Pilihan Mobil SUV AWD Bekas di Indonesia

Pilihan Mobil SUV AWD Bekas di Indonesia – Memilih mobil yang bisa diajak berpetualang memang memiliki keasyikan tersendiri. Jika Anda penyuka hobi tersebut memilih mobil dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD) adalah pilihan paling tepat. Karena keistimewaan mobil-mobil AWD terletak pada keempat rodanya yang mendapat tenaga dari mesin. Traksinya pun menjadi lebih baik dibanding mobil dengan penggerak 2 roda saja. Bukan hanya berimbas pada pengendalian yang stabil saat di jalan aspal, pastinya juga asyik untuk diajak bermain off-road.

Menariknya kebanyakan mobil tersebut terlahir dalam klan SUV yang mempunyai ground clearance tinggi. Jadi bukan masalah jika Anda gemar berkunjung ke tempat wisata outdoor yang medannya identik dengan jalan yang licin, tanah atau bebatuan sekalipun.

Selain piawai mengatasi medan jalan, pilihan kali ini juga terbilang memiliki unsur prestise. Kombinasi antara performa tinggi dibalut nilai mewah. Berikut adalah beberapa Pilihan Mobil SUV AWD Bekas di Indonesia.

Pilihan Mobil SUV AWD Bekas di Indonesia

Mercedes-Benz ML 350 4Matic

Pilihan Mobil SUV AWD Bekas diisi oleh Mercedes-Benz ML 350 4Matic. Parasnya elegan, citranya mewah dan punya lekuk bodi yang dinamis. Di balik itu semua, akselerasi ML-Class ini mempesona. Pas untuk Anda penyuka mobil kencang di luar sedan. Dengan total tenaga mencapai 300 Hp, ia bisa berlari 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik. Akan menyenangkan ketika memacunya di jalanan tol yang lenggang.

Hanya saja, itu harus dibayar dengan konsumsi BBM yang tidak bisa dibilang irit. Urusan kenyamanan, tidak perlu diragukan lagi. Ruang kaki baris kedua yang lapang, jok berlapis kulit, serta atap panoramik rasanya cukup untuk memuaskan hati.

Tahun : 2012 – 2013
Mesin : 3.498 cc V6, 301 Hp
Harga : Rp 500 – 600 jutaan

Keunggulan : Akselerasi, kabin nyaman, pengendalian presisi
Kelemahan : Konsumsi BBM, hanya ada satu tipe

Subaru XV 2.0 Premium

Selain citra Subaru yang populer di ajang balap reli dunia, kelebihan SUV asal Jepang ini terletak pada mesinnya yang berkonfigurasi boxer. Format tersebut memiliki titik berat yang rendah dan berimbas pada pengendaliannya yang mantap. Kemudian gejala limbung pun terasa minim saat melakukan manuver cepat. Menariknya oleh Subaru mobil ini dikawinkan dengan transmisi CVT yang identik dengan penyaluran tenaga halus dan efisien mengkonsumsi bahan bakar.

Sayangnya, pamor Subaru yang seolah meredup berimbas terhadap harga jual kembalinya yang kurang begitu kuat. Namun, jika itu bukan persoalan untuk Anda, mobil ini kaya akan fitur penunjang berkendara. Sebut saja cruise control, kontrol traksi, paddle-shift, kamera parkir, dan perangkat hiburan hingga baris kedua.

Tahun : 2013 – 2014
Mesin : 1.995 cc 4 silinder, 150 Hp
Harga : Rp 160 – 200 juta

Keunggulan : Pengendalian, penyaluran tenaga halus, citra reli
Kelemahan : Akomodasi bagasi kurang lega, resale value, aftersales

Chevrolet Captiva 2.0 AWD A/T

Dengan desain eksterior yang lebih segar, Chevrolet Captiva tetap nyaman dikendarai. Ia memiliki kualitas kabin yang baik. Tidak hanya hening tapi juga lapang sampai baris kedua. Anda akan merasa betah meski dalam perjalanan jauh sekalipun.

