Pilihan SUV Bekas Paling Nyaman dan Mewah

Pilihan SUV Bekas Paling Nyaman dan Mewah – SUV dicintai karena kemampuan ekstranya melintas di beragam kondisi jalan. Tak hanya enak di aspal mulus, beberapa pabrikan merancang SUV untuk mampu diajak petualang ke jalan tanah, licin dan permukaan tak rata.

Jikapun bukan karena kemampuan gerak 4 rodanya, SUV sudah bisa melewati jalan jelek karena ground clearance yang relatif lebih tinggi dari kebanyakan jenis mobil lain. Makanya, tak semua SUV berpenggerak 4 roda, ada juga yang FWD atau RWD.

Kali ini Saya menghadirkan pilihan mobil bekas dengan genre SUV. Bukan sembarang SUV, Saya memilih dengan kasta tinggi atau acap disebut SUV premium. Terciri dari kemewahan dan harga selangit saat masih baru.

Jika Anda adalah pribadi yang suka berpetualang dengan nyaman dan tetap tak mau meninggalkan rasa mewah dan eksklusif, maka mobil-mobil bekas ini bisa dijadikan pilihan. Lantas berikut Pilihan SUV Bekas Paling Nyaman dan Mewah di Indonesia yang Wajib Anda jadikan sebagai wishlist.

Pilihan SUV Bekas Paling Nyaman dan Mewah
Pilihan SUV Bekas Paling Nyaman dan Mewah

Pilihan SUV Bekas Paling Nyaman dan Mewah

BMW X5 3.0

Tahun : 2008
Mesin : 2.999 cc 6 silinder, 258 HP

BMW yang kerap membuat mobil dinamis turut menciptakan SUV.  Makanya, X5 yang berpostur tinggi pun tetap asyik dipacu hingga bermanuver ekstrem di tikungan. Mesin bertenaga berpadu transmisi sigap pun kian melengkapi keasyikannya sebagai ‘surga’ pengemudi.

Tapi citra X5 bekas belum sekuat beberapa rival SUV mewah terutama dari Jepang. Alhasil, harganya sering terdepresiasi. Handling jempolan pun sedikit banyak mengorbankan kenyamanannya karena bantingan X5 jadi agak keras.

Keunggulan BMW X5 3.0 : Pengendalian, transmisi sigap, kualitas buatan
Kelemahan BMW X5 3.0 : Bantingan suspensi, depresiasi

Toyota Land Cruiser Cygnus

Tahun : 2008
Mesin : 4.663 cc V8, 235 HP

Toyota Land Cruiser adalah legenda di dunia SUV. Selain tangguh untuk menaklukkan segala medan, ia juga terkenal durabilitasnya yang sangat tahan banting. Suspensi pun terhitung nyaman hingga ia kerap dijuluki limusin gerak 4 roda.

Namun beberapa pemilik mengatakan kalau biaya kepemilikannya mahal, baik biaya bahan bakar maupun perawatan dan pajaknya. Tak hanya itu, dimensinya yang terlalu besar memaksa Anda menggunakan jasa supir jika kerap berkendara di dalam kota.

Keunggulan Land Cruiser Cygnus : Durabilitas, suspensi nyaman, off-roader tangguh
Kelemahan Land Cruiser Cygnus : Dimensi terlalu besar, biaya perawatan cukup mahal

Lexus RX270

Tahun : 2011
Mesin : 2.672 cc 4 silinder, 185 HP
Harga : Rp 780 juta

Dengan mesin 2.700 cc, RX 270 adalah RX bermesin terkecil yang ada di Tanah Air. Buat yang mengerti, status sebagai entry level memang sedikit mengorbankan citra mewahnya. Toh ini sebuah Lexus, orang menaruh hormat padanya.

Saya suka pada karakter mesinnya yang bertorsi kuat di putaran rendah. Membuatnya terasa sangat responsif apalagi dipadu girboks dengna shifting sangat halus. Tapi karena gerak 2 roda (FWD), kapabilitasnya melintas jalan licin (tanah, kerikil dan aspal basah) tidak jauh beda dengan mobil non-SUV.

Keunggulan Lexus RX270 : Torsi putaran rendah, perpindahan gigi halus, kualitas Lexus
Kelemahan Lexus RX270 :  FWD, entry level

Mercedes-Benz ML 350 GE

Tahun : 2010
Mesin : 3.498 cc V6, 272 HP

Tidak seperti G-Class yang tercitra sebagai mobil macho, Mercy ML Series bukanlah mobil dengan bentuk sangat maskulin. Tapi bagaimanapun ia adalah Mercy, jadi jangan ragukan kualitasnya.

Termasuk interior mewah dan elegan membuat siapapun yang menaikinya terasa istimewa. Citra Mercedes-Benz pun memastikan pintu Anda selalu dibuka oleh doorboy saat mendarat di lobi mall atau gala dinner. Tak hanya itu, kualitas pengendaraanya juga salah satu keunggulan karena ia enak dipacu namun tetap punya bantingan lembut.

Keunggulan Mercy ML 350 GE : Citra Mercy, kualitas interior, pelek 20 inci
Kelemahan Mercy ML 350 GE : Konsumsi BBM, bentuk bodi

 Audi Q5 2.0 FSI

Tahun : 2010
Mesin : 1.984 cc 4 silinder turbo, 211 HP

Keasyikan memacu Q5 terutama datang dari fitur pengendaraan Audi Drive Select (ADS). Fitur ini mampu mengatur transmisi, suspensi dan kemudi dalam beberapa mode Comfort dan Dynamic. Anda pun bisa memilih mau nyaman atau mau responsif untuk dipacu.

Pengendalian kelas wahid Audi pun terkenal berkat sistem gerak semua roda Quattro. Tapi mesin 2.000 cc-nya yang berturbo itu terasa sedikit nge-lag saat di kecepatan rendah. Anda pun harus tega menginjak pedal gas dalam untuk mengail tenaga.

Keunggulan  Audi Q5 2.0 FSI : Audi Drive Select, quattro, eksklusif
Kelemahan  Audi Q5 2.0 FSI : Lag turbo, akomodasi

Mazda CX-9

Tahun : 2009-2010
Mesin : 3.726 cc V6, 276 HP

Saat Saya  mengetes CX-9 Saya terpukau dengan kehalusan mesinnya. Berkitir sangat lembut bahkan ketika akselerasi pun tak ada getaran yang sampai mengganggu kenyamanan. Selain itu, keheningannya pun istimewa kabin seolah terisolir dari dunia luar.

Di rute dalam kota ia melaju dengan konsumsi 5,7 km/l. Makanya ia tak bisa dibilang irit. Populasinya yang minim membuat Anda bersabar mencari unitnya. Tapi begitu dapat, Anda memiliki SUV 7 penumpang yang kaya fitur seperti stablility control, traction control, LCD resolusi tinggi dan audio premium racikan Bose.

Keunggulan Mazda CX-9 : Fitur, kehalusan mesin, kabin hening
Kelemahan Mazda CX-9 : Populasi, boros BBM, gejala limbung

Demikian beberapa informasi penting mengenai Pilihan SUV Bekas Paling Nyaman dan Mewah di Indonesia yang Wajib Anda jadikan sebagai wishlist. Baca juga :

Rekomendasi SUV AWD Bekas Terbaik