Pilihan Mobil SUV Bekas Merk Toyota di Indonesia

Pilihan Mobil SUV Bekas Merk Toyota di Indonesia – Hampir semua APM ditanah air meluncurkan mobil va­rian SUV. Di pasaran mobil ini banyak diminati oleh konsumen karena terlahir dengan bodi yang gagah dan macho. Dengan Ground clearance tinggi dan kaki-kaki yang tangguh, pemilik kendaraan ini akan lebih percaya diri ketika melintasi jalan beraspal ataupun medan off-road sewaktu-waktu.

Kali ini, kami memilih SUV dari keluarga Toyota. Di dalam negeri citra mobil Toyota begitu kuat dan menjadi salah satu produk mobil yang paling melegenda. Untuk perawatannya tergolong mudah karena disokong oleh jaringan yang luas.

SUV Toyota banyak ragamnya, distibusinya tidak selalu dari APM. Importir umum pun sampai ada yang memasukkan SUV toyota karena mengangap mobil Toyota sebagai mobil berkualitas dan banyak di­lirik konsumen. Kelebihannya unggul pada fitur, kenyamanan, dan performa. sehingga konsumen yang sudah terlanjur jatuh cinta pada satu merek bisa lebih fleksibel menentukan pilih­an sesuai kebutuhannya.

Pilihan Mobil SUV Bekas Merk Toyota di Indonesia
Pilihan Mobil SUV Bekas Merk Toyota di Indonesia

Pilihan Mobil SUV Bekas Merk Toyota di Indonesia

Berikut beberapa informasi menarik mengenai berbagai Pilihan Mobil SUV Bekas Merk Toyota Terbaik yang pernah dijual di Indonesia sejak tahun 2000an.

Toyota Land Cruiser VX100

Tahun : 2001
Mesin : 4.163 cc 6-silinder, 196 HP

Sebanding dengan model gagah­nya. Land Cruisser mempunyai tenaga yang sangat berlimpah. Hampir mencapai 200 HP mobil ini tidak diragukan untuk daya jelajahnya. Ia bisa diandalkan ketika harus melewati medan off-road sekalipun. Suasana kabin juga termasuk mewah.

Menariknya, SUV tangguh Toyota ini masih menyediakan bangku baris ketiga yang bisa dilipat untuk memberikan ruang tambahan pada bagasi. Untuk biaya perwatan, LC VX100 memang tinggi ditambah lagi soal konsumsi BBM yang boros karena sebanding dengan kapasitas mesinnya yang besar juga. Pun dengan tahun produksi yang tidak tergolong muda lagi.

Baca Juga:  Pilihan Mobil Bekas Bermesin Turbo Terbaik di Indonesia

Keunggulan Land Cruiser VX100 : Kemampuan off-road, fitur, tenaga
Kelemahan Land Cruiser VX100 : Boros BBM, biaya perawatan, tahun produksi

Toyota FJ Cruiser

Tahun : 2011
Mesin : 3.956 cc V6, 280 HP

SUV ini bisa dibilang mobil legenda yang terus hidup. Model lampu bulat dan gril-nya masih tetap dipertahankan sama seperti pendahulunya yaitu FJ40. Kemampuan daya jelajah di medan off-road tidak perlu diragukan, Ia tetap tangguh.

Meskipun menggunakan model suicide door, ruang untuk masuk ke bangku baris kedua agak kurang lega. Begitu juga pada visibilitas pengemudi yang terbatas. Berbadan bongsor memang kurang praktis di jalanan perkotaan, tapi dengan tenaga mencapai 280 HP, dijalanan aspal FJ Cruiser termasuk mobil kencang. 0-100 km/jam diraih dalam waktu kurang dari 9 detik.

Keunggulan Toyota FJ Cruiser : Kemampuan off-road, tenaga besar, model legenda
Kelemahan Toyota FJ Cruiser : Akses kabin baris kedua, visibilitas mengemudi

Toyota Harrier Gen 2

Tahun : 2003
Mesin: 2.362 cc 4-silinder, 157 HP

Soal model eksterior di rentang tahun yang tidak jauh, Harrier sekilas mirip dengan saudaranya yaitu Lexus RX 350. Untuk pasar dalam negeri mobil ini juga termasuk mobil yang dipasarkan oleh importir umum layaknya Toyota RAV4. Polulasinya jarang terlihat di jalanan sehingga menimbulan kesan eksklusif.

Bantingan SUV ini terbilang agak kaku. Namun sisi postifnya, Harrier memiliki pengendalian mumpuni. Fitur lengkap. Disokong dengan kabin yang lapang nan mewah menambah kenyamanan ketika berkendara. Sebut saja seperti atap panoroamik, dual airbag, dan rem ABS sudah menjadi kelengkapan standar.

