Pilihan SUV Mewah Bekas Terbaik di Indonesia

Pilihan SUV Mewah Bekas Terbaik di Indonesia – Sepertinya cukup sulit untuk mencari yang tidak ada pada mobil di kelas premium. Baik kenyamanaan, fitur serta pengendalian rasanya sudah lengkap. Semua teknologi dan material berkualitas memang tercurahkan untuk mobil di kelas ini. Sehingga SUV mewah bekas masih menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi yang suka melakukan perjalanan jauh. Dengan begitu, Anda tinggal menyesuaikan mana yang lebih cocok dengan karakter atau keinginan hati.

Di kelas mobil premium ada banyak pilihan seperti sedan MPV hingga SUV. Tapi kali ini Saya akan mencoba memilih SUV karena mempunyai daya jelajah yang lebih luwes. Tidak hanya mampu melintasi jalan beraspal, beberapa SUV di kelas ini pun bisa melalui medan off-road berkat ground clearance tinggi.

Walaupun di pasar mobil bekas kebanyakan kondisinya masih bagus karena perawatan dan pemakaian yang apik oleh pemilik sebelumnya, Anda tetap harus teliti. Nantinya akan berpengaruh pada kepuasan saat memilikinya.

Pilihan SUV Mewah Bekas Terbaik di Indonesia

Lexus LX 570

Pilihan SUV mewah bekas pertama diisi oleh Lexus LX 570. Masih satu divisi dengan Toyota namun Lexus merupakan mobil dengan citarasa lebih mewah. Wajar jika bodi LX 570 sedikit memiliki kemiripan dengan Land Cruiser.

Selain gagah ia juga lebih stylish dan modern. Begitu pun pada ruang kabin, suasana nan mewah lengkap dengan perangkat hiburan sudah tersedia. Pada baris kedua ada monitor yang siap menghibur Anda.

Berkonfigurasi tiga baris penumpang, sayang bangku paling belakangnya belum terlalu nyaman diduduki untuk ukuran orang dewasa. Tidak hanya jago di jalanan aspal, SUV Lexus ini juga tangguh berjalan di medan off-road. Sudah disediakan fitur-fitur canggih guna mendukung Anda berkendara, salah satunya seperti crawl control.

Tahun : 2012 – 2013
Mesin : 5.663 cc V8, 362 Hp
Harga : Rp 1,2 – 1,4 milyar

Keunggulan : Kemampuan off-road, fitur, model gagah
Kelemahan : Konsumsi BBM, legroom baris ketiga sempit

BMW X5 xDrive30d

X5 merupakan salah satu mobil mewah BMW yang memiliki model macho dan menjadi SUV mewah bekas dan dapat dijadikan pilihan selanjutnya. Fiturnya pun bisa dikategorikan lengkap, sebut saja mode berkendara, kontrol stabilitas, kontrol traksi, sunroof atau lampu adaptif sudah menjadi kelengkapan standar. Kabin juga terasa lapang hingga baris kedua.

Sayang depresiasi mobil ini masuk kategori tinggi. Tapi bisa jadi kesempatan yang baik, jika Anda sangat menginginkan mobil ini. Pengendalian responsif dan mesin bertenaga adalah keunggulan X5. Selain itu, posisi duduk pengemudi ergonomis dan visibilitas luas membuat pengemudi merasa percaya diri saat mengendarainya.

Tahun : 2012 – 2013
Mesin : 2.993 cc 6-silinder turbodiesel, 245 Hp
Harga : Rp 400 – 500 juta

Keunggulan : Pengendalian, citra BMW, mesin responsif
Kelemahan : Depresiasi, aftersales, kemampuan off-road

Toyota Land Cruiser 200

Berbadan besar membuat SUV Toyota ini terlihat jantan dan memberi kesan tangguh. Pastinya kabin juga lapang untuk ditempati. Bantingan suspensi terasa empuk, mampu bekerja baik dalam meredam goncangan.

Sayang, Land Cruiser 200 versi APM fiturnya tidak selengkap yang didatangkan oleh Importir Umum. Namun itu tidak mempengaruhi ketangguhannya berjalan di medan off-road. Ia tetap dilengkapi penggerak empat roda dengan pembagian traksi yang sangat mumpuni. Kemudian jaringan Toyota yang luas menjadi keuntungan soal perawatan.

Tahun : 2012 – 2013
Mesin : 4.461 cc V8 turbodiesel, 230 Hp
Harga : Rp 1,3-1,4 miliar

Keunggulan : Tampilan macho, durabilitas, kemampuan offroad
Kelemahan : Menuntut BBM berkualitas tinggi, fitur tak selengkap versi Importir Umum

Audi Q5 2.0 FSI Quattro

Soal desain Audi Q5 termasuk mempesona apalagi ketika lampu LED-nya baik di headlamp dan stoplamp menyala, mewah dan modern. Dengan suntikan turbo, mesin 2.000 cc-nya sangat bertenaga dan termasuk kencang untuk ukuran SUV. Saat di kondisi baru ia mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 7,2 detik.

Aura mewah pun begitu terasa saat memasuki kabin. Sebagian bahan interiornya dibalut dengan bahan kulit berkualitas. Tata dasbor yang rapi lengkap dangan layar monitor juga nyaman dipandang.