Di generasi ini performa mesin Captiva juga mengalami perbaikan dengan torsi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Meski Captiva berformat tiga baris bangku penumpang, bangku paling belakangnya hanya pas untuk ditumpangi anak kecil. Dan itu masih bisa dilipat secara rata yang memaksimalkan penempatan barang bawaan di bagasi. Soal fitur, Captiva pun termasuk lengkap. Contohnya seperti hill descent control, kontrol traksi, mode berkendara hemat dan jok elektris.

Tahun: 2014
Mesin: 1.998 cc 4 silinder turbodiesel, 163 Hp
Harga: Rp 230 jutaan

Keunggulan : Desain, pengendalian, bantingan suspensi
Kelemahan : Depresiasi harga, isu harga suku cadang mahal

Jeep Grand Cherokee 3.6

Memiliki tampang menawan dan mewah pada kabinnya, membuat Grand Cherokee terasa lebih cocok dipakai di jalanan perkotaan. Sebagai tunggangan ia sangat gagah.

Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi lintasan lain selain jalanan aspal, Grand Cherokee tetap tangguh. Ia telah dibekali fitur pendukung seperti Select Terrain, stability control dan hill descent control.

Akan terasa nyaman tinggal di dalam kabin. Selain hening, roof monitor 9 inci sudah siap menemani perjalanan penumpang belakang. Sayangnya gejala limbung mudah terdeteksi saat melakukan manuver di tikungan karena kerja suspensinya yang tergolong lembut.

Tahun: 2012 – 2013
Mesin: 3.604 cc V6, 286 Hp
Harga: Rp 500 – 550 juta

Keunggulan : Model gagah, tenaga besar, kabin hening
Kelemahan : Konsumsi BBM, limbung

BMW X5 xDrive 30d

BMW X5 merupakan salah satu mobil mewah BMW yang memiliki model macho. Fiturnya pun bisa dikategorikan lengkap, sebut saja mode berkendara, rem ABS+EBD sudah menjadi kelengkapan standar. Kabin juga terasa lapang hingga baris kedua.

Sayang depresiasi mobil ini tergolong cukup tinggi. Tapi bisa jadi kesempatan yang baik, jika Anda sangat menginginkan mobil ini. Pengendalian responsif dan mesin bertenaga adalah keunggulan X5. Kemudian ketika mesin dinyalakan, mengendarai BMW X5 pun terasa seperti tidak mengendarai mobil diesel, kabinnya hening. Selain itu, posisi duduk pengemudi ergonomis dan visibilitas luas membuat pengemudi merasa percaya diri saat mengendarainya.

Tahun: 2012
Mesin: 2.993 cc 6 silinder turbodiesel, 245 Hp
Harga: Rp 450 – 600 juta

Keunggulan : Pengendalian, citra BMW, mesin responsif
Kelemahan : Bantingan suspensi, depresiasi harga

Audi Q5 2.0 FSI Quattro

Berbicara model eksterior, Audi Q5 termasuk memesona terlebih ketika lampu LED-nya baik di headlamp dan stoplamp menyala, mewah dan modern. Dengan suntikan turbo, mesin 2.000 cc-nya sangat bertenaga dan kencang untuk ukuran SUV. Saat di kondisi baru ia mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 7,2 detik. Aura mewah pun begitu terasa saat memasuki kabin. Sebagian bahan interiornya dibalut dengan bahan kulit berkualitas. Tata dasbor yang rapi lengkap dangan layar monitor juga nyaman dipandang.

Hanya saja pamor Audi di Indonesia tergolong kurang bersinar bila dibandingkan rivalnya yang sesama dari Jerman. Namun, jika itu bukan persoalan untuk Anda, mobil ini tetaplah mobil Eropa yang berkualitas. Ia memiliki pengendalian stabil, sistem suspensi dapat diubah karena mempunyai mode berkendara Comfort, Normal dan Sport.

Tahun : 2012 – 2014
Mesin : 1.984 cc 4 silinder turbo, 225 Hp
Harga : Rp 450 – 650 juta

Keunggulan : Performa mesin, fitur, pengendalian AWD
Kelemahan : Pamor, konsumsi BBM, aftersales

Itulah beberapa poin penting mengenai Pilihan Mobil SUV AWD Bekas di Indonesia yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung 😁.