Keunggulan Toyota Harrier Gen 2 : Pengendalian, fitur, kabin lapang, bagasi
Kelemahan Toyota Harrier Gen 2 : Suspensi agak kaku, harga, tahun produksi

Baca Juga:  Pilihan Mobil SUV 7 Penumpang Bekas Terbaik

Toyota Prado LC120

Tahun : 2007
Mesin : 2.693 cc 4-silinder, 163 HP

Toyota Prado masih dianggap sebagai anggota keluarga Land Cruiser. Memiliki penggerak empat roda, Ia juga bisa diajak untuk melintas jalanan selain medan aspal. Soal fitur, mobil ini termasuk SUV Toyota yang lengkap fiturnya. Contohnya seperti kontrol traksi, monitor display, dan sudah rem ABS.

Dibandingkan LC VX, model luar Toyota Prado kurang macho. Terkesan sebagai mobil yang hanya diperuntukkan melintas jalanan perkotaan. Namun harus cukup sabar untuk memilikinya jika itu sesuai dengan karakter Anda. Di Indonesia, mobil ini juga termasuk mobil yang tidak dirilis oleh APM.

Keunggulan Toyota Prado LC120 : Fitur, tenaga, performa mesin
Kelemahan Toyota Prado LC120 : Model kurang gagah, populasi jarang

Toyota Fortuner 2.7

Tahun: 2010-2011
Mesin: 2.694 cc 4-silinder, 160 HP

Inilah andalan Toyota di kelas SUV besar. Fortuner bensin memang tidak sepopular Fortuner yang bermesin diesel, tapi ia tetap menarik karena mesinnya halus dan memiliki pilihan penggerak 4×4. Namun tenaga besar dari mesinnya itu membuat konsumsi BBM terhitung boros.

Memiliki jaringan servis Toyota yang luas, membuat faktor perawatan Toyota Fortuner menjadi mudah. Image Toyota juga menjadikan harga jualnya relatif stabil. Oh ya, tak sedikit yang memuji Fortuner karena memiliki desain eksterior nan gagah.

Keunggulan Toyota Fortuner 2.7 : Model gagah, mesin halus, tenaga besar
Kelemahan Toyota Fortuner 2.7 : Konsumsi BBM Boros, bantingan keras

Toyota RAV4 Gen 3

Tahun : 2008
Mesin : 2.362 cc 4-silinder, 166 HP

Di Indonesia RAV4 menjadi salah satu SUV Toyota yang sempat didatangkan oleh importir umum (IU). Model elegan lengkap dengan banyak fitur. Mobil ber-ground clearance tinggi ini sudah dilengkapi seperti cruise control, AC climate control dual zone, dual airbag, dan rem ABS+BA. Sunroof juga turut hadir yang memberikan suasana mewah dan lapang.

Baca Juga:  Pilihan Medium SUV Bekas Terbaik di Indonesia

Bagasi RAV4 termasuk lega dan bangku baris kedua juga bisa dilipat untuk memberi ruang tambahan. Sayang, pintu bagasi terbuka ke samping sehingga terkesan kurang praktis untuk menaruh barang. Namun jika menurut Anda itu bukan menjadi persoalan, kabin RAV4 nyaman. Ruang kaki dan kepala lapang serta hening.

Keunggulan Toyota RAV4 Gen 3 : Fitur, interior lapang, bantingan empuk
Kelemahan Toyota RAV4 Gen 3 : Akses bagasi kurang prakis, gejala limbung

Toyota Rush G

Tahun : 2011-2013
Mesin : 1.495 cc 4-silinder, 109 HP

Tidak lain, Toyota Rush merupakan kembaran dari Daihatsu Terios secara eksterior. Hanya saja kabin Compact SUV Toyota yang ini hanya mempunyai 2 baris kursi penumpang atau dapat diisi oleh 5-orang saja. Hal itu lah yang membuat ruang penumpang terasa lebih lega dan nyaman.

Karena memang ber-groud clearance tinggi, Rush bisa diandal­kan bila memang harus melintasi jalan bermedan agak berat. Sayangnya itu harus ditebus dengan gejala limbung ketika menikung. Citra Toyota yang lebih kuat bisa jadi pertimbangan menarik karena didukung oleh jaringan servis yang luas.

Keunggulan Toyota Rush G : Kabin lapang, bantingan lembut, kemampuan jelajah
Kelemahan Toyota Rush G : Limbung, tenaga mesin kecil, daya angkut

Demikian beberapa informasi menarik mengenai berbagai Pilihan Mobil SUV Bekas Merk Toyota Terbaik yang pernah dijual di Indonesia sejak tahun 2000an. Baca juga:

error: