Pilihan Mobil Sedan Bekas 100-120 Jutaan

Pilihan Mobil Sedan Bekas 100-120 Jutaan – Tak dapat dipungkiri, seiring berkembangnya harga mata uang, pendapatan warga negara juga ikut berkembang. Mungkin sebagian orang akan menganggap kalimat tersebut sedikit aneh, namun itulah faktanya.

Pendapatan yang semakin bertambah seiring perkembangan zaman, membuat pasar industri mobil bekas sedikit lebih maju. Salah satunya adalah segmen sedan bekas. Bukan tanpa sebab, meskipun terus digempur oleh amunisi baru dengan pilihan murah oleh setiap pabrikan mobil, akan tetapi sedan bekas lebih memikat jika dibandingkan dengan mobil LCGC yang harganya murah.

Alasannya sangat simpel, yaitu sedan terkenal sangat nyaman, memiliki desain aerodinamis, dan meningkatkan kasta bagi siapa saja yang memilikinya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Jaldayat akan merangkum berbagai sedan berkualitas dengan rentang harga antara 100 juta hingga 120 jutaan beserta kelebihan dan kekurangannya. Berikut beberapa informasi penting mengenai Rekomendasi dan Pilihan Mobil Sedan Bekas 100-120 Jutaan Terbaik yang ada di Indonesia.

Pilihan Mobil Sedan Bekas 100-120 Jutaan

Toyota Vios G Gen2 2011 (115 juta – 120 juta)

Pilihan Mobil Sedan Bekas 100-120 Jutaan posisi pertama diisi oleh Vios Gen 2. Ketahanan dari Toyota Vios memang tak perlu diragukan lagi. Versi sedan dari Toyota Yaris ini memiliki citra yang sangat lekat sebagai taksi ini telah membuktikan bahwa durabilitasnya cukup bagus. Mesin yang digunakan merupakan turunan dari generasi sebelumnya dan terus digunakan hingga Vios Gen3.

Keunggulan : Durabilitas, mesin bandel, BBM irit

Kelemahan : Image taksi, kaki-kaki ringkih, desain dashboard

Baca selengkapnya di Spesifikasi Lengkap Vios Gen2

Honda City GD8 i-VTEC 2007 (115 Juta – 120 juta)

Sedan yang satu ini merupakan pesaing terberat dari Vios di atas. Reputasinya sendiri cukup bagus karena menggunakan mesin sama seperti Honda Jazz GD3 yang terkenal bandel. Alasan mengapa City GD8 i-VTEC lebih layak dipilih karena spesifikasinya lebih baik dari i-DSI.

Keunggulan : Pengaturan jok, headroom lega, desain interior atraktif

Kelemahan : Bantingan agak keras, peredaman kabin buruk, desain eksterior kurang proporsional untuk sebuah sedan

Baca selengkapnya di Spesifikasi Lengkap Honda City GD8

BMW 318i E46 facelift 2002 (110 juta- 120 juta)

318i 2002 merupakan kasta terendah dari seluruh jajaran keluarga E46 yang hadir di Indonesia. Meskipun fiturnya dipangkas habis-habisan dari versi lain, namun di atas kertas spesifikasinya lebih baik dari beberapa mobil Jepang dengan tahun produksi yang lebih tinggi.

Keunggulan : Handling, fitur canggih, model sangat menarik, berpenggerak roda belakang

Kelemahan : Kebin belakang sempit, boros, sparepart mahal

Baca selengkapnya di Spesifikasi BMW E46 318i

Mazda2 Sedan R 2011 (110 Jutaan)

Versi sedan dari Mazda2 hatchback ini reputasinya berbeda jauh dengan beberapa mobil yang telah disebutkan di atas. Tampilan luarnya kurang proporsional dan cenderung jelek. Namun, fitur multimedia yang disematkan di dalam kabinnya adalah alasan mengapa mobil ini juga layak Anda pilih.

Keunggulan : Fitur multimedia, mesin responsif, handling mumpuni

Kelemahan : Tampilan luar aneh, bantingan kurang empuk, akomodasi kabin

Honda Civic ES facelift 2005 (115 juta – 120 juta)

Penerus dari Honda Civic Ferio ini dikategorikan sebagai salah satu mobil terfavorit pembuka abad 20 berkat desain eksteriornya yang telah mengikuti gaya modern. Pengendalian yang mampu diciptakan juga di atas rata-rata. Bagi orang yang berjiwa muda, mobil ini adalah salah satu kandidat terbaik karena sangat mudah dimodifikasi.

Keunggulan : Handling bagus, desain modern, tampilan sporty

Kelemahan : Minim fitur, kurang nyaman, ground clearance

Baca selengkapnya di Spesifikasi Lengkap Honda Civic ES

Toyota Corolla Altis G Gen 2 facelift 2005 (110 juta – 115 juta)

Kasta menengah dari sedan Toyota ini merupakan kandidat terkuat untuk melawan Honda Civic ES yang sama-sama memasuki segmen kompak (baca perbandingan Altis Gen2 vs Civic ES). Meskipun berada pada segmen yang sama, tetapi target pemasaran lebih menyasar kepada kaum eksekutif. Hal ini dapat terlihat dari desainnya yang elegan, sedangkan Civic lebih mengarah ke desain sporty dan dinamis.

Keunggulan : Nyaman, desain elegan, sparepart murah dan melimpah

Kelemahan : Model usang, mudah limbung, resale value

Baca selengkapnya di Spesifikasi Lengkap Corolla Altis Gen 2

Honda Accord CM5 2006 (100 juta – 115 juta)

Sejatinya, sedan ini adalah yang paling cocok bagi Anda yang mengidamkan sebuah sedan prestis dengan budget terbatas. Tenaga yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 2,4 liter juga akan memenuhi hasrat Anda ketika cruising di jalanan kosong. Namun sayangnya, reputasi di tanah air kurang bagus karena perawatannya terkenal mahal.

Keunggulan : Kabin lapang, sudah dilengkapi cruise control, image mewah

Kelemahan : Bantingan keras, Sparepart mahal, peredaran terbatas

Baca selengkapnya di Spesifikasi Lengkap Honda Accord CM5 2,4 VTi-L

Toyota Camry XV30 2005 liter (100 juta – 110 juta)

Tak lengkap rasanya jika kandidat sedan mewah Toyota tidak masuk dalam kategori ini. Mobil yang banyak digunakan di berbagai kedutaan besar ini memiliki kontur bodi yang sangat besar. Bahkan melebihi ukuran dari lawannya, Honda Accord di atas. Seperti biasa, kandidat dari Toyota kebanyakan menggunakan desain elegan ketimbang sporty, sehingga sangat cocok dimodifikasi ke aliran VIP.

Keunggulan : Sangat lapang, fitur lengkap, harga terjangkau

Kelemahan : Bobot terlalu berat, resale value, akselerasi

Demikian beberapa informasi penting mengenai Rekomendasi dan Pilihan Mobil Sedan Bekas 100-120 Jutaan Terbaik yang ada di Indonesia. Sebenarnya masih banyak sedan dari pabrikan lain dengan harga yang sama, namun mengingat popularitas dari sedan di atas lebih menonjol di pasaran, maka dari hanya segitulah yang dimasukkan pada artikel kali ini. Baca juga :

Rekomendasi Hatchback 100-120 jutaan