12 Kelebihan dan Kekurangan Oli Yamalube Matic 2024


Jaldayat.com – Oli Yamalube matic cukup terkenal dalam dunia otomotif, khususnya bagi kalangan pengendara sepeda motor. Namun Anda sudah tahu belum kelebihan dan kekurangan oli Yamalube matic? Sebagai salah satu produk pelumas yang memiliki reputasi baik, ternyata oli Yamalube matic memiliki kelemahan.

Kendati demikian, oli Yamalube matic dikenal sebagai pelumas yang mampu memberikan perlindungan optimal terhadap mesin kendaraan. Oli terkenal memiliki daya tahan suhu baik, mengandung formulasi khusus, mengurangi gesekan mesin, dan fleksibel digunakan berbagai macam merek kendaraan motor.

Kelebihan dan Kekurangan Oli Yamalube Matic

Kelebihan Oli Yamalube Matic

Kelebihan Oli Yamalube Matic

Oli Yamalube Matic memiliki beberapa varian produk diantaranya power matic motor oil, matic motor oil, dan super matic oil dengan viskositas lebih tinggi. Pelumas memiliki sejumlah keunggulan yang belum tentu ditemukan pada produk oli matic lainnya. Penasaran apa saja keunggulan oli Yamalube matic?

1. Memiliki Stabilitas Suhu Tinggi

Yamalube asli memiliki kelebihan utama stabil dalam kondisi suhu tinggi. Pihak Yamaha memang sengaja merancang pelumas bisa tetap efektif dalam kondisi suhu rendah maupun tinggi. Tujuan meningkatkan stabilitas suhu untuk mencegah terjadinya panas pada mesin sepeda motor.

Baca Juga:  6 Kelebihan dan Kekurangan Oli X Ten Terbaru 2024

2. Memberikan Perlindungan Mesin Secara Optimal

Selain dirancang khusus stabil dalam kondisi suhu tinggi, oli Yamalube matic juga diformulasi agar bisa memberikan perlindungan optimal pada komponen mesin. Dengan formulasi teknologi tinggi, pelumas bisa menurunkan tingkat gesekan, mencegah aus, dan mesin motor lebih awet nantinya.

3. Mesin Lebih Bersih Terjaga

Oli Yamalube matic bisa membantu menjaga kebersihan mesin dengan mencegah terbentuknya kotoran, kerak, dan deposit. Kondisi mesin motor yang bersih akan membuatnya tidak mudah mengalami penyumbatan, oleh sebab itu performanya terasa lebih nyaman saat dikendarai.

4. Viskositasnya Seimbang

Jika membahas mengenai kelebihan dan kekurangan oli Yamalube matic, mungkin Anda harus tahu kelebihannya satu ini. Oli Yamalube matic tersedia dalam beberapa varian produk, sehingga pengguna bisa memilih viskositas paling sesuai dengan kendaraan yang digunakan.

Produk sudah dibekali dengan viskositas seimbang, nantinya tidak akan membuat performa mesin kendaraan menjadi berat. Pilihlah viskositas pelumas paling tepat bagi kendaraan agar kinerja mesin bisa lebih efisien walaupun terkadang dalam kondisi operasional tinggi.

5. Tahan Terhadap Oksidasi

Setiap pembakaran pelumas dan bahan bakar pada mesin kendaraan akan menghasilkan oksidasi sebagian. Lalu bagaimana ketahanan oli Yamalube matic? Oli memiliki tingkat ketahanan terhadap oksidasi, sehingga viskositasnya seimbang dan mesin kendaraan tetap berjalan dengan baik.

6. Bisa Disesuikan Jenis Mesin

Perlu Anda ketahui, oli Yamalube matic sudah diformulasi khusus cocok digunakan berbagai jenis mesin 2 tak maupun 4 tak. Pihak pabrikan berusaha membuat inovasi baru, dimana pelumas tidak hanya digunakan kendaraan bermotor, tetapi juga kendaraan roda 4 dengan performa lebih tinggi.

