8 Kelebihan dan Kekurangan Oli MPX 1 dan Harga 2024


Jaldayat.com – Oli MPX 1 merupakan produk oli motor yang diluncurkan oleh AHM Oil bagi Anda pengguna motor bebek. Jenis oli yang satu ini diformulasikan secara khusus dan disesuaikan dengan iklim tropis Indonesia. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan oli MPX 1?

Oli Honda MPX banyak digunakan karena berkualitas dan terbukti mampu meningkatkan performa kendaraan. Selain itu, produk ini banyak tersedia di pasaran dengan harga terjangkau sehingga mudah didapatkan. Simak ulasan lengkap seputar kelebihan dan kekurangan oli Honda MPX 1 di bawah ini.

Apa Itu Oli MPX 1?

Oli MPX (Maximum Protection Expert) merupakan oli yang diproduksi AHM Oil yang diperuntukkan bagi motor keluaran Honda. Produk ini diracik secara khusus dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang banyak menggunakan motor sebagai kendaraan sehari-hari.

Yang menjadi pertanyaan, oli MPX 1 untuk motor apa? Oli jenis ini sangat cocok digunakan pada motor bebek yang digunakan untuk keperluan harian seperti Honda Supra, Honda Revo, Honda Blade, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang berdomisili di dalam kota dan sering dihadapkan dengan kemacetan, Oli MPX 1 bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, oli ini membuat mesin tidak terlalu panas sehingga performa kendaraan tetap baik. Oli ini juga cocok untuk Anda yang ingin agar sepeda motor lebih irit.

Baca Juga:  4 Kelebihan dan Kekurangan Oli Adnoc dan Harga

Manfaat Oli MPX 1

Seperti oli pada umumnya, MPX 1 bermanfaat untuk memberikan pelumasan secara optimal pada mesin kendaraan Anda. Menggunakan oli jenis ini juga dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap mesin, menjaga kebersihan komponen, serta mengurangi gesekan sehingga tidak cepat aus.

Kelebihan dan Kekurangan Oli MPX 1

Kelebihan dan Kekurangan Oli MPX 1

Bagi Anda yang berencana untuk beralih ke oli MPX 1, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengenali kelebihan dan kekurangan produk ini. Dengan mengetahui lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangannya, Anda bisa lebih mudah mengambil keputusan.

Berikut ini beberapa kelebihan oli MPX 1:

1. Cocok untuk Kendaraan Sehari-hari

Oli MPX 1 diformulasikan secara khusus untuk kendaraan sehari-hari di dalam kota. Produk ini tidak membuat mesin cepat panas meskipun dalam lalu lintas yang macet. Jika Anda tidak membutuhkan performa tinggi, maka oli jenis ini bisa menjadi pilihan tepat.

2. Harga Terjangkau

Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk membeli oli Honda MPX 1. Di pasaran, produk oli yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau sehingga sangat cocok digunakan oleh semua kalangan.

3. Mudah Didapatkan

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh oli ini adalah kemudahan untuk membeli. Pasalnya, oli MPX 1 banyak tersedia di pasaran. Anda bisa membeli produk ini di bengkel resmi motor Honda atau bengkel terdekat. Bahkan oli ini juga bisa didapatkan di toko-toko yang menjual perlengkapan otomotif.

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Oli SPX 2 Terbaru 2024

4. Sesuai untuk Motor Honda

Pemilik motor bebek Honda tidak perlu bingung dalam memilih oli yang tepat. Dibuat khusus untuk konsumen Honda, oli MPX 1 tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan Anda. Jadi tidak perlu khawatir salah pilih oli yang dapat merusak mesin motor Anda.

Meskipun diluncurkan untuk motor Honda, pemilik kendaraan dari pabrikan lain juga bisa menggunakan oli jenis ini. Terlebih dahulu perhatikan spesifikasi motor sebelum menggunakan.

5. Daya Pelumasan Baik

Kelebihan lain yang dimiliki oleh oli MPX 1 adalah daya lubrikasi yang baik. Hal ini disebabkan oleh kandungan bahan tambahan yang cukup tinggi sehingga mampu memberikan sifat pelumasan yang lebih baik. Tidak hanya itu, kekentalan oli jenis ini juga lebih tinggi sehingga mesin tidak cepat aus.

6. Mengurangi Gesekan

Terakhir, oli MPX 1 mempunyai keunggulan mampu mengurangi gesekan antar komponen pada mesin. Perlindungan ekstra yang diberikan dapat menjaga keawetan kendaraan sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu lebih lama. Oli ini juga menjaga kebersihan mesin agar terhindar dari endapan.

Setelah membahas mengenai kelebihan oli MPX 1, kini saatnya mengulas kekurangannya. Dengan begitu, pembahasan kelebihan dan kekurangan oli MPX 1 menjadi lengkap.

Berikut ini beberapa kekurangan oli jenis ini yang perlu Anda ketahui.

1. Tidak Cocok untuk Kecepatan Tinggi

Oli MPX 1 tidak cocok untuk kendaraan berkecepatan tinggi. Pada kecepatan tinggi, oli ini akan membuat suara mesin terdengar agak kasar karena terlalu dipaksakan. Mesin juga akan menjadi cepat panas sehingga berisiko cepat rusak.

Apabila Anda kerap mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, oli MPX 1 bukanlah pilihan tepat. Pilih oli Honda jenis lain yang lebih sesuai.

Baca Juga:  12 Kelebihan dan Kekurangan Oli Yamalube Matic 2024

2. Sedikit Lebih Mahal Dibandingkan MPX 2

Oli MPX 1 mempunyai bahan aditif yang lebih banyak dibandingkan jenis lain seperti MPX 2. Oleh sebab itu, tidak heran jika harga oli ini sedikit lebih mahal. Kendati demikian, kisaran harga di pasaran tetap ramah di kantong.

Harga Oli MPX 1 di Pasaran

Harga Oli MPX 1 di Pasaran

Di pasaran, oli MPX 1 dijual dengan harga yang cukup beragam tergantung ukuran dan lokasi pembelian. Berikut ini kisaran harga oli MPX 1 yang tersedia di pasaran.

Tipe Ukuran Harga
AHM MPX 1 800 ml Rp 56.000 – Rp 60.000
AHM MPX 1 1 L Rp 63.000 – Rp 70.000
AHM MPX 1 1.2 L Rp 70.000 – Rp 75.000

Singkatnya, oli MPX 1 cocok untuk Anda yang menginginkan sepeda motor lebih irit namun performa tetap terjaga. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan oli MPX 1 secara rinci, Anda bisa lebih menemukan jenis oli yang ideal sesuai dengan spesifikasi kendaraan dan kebutuhan Anda.

Baca Juga:

error: