Kelebihan dan Kekurangan Lexus LX570 Gen 3

Kelebihan dan Kekurangan Lexus LX570 Gen 3 – Tubuhnya SUV. Namun, karakternya semakin mendekati saloon premium. Inilah generasi ketiga LX setelah generasi kedua, LX 470, dipasarkan selama satu dekade (1998-2008). LX 570 mempertahankan formula dasar pendahulunya: mengawinkan kemewahan, kelembutan di jalan raya, dan ketangguhan di medan off-road. LX 570 dikemas dalam wheelbase yang sama dengan pendahulunya (2.850 mm) demi menjaga kemampuan bermanuver. Panjang eksterior dan interior diklaim bertambah 100 mm, dan lebar bertambah 25 mm.

Kelebihan dan Kekurangan Lexus LX570 Gen 3
Kelebihan dan Kekurangan Lexus LX570 Gen 3

 

Review Lexus LX570 Gen 3 : Interior

Kabin yang luas, mewah, dan modern milik LX 570 seolah menghipnotis Anda untuk merasa seolah berada di dalam sebuah saloon premium. Pandangan mengemudi pun sempurna, Anda dapat duduk dengan tinggi, sementara setir bisa diatur ketinggian dan jangkauannya. Sayangnya, visibilitas belakang pengemudi mulai terganggu ketika layar 9 inci yang terletak atap ruang belakang mulai diturunkan untuk menikmati DVD.

LX 570 sanggup menampung tujuh penumpang sekaligus dengan legroom luas di semua baris jok. Anda akan dimanjakan oleh beberapa fitur, seperti pelipatan jok baris ketiga dan tutup pintu bagasi hanya dengan menekan tombol. Untuk sistem entertainment, Lexus memberikan 19 speaker Mark Levinson, 7.1 channel. Penumpang belakang dapat menikmati lagu atau DVD pada layar foldable 9 inci dengan 6-disc changer.

Review Lexus LX570 Gen 3 : Mesin

LX 570 dipersenjatai mesin bensin V8, 5,7 liter, dual VVT-i, dengan transmisi otomatis 6-speed. Lontaran tenaga LX 570 lebih kecil 17 hp dibanding model sebelumnya, menjadi 362 hp. Berbeda dengan torsinya yang naik dari 498 Nm menjadi 530 Nm. Mobil yang berplatform sama dengan Toyota Land Cruiser ini mampu melaju dengan sangat mengesankan berkat 90% torsinya sudah diraih pada 2.200 rpm. Perpindahan gear terasa lembut, kabin senyap, dan suspensi empuk (sekalipun di track off-road yang kami coba).

Review Lexus LX570 Gen 3 : Impresi dan Handling

LX 570 menawarkan pengendaraan mode ‘Sport’ dan ‘Comfort’ yang mengatur kelembutan suspensi, meski sebenarnya tidak terlalu signifikan perbedaannya. Di samping fitur tersebut, Anda juga dapat mengatur ketinggian suspensi mobil sesuai kebutuhannya (adaptive variable suspension), yang sangat berguna ketika menerjang medan off-road. Mengingat mobil ini besar dan tinggi, Lexus menawarkan entry assist yang akan menurunkan ketinggian mobil ketika mesin dimatikan untuk mempermudah Anda keluar/masuk kendaraan.

Kemudahan untuk menaklukkan medan off-road disokong pula oleh crawl control yang mengendalikan cengkeraman ban dan kecepatan mobil ketika melewati track off-road, serta sistem all-wheel-drive. Sementara. saat LX diajak membelah jalanan dalam kota, bodinya yang bongsor agak merepotkan untuk berkelit dan menyusuri jalanan ”tikus” di Jakarta. Dan kapasitas mesin yang besar membuat LX 570 menenggak 1 liter bensin untuk berjalan 3,8 km. Berbeda ketika berlari di jalan bebas hambatan, konsumsi bensin LX 570 melonjak hingga 7,3 kpl.

Tidak hanya mengandalkan performa, fitur-fitur keselamatan LX 570 komplit, mulai dari rem multi-terrain ABS hingga 10 airbag. Meski rem telah dibekali cakram yang lebih besar, toh kami merasa rem agak kurang menggigit guna mengontrol laju mobil.

Spesifikasi Lexus LX570 Gen 3

  • Harga Rp. 1,950 Milyar
  • Konfigurasi mesin : V8 5.663 cc (5.7 liter)
  • Tenaga : 362 hp @5600 rpm
  • Torsi : 530 Nm @ 4000 rpm
  • Transmisi : Otomatis, 6-speed dengan paddle shift.
  • Konsumsi BBM : 3.8 km/L (dalam kota); 7.3 km/L (luar kota)

Kelebihan dan Kekurangan Lexus LX570 Gen 3

Berikut beberapa informasi penting mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lexus LX570 (Gen 3) di Indonesia yang masuk ke dalam golongan SUV mewah.

Keunggulan Lexus LX570 Gen 3

  •  Kabin luas
  •  Kaya fitur
  •  Senyaman sedan

Kelemahan Lexus LX570 Gen 3

  • Boros bahan bakar
  • Monitor di atap tengah mengganggu visibilitas pengemudi
  • Rem agak kurang menggigit

Demikian beberapa informasi penting mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lexus LX570 Gen 3 di Indonesia yang masuk ke dalam golongan SUV mewah. Baca juga:

Rekomendasi SUV Mewah Bekas Terbaik

Incoming search terms:

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!