Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 40-60 Jutaan

Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 40-60 Jutaan – Meski banyaknya kemunculan segmen mobil baru seperti city car LCGC dan crossover, kelas sedan masih ramai diperbincangkan di pasar mobil bekas. Hal ini disebabkan oleh mindset masyarakat yang menganggap bahwa sedan adalah sebuah mobil mewah.

Oleh karena itu, meski banyaknya gempuran segmen baru di Indonesia, segmen sedan masih banyak diminati. Terutama bagi orang yang ingin mencicipi mobil bekas dan baru berpindah dari kendaraan roda dua. Alhasil, Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 40-60 Jutaan menjadi jawaban terbaik karena di kategori ini banyak diisi oleh sedan 90-an yang telah dibekali berbagai fitur kelistrikan penting seperti power window, central lock, dan juga power steering.

Apa saja kandidatnya? Berikut adalah Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 40-60 Jutaan yang telah Saya rangkum dari berbagai sumber.

Rekomendasi Mobil Sedan Bekas Harga 40-60 Jutaan

Honda Civic Genio 1992 (55 Juta)

Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 40-60 Jutaan pertama diduduki oleh Civic Genio. Honda Civic Genio merupakan penerus dari Honda Grand Civic. Mobil ini tergolong sangat sukses di tanah air karena desain body yang sleek dan tak termakan jaman. Makanya banyak orang mengincar mobil ini terutama para kawula muda sehingga harga bekasnya sangat bertahan dibandingkan sedan lain dengan tahun serupa.

Toyota Corolla Twincam 1990 (40 Juta)

Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 40-60 Jutaan kedua diperingkati oleh Corolla Twincam. Sedan yang terkenal bandel ini mencetak angka penjualan besar di Indonesia yang hampir sama dengan rivalnya yang merupakan kandidat dari Honda. Bagi Anda yang baru ingin mencicipi kenyamanan sedan Saya sarankan untuk meminang mobil ini karena murah serta mudahnya dalam segi hal perawatan.

Honda City 1st Gen 1997 (40 Jutaan)

Sedan mungil yang mengusung mesin 1.500 cc ini merupakan kasta terendah dari platform sedan yang diproduksi oleh Honda. Dikarenakan desain body yang kurang sedap dipandang mata akhirnya Honda membuat versi facelift yang dikenal dengan sebutan Honda City Type Z.

Timor DOHC 2000 (50 Juta)

Sedan Timor ini merupakan versi rebadge dari KIA Sephia. Tarikan yang mantap dan harga yang murah membuat mobil ini sangat digandrungi para kawula muda. Hanya saja image taksi yang melekat padanya membuat harga jual kembali jatuh.

Mitsubishi Lancer GTi CB5 (45 Juta – 55 Juta)

Di Indonesia, mobil ini lebih dikenal dengan sebutan Evo 3. Padahal jika ditelusuri lebih lanjut, kedua mobil ini sangatlah berbeda dari sisi penggunaan mesinnya. Kecuali untuk bodi luarnya memang terlihat kurang lebih sama. Sama halnya seperti Genio, Lancer CB banyak diincar oleh kawula muda terutama kalangan mahasiswa untuk dimodifikasi agar tampak identik dengan Evo 3 asli yang memiliki karir gemilang dalam urusan Rally.

BMW 320i E36 1996 (50 Jutaan)

Sedan pabrikan Jerman ini merupakan sedan BMW seri 3 berpenggerak roda belakang dengan mengusung mesin M42B20 2000c 6 silinder segaris yang mampu menghamburkan tenaga hingga 148 HP pada putaran mesin 5900 rpm. Versi lainnya yang tersedia yaitu BMW 318i E36 dan BMW 323i E36.

BMW 520i E34 1995 (40 juta – 55 juta)

BMW seri 5 ini dikhususkan eksekutif muda yang menginginkan sedan kelas menengah dengan tenaga yang besar.  Mengusung mesin dengan kode M50B20 24 katup yang mampu menelurkan tenaga hingga 150HP. BMW E34 juga bisa dikatakan memiliki fitur terlengkap dibandingkan sedan-sedan lain di eranya karena ia berhadapan langsung dengan Mercedes Seri E-Class.

Ford Telstar 1997 (40 Jutaan)

Kurangnya minat konsumen terhadap sedan Ford membuat mobil ini memiliki harga yang sangat murah. Maka jangan heran mobil ini jarang berseliweran di jalanan. Beberapa unit yang beredar dipasaran ada juga yang menggunakan mesin V6. Namun ingat, perawatan Ford Telstar tergolong sulit sebab ketersediaan sparepart minim.

Mazda 323 Familia 1997 (45 Juta)

Sepak terjang Mazda dalam pemroduksian sedan memang patut diacungi jempol. Lihat saja mobil yang satu ini. Desain yang manis ala Eropa memang sedap dipandang. Hanya saja Image Mazda masih kalah pamor dari rivalnya yang juga berasal dari Jepang seperti Toyota dan Honda. Mungkin karena nama Mazda saat itu masih identik dengan perawatan mahal.

Mitsubishi Galant Paus / Lele 1994 (40 Juta)

Sedan bongsor pabrikan Mitsubishi ini memiliki nasib yang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, kebanyakan orang yang akan membeli mobil ini merasa ogah setelah mengetahui biaya perawatan dan pajak yang tinggi dari mobil ini. Namun untuk Anda yang ingin merasakan sensasi tenaga besar dengan budget rendah patut memilih mobil ini.

Peugeot 406 D9 2002 (55 Juta)

Sedan pabrikan Peugeot ini memiliki ukuran body yang lebar dan panjang dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil alternatif pilihan dari BMW 5-series ataupun jajaran seri E-class dari Mercedes-Benz pada jamannya. Unit yang dihadirkan di Indonesia merupakan kelas menengah dari yang tersebar di seluruh dunia.

Volvo 960 1995 (55 Juta)

Pabrikan Volvo yang terkenal dengan fitur keamanan serta tahan banting memang terkenal di Eropa. Hanya saja hal itu kurang diapresiasi di Indonesia. Pada jamannya, hanya orang-orang yang berdompet tebal yang mampu menebus mobil ini yang harganya selangit.

Demikianlah sedikit rangkuman dari Pilihan mobil sedan bekas harga 40-60 Jutaan. Sebagai catatan, harga yang Saya buat sebagai patokan merupakan harga rata-rata berdasarkan hasil dari pencarian di situs jual beli Olx. Semoga membantu, Baca juga :

Pilihan Sedan 30 Jutaan Terbaik

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!