Hanya saja pamor Audi di Indonesia kurang bersinar bila dibandingkan rivalnya yang sesama dari Jerman. Namun jika itu bukan persoalan untuk Anda, mobil ini tetaplah mobil Eropa yang berkualitas. Ia memiliki pengendalian stabil, sistem suspensi dapat diubah karena mempunyai mode berkendara Comfort, Normal dan Sport. Traksinya juga baik karena didukung dengan sistem penggerak AWD.

Tahun : 2012 – 2014
Mesin : 1.984 cc 4-silinder turbo, 225 Hp
Harga : Rp 450 – 600 juta

Keunggulan : Performa mesin, fitur, pengendalian AWD
Kelemahan : Pamor, konsumsi BBM, aftersales

Mercedes-Benz GL500

Salah satu mobil sarat akan gengsi, GL500 tidak hanya menawan tapi juga tangguh. Tenaga mesin hingga 435 Hp disertai penggerak 4 roda seolah mobil ini siap mengantar kemana pun Anda ingin pergi. Kencang di jalanan aspal tapi juga bisa diandalkan ketika ingin melibas jalan off-road.

Bila konsumsi BBM bukan lagi persoalan, citra Mercy sebagai mobil premium yang nyaman juga ada pada SUV ini. Tidak hanya lapang, kabinnya juga hening. Fitur canggih seperti kamera parkir 360o, Active Parking Assist dan pengaturan suspensi (Comfort dan Sport) sudah menjadi kelengkapan standar agar unsur keasyikan dalam berkendara terpenuhi.

Tahun : 2014
Mesin : 4.663 cc V8, 435 Hp
Harga : Rp 1 – 1,2 milyar

Keunggulan : Model, citra mewah, penggerak 4-roda
Kelemahan : Konsumsi BBM, unit termasuk langka

Mazda CX-9

Sebagai kakak CX-5 yang berbodi lebih besar, Mazda CX-9 mampu memanjakan tuannya dengan kabin lapang dibarengi bantingan suspensi yang empuk. Ruang kabin CX-9 juga senyap sehingga nyaman untuk mendengarkan musik sebagai teman perjalanan ketika rasa bosan datang.

Menggunakan mesin berkapasitas besar, tentu berimbas terhadap konsumsi BBM yang tidak bisa dibilang hemat. Tapi dengan penggerak empat roda, CX-9 bisa Anda andalkan ketika Anda ingin menerobos jalan sedikit off-road saat hendak berpetualang.

Urusan kelengkapan fitur ia sudah meiliki head unit lengkap dengan navigasi, sunroof, kontrol traksi dan cruise control.

Tahun : 2012 – 2013
Mesin : 3.726 cc V6, 277 Hp
Harga : Rp 250 – 400 juta

Keunggulan : Kenyamanan, peng gerak roda AWD, fitur
Kelemahan : Konsumsi BBM, hanya tersedia satu varian

Jeep Wrangler Rubicon A/T

Jeep Wrangler bisa dibilang salah satu model Jeep paling ikonik karena model headlamp bulatnya tetap dipertahankan hingga sekarang. Atap kanvas yang bisa dibuka pun makin memperkuat citranya sebagai mobil berdaya jelajah tinggi. Begitu adanya ,kesan sebagai mobil tangguh masih sedikit terasa di seri JK ini.

Kerap dijadikan mobil hobi, salah satu kelemahan mobil ini adalah bangku baris kedua yang kurang nyaman diduduki. Legroom terasa pas-pasan dan sempit. Ketika mode penggerak empat roda aktif, Anda akan lebih percaya diri saat melintasi medan off-road. Mesin diesel yang dimilikinya bertorsi besar dan cukup halus ketika bekerja.

Tahun : 2012
Mesin : 3.778 cc V6, 197 Hp
Harga : Rp 650 – 800 jutaan

Keunggulan : Kemampuan off-road, suspensi, citra tangguh
Kelemahan : Kabin sempit, posisi mengemudi, pengendalian

BMW X3 xDrive20d

Dari hasil pengetesan yang Saya baca, walaupun BMW X3 xDrive20d diesel kalah cepat saat berakselerasi 0-100 km/jam dibandingkan X3 tipe bensin, namun ia lebih efesien soal konsumsi BBM. Apalagi SUV macho ini sudah dilengkapi fitur auto start/stop.

Selain memiliki ruang kaki dan kepala yang lega kabinnya juga senyap. Sehingga suara mesin gemeretak khas diesel bisa disembunyikan dengan baik. Tak kalah menarik adalah pengendaliannya. X3 termasuk presisi apalagi dengan sistem penggerak semua roda.

Bisa dibilang, mengendarai SUV BMW ini terasa bagai mengemudikan hatchback atau sedan karena sangat fun to drive.

Tahun : 2012 – 2013
Mesin : 1.995 cc 4-silinder turbodiesel, 184 Hp
Harga : Rp 400 – 500 juta

Keunggulan : Fun to drive, konsumsi BBM hemat, nyaman
Kelemahan : Akselerasi, sudah berganti model

Itulah beberapa poin penting mengenai Pilihan SUV Mewah Bekas Terbaik di Indonesia yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung 😁.