Tips Membeli Mitsubishi Outlander Sport Bekas

Tips Membeli Mitsubishi Outlander Sport Bekas – SUV memang sedang diidam-idamkan saat ini. dengan memiliki ground clearance cukup tinggi, sangat lah pas digunakan untuk menjajaki infrastruktur Indonesia yang masih berkembang.

Melihat pasarnya cukup besar di Indonesia, tak sedikit pabrikan mobil pun memasukan SUV mereka ke Indonesia. Salah satunya Mitsubishi yang menghadirkan Outlander Sport pertama kali di tahun 2012. Melihat ukurannya yang sangat kompak, konsumen pun melirik untuk digunakan di perkotaan.

Dari ketiga tipe yang dihadirkan, tipe PX lah yang menjadi termahal dari Outlander Sport. Pada tipe PX 2.0 telah menggunakan lampu LED serta panoramic roof, lebih menampilkan kemewahan dari sebuah sosok SUV dari Mitsubishi.

Mesin berkapasitas 1.998 cc 4-silinder Outlander Sport telah dilengkapi teknologi variabel MIVEC. Tenaganya diklaim mencapai 150 HP dengan torsi 198 Nm. Cukup besar tenaga dan torsinya untuk mobil SUV.

Karena sudah berumur dua tahun lebih, unit bekasnya pun sudah banyak beredar di pasaran Mobil Bekas. Tertarik dengan Outlander Sport? Berikut penjabarannya.

Baca juga :

Review Outlander Sport Indonesia

Keunggulan dan kelemahan Outlander Sport

Sejarah Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia

2012 : Ketika pertama kali meluncur di tahun 2012, Outlander Sport memberi daya tarik pada konsumennya yang menyukai mobil SUV. Dengan dimensi yang tidak terlalu besar, memberi kemudahan pengendaranya untuk melewati jalan-jalan kecil.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menghadirkan tiga varian pada SUV Kompak ini. GLX untuk tipe terendah, GLS bertransmisi matik, dan PX varian termahal.

2014 : Selang dua tahun, Mitsubishi kembali meliris facelift dari Outlander Sport. Perbedaannya tidak signifikan, karena perubahan Outlander hanya meliputi penambahan lip spoiler dan lampu kabut disertai lis krom.

Untuk urusan mesin, rasanya Mitsubishi masih mempercayai mesin pendahulunya. Hanya saja Mitsubishi melakukan remapping pada komputer mesin untuk mengubah karakter mesin menjadi lebih bertenaga.

Tips Membeli Mitsubishi Outlander Sport Bekas

Tips Membeli Mitsubishi Outlander Sport Bekas : Buku Service

Mitsubishi memberikan jaminan pada mesin selama 3 tahun. Karena mobil ini rata-rata sudah berumur 3 tahun sejak pertama kali keluar, maka garansi tersebut telah hangus.

Pastikan Outlander sport yang akan Anda beli melakukan service rutin di bengkel resmi Mitsubishi. Karena hal ini berpengaruh pada jaminan mesin yang diberikan.

Tips Membeli Mitsubishi Outlander Sport Bekas : Mesin

Walaupun mobil ini masih tergolong baru, bisa saja adanya penurunan peforma pada mesin. Hal itu disinyalir dari pemilik mobil yang kurang apik memperlakukan mobilnya.

Ada baiknya lakukan test drive sebelum membeli. Apakah tenaga yang dimiliki mobil tersebut masih responsif atau tidak.

Tips Membeli Mitsubishi Outlander Sport Bekas : Altenator

Mitsubishi pernah melakukan recall pada Outlander Sport yang terjadi masalah pada altenatornya. Ciri-cirinya ada bunyi decitan, seperti dari belt ketika melakukan ‘stop and go’.

Pastikan garansi pada mobil tersebut masih berlaku, karena jika tidak biaya penggantian altenator yang cukup menguras isi kantong.

Tips Membeli Mitsubishi Outlander Sport Bekas : Suspensi

Outlander Sport memiliki bantingan yang cukup lembut. Biasanya pengendaranya tidak sengaja melewati jalan yang rusak dengan kecepatan tinggi, karena tidak terasa entakannya.

Pastikan suspensi masih dalam kondisi baik. Entah itu di rasakan atau dilihat fisiknya. Apakah ada oli yang bocor pada suspensi?

Tips Membeli Mitsubishi Outlander Sport Bekas : Kursi Belakang

Banyak konsumen Outlander Sport yang mengeluhkan dengan posisi jok penumpang belakang yang terlalu tegak. Efeknya ketika melakukan jarang yang jauh, akan terasa tidak nyaman pastinya.

Tips Memilih Mitsubishi Outlander Sport Bekas

Bentuknya yang kompak dan sporty, sangatlah cocok Otlander Sport digunakan di perkotaan oleh para kaula muda yang masih senang melakukan akselerasi di jalanan

Pertama astikan kondisi mesin masih mengeluarkan suara yang halus. Dan yang kedua, pastikan mobil tersebut melakukan service rutin di bengkel resmi Mitsubhisi, karena hal tersebut berpengaruh pada garansi.

Dari tiga varian yang ditawarkan, kami merekomendasikan tipe GLS yang pas untuk dipinang. Karena pada tipe GLS menggunakan transmisi otomatis. Sehinggga ketika digunakan di perkotaan akan tetap nyaman.

Selain itu pada tipe GLS juga telah dilengkapi dengan kaca panoramic. Tentunya akan bertambah unsur kenyamanan yang disajikan. Baca juga :

Rekomendasi SUV AWD Bekas

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!