Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia

Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia – Tidak hanya terlihat gagah dan macho, SUV juga memiliki kelebihan alami yaitu daya jelajah yang tinggi. Tak lain berkat ground clearance tinggi untuk menghadapi beragam kondisi jalan.

Salah satu karakter mobil yang pas untuk menghadapi kontur jalanan Indonesia karena kerap tergenang air ataupun berlubang ketika musim hujan tiba. Di luar aspek teknikal, SUV juga dianggap lebih bergengsi setidaknya dibanding MPV.

Di pasar mobil bekas, pilihan SUV begitu beragam. Jika Anda mempunyai anggaran Rp 150 jutaan untuk memilih SUV, Anda tidak hanya memiliki aspek praktis tapi juga teknologi dan fitur yang lebih lengkap dengan gengsi lebih tinggi. Bukan hanya mobil produksi asal Asia, tapi juga Eropa dan Amerika.

Menariknya beberapa produsen menyesuaikan kebutuhan konsumen yang masih suka akan daya angkut dengan membuatkan bangku baris ketiga. Jadi untuk melebarkan ragam pilihan, kami memberikan rentang harga plus-minus Rp 10 jutaan.

Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia

Berikut beberapa Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih sebagai mobil harian dan berakhir pekan bersama keluarga Anda.

Toyota Rush TRD A/T

Tahun : 2014
Mesin : 1.495 cc 4-silinder, 109 HP

Keunggulan Toyota Rush TRD A/T : Aftersales, tampilan gagah, perawatan
Kelemahan Toyota Rush TRD A/T : harga, dengung kabin, limbung

Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia pertama tentunya diamankan oleh Toyota melalui nama Rush. Sudah tidak dipungkiri jika perawatan mobil ini mudah dilakukan sebab memiliki jaringan bengkel resmi yang luas. Namun berkonfigurasi dua baris bangku penumpang membuat ruang bagasi Toyota Rush lebih lapang. Sehingga akan lebih praktis ketika ingin menaruh barang bawaan dalam jumlah banyak.

Sayangnya, kabin Toyota kurang baik meredam bising. Selain itu saat diajak bermanuver gejala limbung mudah dirasakan. Namun, sisi positifnya Rush mampu meredam goncangan cukup baik. Selain itu penggunaan pelek lebih lebar dari saudara kembarnya Daihatsu Terios menjadikan Rush terlihat lebih gagah.

Renault Duster 4×2 M/T

Tahun : 2013
Mesin : 1.461 cc 4-silinder, 85 HP

Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia selanjutnya diduduki oleh SUV antimainstream. Walaupun terlahir sebagai SUV, Renault Duster mempunyai bantingan suspensi yang sangat empuk. Mirip dengan karakter sedan. Tapi enaknya kelembutan itu tidak sampai merusak stabilitasnya.

Satu lagi yang menggembirakan dari mobil ini adalah performa mesin. Torsinya besar sejak putaran bawah dan konsumsi BBM luar biasa irit. Asyik untuk diajak bepergian dengan jarak tempuh jauh.

Kendati model eksteriornya bukan selera semua orang, namun interiornya unggul di soal kelegaan. Baris kedua lapang begitu pun dengan volume bagasi. Tapi sayang Duster di tipe apa pun tidak punya pilihan transmisi otomatis.

Keunggulan Renault Duster 4×2 M/T : Kabin lapang, konsumsi BBM sangat irit, bantingan suspensi
Kelemahan Renault Duster 4×2 M/T  : Pedal kopling agak keras, model kaku, kualitas interior

Nissan X-Trail 2.5 St

Tahun : 2010
Mesin : 2.488 cc 4-silinder, 170 HP

Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia ketiga terdapat X-Trail. Nissan X-Trail adalah mobil yang nikmat dikendarai karena bantingan suspensinya lembut dengan tenaga besar dan transmisi CVT yang halus. Sayangnya dengan desain yang mengotak, mobil ini terlihat kurang dinamis. Apalagi kini sudah ada model barunya yang terlihat jauh lebih menarik.

Walaupun demikian kabin Nissan X-Trail menawarkan nilai kepraktisan yang tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari bagasi yang luas dan dilengkapi beragam kompartemen guna menyimpan barang atau peralatan berukuran kompak.

Keunggulan Nissan X-Trail 2.5 St : Transmisi, bantingan suspensi, kabin luas, praktis
Kelemahan Nissan X-Trail 2.5 St : Telah berganti model, pengendalian

Chevrolet Captiva 2.4 A/T

Tahun : 2012
Mesin : 2.381 cc 4-silinder, 171 HP

Keunggulan Chevrolet Captiva 2.4 A/T : Model macho, kabin nyaman, fitur
Kelemahan Chevrolet Captiva 2.4 A/T : Pamor, depresiasi harga, akselerasi bawah

Tidak hanya memiliki tampang menarik dan macho khas SUV Amerika, Chevrolet Captiva juga nyaman dikendarai. Mobil ini memiliki kabin yang lapang dan tidak bising saat diajak berkendara. Bantingan suspensinya juga tergolong empuk saat meredam guncangan.

