Tips Membeli Datsun GO Plus Panca Bekas

Tips Membeli Datsun GO Plus Panca Bekas – Di awal kemunculannya, Datsun GO Plus Panca memang cukup menyita perhatian. Mobil ini menjadi pioner di segmen Low Cost Car (LCC) dengan kabin diisi 3 baris bangku. Sayangnya, popularitas GO Plus Panca kini semakin meredup sejak kemunculan duet Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Dengan budget yang terbatas, ditambah dengan aspek kebaruan Sigra dan Calya, tentu masih sulit mencari mobil bekas keduanya dengan harga terjangkau.

Datsun GO+ Panca sebenarnya pilihan yang masuk akal mengingat kapasitas penumpangnya. GO Plus Panca 2015 rata-rata dibanderol Rp 82 jutaan tergantung kondisi. Ia menggunakan mesin 1.198 cc 3 silinder. Karakteristik mesin ini cukup menyenangkan dibawa melaju di lalu lintas perkotaan.

Torsi mesin putaran bawahnya besar membuat respons mesin terasa instan. Injak sedikit gas di 2.000 rpm, GO Plus pun melaju cepat. Meski saat di atas 4.000 rpm, kekuatannya menurun dan terasa datar.

Kehematannya cukup baik dengan konsumsi BBM 13,3 km/l di rute dalam kota dan 19,8 km/l untuk rute tol. Bahkan hal ini ditambah dengan kualitas bantingan suspensi yang pas. Tidak terlalu empuk dan tidak sampai mengayun. Lebih baik bahkan ketimbang Avanza keluaran awal.

Baca juga :

Keunggulan dan Kelemahan Datsun Go Plus

Keunggulan dan Kelemahan Datsun Go Hatchback

Komparasi Datsun Go Panca vs Agya vs Renault Kwid

Tips Membeli Datsun GO Plus Panca Bekas

Tips Membeli Datsun GO Plus Panca Bekas : Karat

Namun, ada beberapa catatan terkait GO Plus Panca. Paling menonjol memang adanya karat yang ada di bagian knuckle dan cakram GO+ Panca. Meski sejauh ini tidak berpengaruh terhadap kinerja rem, hal ini tentu mengurangi estetika mobil.

Tips Membeli Datsun GO Plus Panca Bekas : Kabin kurang kedap

Hal lain yang menjadi konsekuensi pengguna GO Plus Panca standar ialah kualitas peredaman kabin yang di bawah rata-rata kelasnya. Lantai kabin hanya dilapisi karet tipis. Ditambah ground clearance yang hanya 170 mm, membuat gangguan suara dari jalan terdengar jelas di kabin. Satu-satunya upaya untuk mereduksi intrusi suara ini ialah dengan menambah peredam. Yang kurang lebih akan membuat budget tambahan kurang lebih Rp 5 juta.

Fitur mobil ini juga seadanya. Bahkan urusan peranti keselamatan, GO Plus Panca 2015 tidak memiliki airbag, tanpa rem ABS dan sabuk keselamatan 3 titik hanya untuk penumpang depan. Baca juga :

Rekomendasi Mobil 3 Silinder Terbaik

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!