Pilihan MPV / Mobil Keluarga 140-160 Jutaan

Pilihan MPV / Mobil Keluarga 140-160 Jutaan – Setelah banyaknya pemain LCGC yang bermain di kelas bawah dan mengincar pembeli pertama, penjualan mobil bekas makin hari terlihat makin surut dan berimbas dengan murahnya harga mobil bekas.

Salah satunya adalah mobil keluarga, mengingat segmen inilah yang paling banyak diincar para konsumen di Indonesia. Namun jika menunjang dari sisi ergonomis, semua mobil LCGC akan kalah karena daya angkutnya yang sangat minim, hal ini juga berlaku bagi Datsun Go+ Panca yang mengusung seat 5+2.

Berikut beberapa informasi penting menyangkut hal Rekomendasi dan Pilihan MPV / Mobil Keluarga 140-160 Jutaan di Indonesia. Simak beberapa pilihan berikut ini.

Pilihan MPV / Mobil Keluarga 140-160 Jutaan

Toyota Innova Tipe V 2008 (140 jutaan)

Innova tahun 2008 masih termasuk dalam masa facelift pertama, dapat dikenali dengan mudah padalampu belakang yang didominasi warna merah. Mengapa Jaldayat lebih mengajurkan tipe V? Karena tipe ini merupakan varian teratas, fitur yang terdapat di ruang kabin sangat melimpah. Selain tipe V, Anda juga dapat memilih tipe G yang berumur 2 tahun lebih muda dengan harga setara.

Innova sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga karena ketangguhannya yang di atas rata-rata. Meskipun per belakangnya berupa rigid axle namun bantingan suspensi tergolong empuk. Ground clearance yang tinggi menjanjikan bahwa mobil ini mampu permukaan jalan rusak tanpa takut kandas.

Keunggulan : Pilihan mesin, mesin tangguh, resale value, sparepart melimpah.

Keunggulan : Peredaman kabin, radius putar, kopling keras

Selengkapnya dapat dilihat pada Review Spesifikasi Toyota Innova Gen 1

Toyota Avanza Veloz 2013 (140 Jutaan)

Generasi kedua dari seluruh keluarga Avanza ini cukup nyaman digunakan sebagai tunggangan sehari-hari. Adanya perbaikan yang lumayan signifikan otomatis membuat reputasinya sedikit lebih bagus dari Avanza gen pertama.

Selain itu, rekor tes tabrakan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP meraih empat bintang. Hal ini didukung oleh ketersediaan dual Airbag dan ABS + EBD. Cukup bagus untuk pemegang rekor baru mobil sejuta umat yang sebelumnya dipegang oleh Kijang Kapsul.

Keunggulan : Resale value, sparepart, perawatan sangat mudah

Keunggulan : Sangat limbung, tidak nyaman, mobil pasaran

Selengkapnya dapat dilihat pada Review Spesifikasi Avanza Gen 2

Suzuki Ertiga tipe GX 2015 (150 Jutaan)

Sebagai pemain baru, Ertiga mampu memikat hati konsumen di Indonesia. Hal ini terbukti dari catatan penjualannya yang mampu mengalahkan Avanza dalam beberapa bulan di tahun 2014. Imagenya memang belum setenar Toyota, namun dari segi kualitas dan kenyamanan, mobil ini cukup layak untuk dipilih.

Keunggulan : Fitur lumayan lengkap, material interior, irit

Kelemahan : Image Suzuki, desain eksterior, resale value

Baca selengkapnya di Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga

Nissan Grand Livina Ultimate 1.5 2014 (150 Jutaan)

Jika dilihat pada rekor catatan penjualan, mobil ini memang kalah telah dari ketiga pilihan di atas. Berbicara kualitas, kualitasnya sendiri lebih baik dari Avanza dan satu tingkat berada di bawah Daihatsu Ertiga. Dimensi body yang panjang memastikan tersedianya legroom lapang bagi setiap penumpang.

Sayangnya, dimensi body terlalu tipis, terlihat seperti sebuah stasion wagon sehingga headroom menjadi terbatas. Namun kekurangan ini ditutupi oleh teknologi AC dengan sistem pendinginan sempurna hingga barisan ketiga berkat desain atapnya yang melengkung.

Keunggulan : Sangat nyaman, handling menyerupai sedan, kabin lapang

Kelemahan : Headroom, teriakan mesin pada putaran tinggi, minimal pertamax

Baca selengkapnya pada artikel Spesifikasi Lengkap Nissan Grand Livina.

Demikian beberapa informasi penting menyangkut hal Rekomendasi dan Pilihan MPV / Mobil Keluarga 140-160 Jutaan di Indonesia. Jika menginginkan kenyamanan sebuah sedan, pilih Grand Livina. Namun jika mengepankan mobil tangguh pilih Innova. Sementara kedua kandidat lain adalah pilihan bijak bagi Anda yang menginginkan mobil murah dengan tahun muda. Baca juga:

Rekomendasi Sedan Bekas di Bawah 150 Juta

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!