7. Varian Khusus Matic

Cek keaslian oli Yamalube, disitulah Anda bisa mengetahui formulasinya khusus bagi kendaraan matic, moped, atau motor sport. Dengan membaca secara lengkap formulasinya, pengguna bisa mendapatkan pelumas sesuai kebutuhan kendaraan masing-masing.

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Oli Castrol Go 2024

Kekurangan Oli Yamalube Matic

Kekurangan Oli Yamalube Matic

Selain memiliki banyak kelebihan, ternyata oli Yamalube matic juga memiliki sejumlah kekurangan yang mungkin belum diketahui para penggunanya. Dengan mengetahui kekurangan produk, setidaknya Anda bisa mempertimbangkan pelumas sesuai kebutuhan kendaraan atau tidak nantinya.

1. Khusus Kendaraan Yamaha

Sebenarnya oli Yamalube matic bisa digunakan berbagai merek kendaraan, namun formulanya masih belum terfokus sesuai kebutuhan semua kendaraan. Formulanya lebih cocok digunakan oleh kendaraan jenis Yamaha, sehingga merek lain belum tentu cocok menggunakannya.

2. Kinerja Tidak Sesuai Kondisi

Apa kelebihan dan kekurangan oli Yamalube matic? Ditinjau dari segi kekurangannya, pelumas satu ini ternyata kinerjanya kurang cocok dalam berbagai kondisi. Produk sudah dirancang sesuai operasional tertentu, sehingga pengendara perlu memilih produk paling sesuai kebutuhan.

3. Beberapa Varian Sulit Ditemukan

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, oli Yamalube matic terdiri atas beberapa varian seperti power matic motor oil, matic motor oil, dan super matic oil. Tidak semuanya mudah ditemukan di bengkel resmi maupun non resmi, apalagi bagi kendaraan yang membutuhkan preferensi khusus.

4. Ketersediaan Lokal Cukup Terbatas

Ketersediaan oli Yamalube matic di daerah terpencil ternyata sangatlah terbatas, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi penggunanya. Terkadang para pengguna harus melakukan pemesanan dari kota terlebih dahulu, namun belum tentu datang sesuai estimasi pengiriman.

5. Kurang Cocok Semua Jenis Mesin

Sebenarnya pihak Yamaha sudah menyediakan oli berbagai varian disesuaikan jenis mesin motor, namun beberapa pengguna membutuhkan preferensi lain. Jenis oli tertentu belum tersedia dalam oli Yamalube matic, sehingga Anda bisa menggunakan merek pelumas lainnya.

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Oli SPX 2 Terbaru 2024

Harga Terbaru Oli Yamalube Matic 2024

Apakah oli Yamalube matic dibandrol dengan harga mahal? Jumlah ketersediaannya yang langka membuat produk bisa dijual dengan harga mahal. Oli Yamalube terjual bebas di pasaran offline maupun online, namun beberapa lokasi masih menyediakan variasi produk terbatas.

Tipe Produk Harga Per Botol
Yamalube Matic Bekas Rp42.000
Oli Yamalube Matic 800 ml Rp44.000
Oli Yamalube Matic 20W-40 800 ml Rp45.000
Oli Mesin Yamaha Yamalube Gold Rp50.000
Yamalube Power Matic Mio Rp52.000
Oli Yamalube Matic KIT Rp55.000
Oli Yamalube Super Matic Rp74.000
Oli Yamalube Matic & Kampas Rp90.000

Oli Yamalube matic sudah banyak diperjualbelikan pada bengkel resmi sampai non resmi bisa digunakan pada kendaraan Nmax, Mio, Vario, Beat, dan masih banyak lagi. Pelumas tersebut memiliki spesifikasi SAE 20W-40 JASO MB API SERVICE SJ yang sudah bersertifikasi aman digunakan bagi kendaraan.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan oli Yamalube matic, tertarik menggunakannya? Tiap produk tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda hanya perlu memilih pelumas dengan preferensi sesuai kendaraan pribadi, sehingga bisa membantu merawat mesin kedepannya.

Baca Juga:

error: