihan Sedan Mewah Jerman Bekas Terbaik di Indonesia

Sedan Mewah Jerman Bekas Terbaik di Indonesia – Hingga kini, Medium Luxury Sedan masih memiliki konsumen loyal yang menginginkan tampilan prestige dengan mobilnya. Ketiga sedan asal Jerman ini pun memiliki daya tarik itu.

Tapi di lain sisi, tentu masing-masing sedan premium memiliki keunggulan spesifik yang tidak ada di rivalnya. Inilah pilihan mobil bekas sedan mewah di Indonesia, antara lain Mercedes-Benz E-Class, BMW Seri-5, dan Audi A6. Nah, mana dari tiga sedan mewah ini yang paling memikat untuk dimiliki? Siapa yang paling menjanjikan?

Pilihan Sedan Mewah Jerman Bekas Terbaik di Indonesia

Sedan Mewah Jerman Bekas Terbaik Pertama : Mercedes-Benz E-Class

Pertama kali meluncur pada 2013, Mercedes-Benz Indonesia menyiapkan 3 pilihan trim, yaitu E 250 CDI, E 250 Avantgarde, dan E 250 Coupé. Berkode W212, E-Class memiliki keunggulan dalam kenyamanan bagi penumpang belakang dan fitur terbaru.

Fitur itu adalah ECO start/stop yang bisa mematikan mesin secara otomatis di kondisi tertentu demi menghemat bahan bakar. Selain itu ada juga Attention Assist yang mampu mendeteksi perilaku berkendara pengemudi dan memberi peringatan bila pengemudi lelah atau kehilangan konsentrasi. Tidak ketinggalan Active Park Assist untuk kemudahan pengemudi saat parkir.

Pada E250 Avantgarde menggunakan mesin baru berkapasitas 1.991 cc 4 silinder dengan tenaga 211 HP. Dapur pacu memberi daya akselerasi 0-100 km/jam hingga 7,4 detik.

Tahun : 2014 – 2015
Mesin : 1.991 cc 4 silinder, 211 HP
Harga : Rp 410 juta – 550 juta

Keunggulan : Kenyamanan, fitur parkir otomatis, performa
Kelemahan : Handling, desain interior, kapasitas tangki paling kecil

Sedan Mewah Jerman Bekas Terbaik Kedua : BMW Seri-5

Hadir lebih dulu pada 2012 dibanding Mercy E-Class, BMW Seri-5 dengan kode bodi F10 adalah rakitan lokal (CKD). Sama seperti Mercy, BMW juga menghadirkan varian mesin diesel di Indonesia.

Fitur yang paling unggul di F10 adalah mode berkendara. Fitur ini tersedia dalam tiga pilihan, yaitu Sport, Comfort dan ECO PRO. Fitur Eco Pro menjadi andalannya, karena dengan menggunakannya konsumsi bahan bakar bisa lebih irit.

Keunggulan lain Seri-5 adalah adanya koneksi Wi-Fi. Bila memiliki device yang bisa terkoneksi dengan internet menggunakan jaringan Wi-Fi pengemudi maupun penumpang bisa mendapatkan jaringan internet di dalam kabin 520i.

Tahun : 2014 – 2016
Mesin : 1.997 cc 4 silinder, 184 HP
Harga : Rp 650 juta – 750 juta

Keunggulan : Interior modern, sistem navigasi
Kelemahan : Tenaga dan torsi, fitur, harga

Sedan Mewah Jerman Bekas Terbaik Ketiga : Audi A6

Audi tidak menyediakan varian bermesin diesel untuk dijual di Indonesia. Melainkan mesin berkapasitas besar yaitu 2.8 FSI dan 3.0 TFSI dengan sistem penggerak 4 roda (quattro).

Khusus untuk mesin yang lebih kecilnya yang tersedia di A6 2.0 TFSI berkapasitas 1.984 cc 4 silinder turbocharger. Mesin itu dapat melesatkan A6 dari 0-100 km/jam dalam 8,4 detik.

Urusan fitur, A6 menyediakan mode Dynamic, mobil sanggup menyuguhkan limpahan tenaga yang berlimpah. Caranya dengan menempatkan tuas transmisi ke posisi “S” atau Manual, seketika kinerja mesin berubah menjadi lebih agresif.

Tahun : 2015 – 2016
Mesin : 1.984 cc 4 silinder, 180 HP
Harga : Rp 700 – 780 juta

Keunggulan : Handling, sistem penggerak 4 roda, transmisi
Kelemahan : Harga, desain interior, konsumsi BBM

Bagian terakhir, di segmen sedan premium, performa, kenyamanan dan fitur menjadi pertimbangan konsumen untuk memilikinya. Audi A6 memang menghadirkan sederet fitur canggih, tapi Anda harus menebusnya dengan harga tinggi dan populasinya pun kecil. Pun dengan BMW Seri-5 yang memiliki tampang kurang atraktif, tapi harus ditebus dengan harga yang mahal. Mercy E-Class pun menjadi pilihan yang tepat. Harga yang bersahabat, performa menggiurkan dan kenyamanan yang lebih baik.

Itulah beberapa Pilihan Sedan Mewah Jerman Bekas Terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat. Baca juga Pilihan Mobil Terbaik lainnya.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!