Hanya saja untuk bangku baris ketiganya hanya menyediakan ruang yang pas ditempati anak kecil. Jika itu bukan menjadi persoalan mobil ini layak masuk daftar beli karena ia juga mempunyai pengendalian yang baik. Untuk kelengkapan mobil ini sudah memiliki fitur kontrol traksi, AC climate control, dan airbag ganda.

Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T

Tahun : 2012
Mesin : 2.393 cc 4-silinder, 166 HP

Terlahir dengan postur tubuh yang mengotak, Grand Vitara justru terlihat macho dan gagah. Fiturnya juga termasuk lengkap seperti rem ABS+EBD, audio steering switch, dan MID. Karena memiliki roda gerak belakang, mobil ini termasuk tangguh ketika melintasi offroad ringan.

Sayang performa mesin SUV Suzuki ini kurang menggembirakan. Bukan soal tenaga, melainkan perkara konsumsi BBM yang tergolong boros. Namun, mengendarai mobil ini masih termasuk nyaman. Selain memiliki ruang kaki dan kepala luas, di dalam kabin juga kedap suara dan tersedia banyak ruang penyimpanan untuk meletakkan peralatan kecil.

Keunggulan Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T : Tampilan macho, nyaman, tangguh
Kelemahan Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T : Konsumsi BBM, akselerasi, legroom bangku belakang

Daihatsu Terios TX A/T

Tahun : 2015
Mesin : 1.495 cc 4-silinder, 109 HP

Tidak seperti saudara kembarnya Toyota Rush yang menjadikan akomodasi 7-penumpang sebagai opsi, Daihatsu Terios justru memastikan semua varian mampu menampung 7 orang. Baris ketiga bukan untuk orang dewasa, rasanya lebih cocok untuk ditempati oleh anak kecil mengingat ruang kaki yang terbatas.

Kami memilih varian termewah TX sebagai rekomendasi karena fiturnya lebih lengkap dan mewah. Di pasar mobkas populasinya termasuk banyak, sehingga tidaklah sulit untuk menemukan mobil ini dalam kondisi terbaik. Apalagi tahun produksi generasi ini terhitung muda. Sama dengan Toyota Rush yang memiliki jaringan bengkel tersebar di kotakota besar, aktivitas servis berkala bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Keunggulan Daihatsu Terios TX A/T : Kapasitas 7 penumpang, aftersales, populasi
Kelemahan Daihatsu Terios TX A/T : gengsi, limbung, ruang baris ketiga

Ford Ecosport Titanium A/T

Tahun : 2014
Mesin : 1.499 cc 4-silinder, 110 HP

SUV yang paling pas untuk kondisi perkotaan. Karena berdimensi kompak membuatnya lincah saat ingin melakukan aksi menyalip. Sehingga cocok dijadikan transporter pergipulang kantor untuk Anda yang pecinta SUV. Apalagi ground clearance setinggi 200 mm bisa diandalkan untuk melibas jalan Ibu Kota yang kerap tergenang saat curah hujan tinggi.

Konsumsi BBM Ecosport juga termasuk efisien dan fitur juga lengkap. Seperti Ford Fiesta, ia sudah memiliki voice command. Hanya saja jok semi bucket-nya terbilang agak tinggi dan terasa kurang menyenangkan. Tapi di sisi lain visibilitas menjadi lebih luas.

Keunggulan Ford Ecosport Titanium A/T  : Konsumsi BBM, fitur, ground clearance tinggi
Kelemahan Ford Ecosport Titanium A/T  : Posisi duduk, resale value

Kia Sportage EX A/T

Tahun : 2011 – 2012
Mesin : 1.988 cc 4-silinder, 166 HP

Pada generasi ketiga, model eksterior KIA Sportage begitu menarik. Ia terlihat modern, keren dan sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Di dalam kabin, jok pengemudi juga ergonomis lengkap berikut tombol audio pada setirnya. Sehingga nyaman tapi praktis ketika ingin mengatur perangkat audio saat menyalakan musik.

Berbicara soal pamor SUV ini memang masih kurang populer jika dibandingkan rivalnya asal Jepang. Jika itu bukan masalah, toh SUV ini memiliki tenaga mesin yang mengagumkan. Berkat teknologi dual CVVT yang diusungnya, jumlah daya kuda yang dihasilkan kurang lebih setara dengan mobil bekapasitas 2.500 cc. Bantingan suspensi juga terhitung baik.

Keunggulan Kia Sportage EX A/T : Model Eropa, performa mesin, kabin lega
Kelemahan Kia Sportage EX A/T : Citra Korea, segera berganti model

Demikian beberapa Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih sebagai mobil harian dan berakhir pekan bersama keluarga Anda. Baca juga:

Rekomendasi SUV di Bawah 150 Jutaan Terbaik

Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia

Pilihan SUV Bekas 150 Jutaan Terbaik di Indonesia - Tidak hanya terlihat gagah dan macho, SUV juga memiliki kelebihan alami yaitu daya jelajah yang tinggi. Tak lain berkat ground clearance tinggi untuk menghadapi beragam kondisi jalan.

Editor's Rating:
657