Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia

Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia – Di samping sebagai salah satu program pemerintah, mobil Low Cost Green Car (LCGC) dibuat sekaligus mengisi segmen konsumen di kelas entry buyer. Arti­nya dengan adanya kondisi tangan kedua, Anda bisa mendapat harga yang lebih ekonomis lagi tapi dengan tahun pembuatan yang masih muda.

Meskipun mengalami penurunan spesifikasi pada beberapa bagian, mobil ini tetap saja meanarik untuk dipinang. Daya tarik terbesarnya adalah harga terjangkau dibarengi dengan konsumsi BBM yang sangat efesien. Jika pertimbangannya lebih condong untuk pergi-pulang kantor dengan situasi jalan perkotaan yang padat, mobil ini adalah pilihan paling logis.

Memang bukan mobil dengan kapasitas penumpang yang besar, tapi bila Anda adalah keluarga kecil dengan anggota keluarga hingga 3-4 orang. Mobi ini juga sudah bisa diajak plesiran ketempat rekreasi terdekat.

Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia
Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia

Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia

Berikut beberapa Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia beberapa merek yang Saya suguhkan untuk Anda sebgai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Daihatsu Ayla X

Tahun : 2013
Mesin : 998 cc 3-silinder, 65 HP
Harga : Rp 80-90 juta

Untuk Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia, Dai­hatsu Ayla termsuk mobil yang cukup banyak diburu, terutama kaum hawa. Bodi kecilnya membuat pengendaranya me­miliki rasa percaya diri tinggi. Terutama ketika hendak parkir ataupun saat mendahului ken­daraan lain.

Meskipun dibandingkan pa­ra rival-rialnya Ayla me­miliki tenaga mesin yang ke­cil, tapi itu sudah cukup un­tuk dikendarai di situasi jalan­an perkotaan yang padat. Begitu­pun dengan deru mesinnya yang lebih halus.

Di dalam kabin, mobil ini ter­masuk menggembirakan. Meski terlihat kecil dari luar, nytatanya pada baris keduanya terbilang nyaman dengan leg­room yang cukup. Gerak kaki lebih leluasa dan tidak cepat merasa jenuh.

Keunggulan Daihatsu Ayla X : Pengendalian terasa lincah, kabin lapang
Kelemahan Daihatsu Ayla X : Tenaga kecil, desain eksterior

Suzuki Karimun Wagon R

Tahun : 2013
Mesin : 998 cc 3-silinder, 68 HP
Harga : Rp 80 jutaan

Datang dengan bodi boxy-nya, Karimun Wagon R se­olah hadir sebagai jawaban ke­rinduan terhadap fanatik mobil karimun di generasi pertama. Soal model, memang bukan kesukaan banyak orang dan terlihat agak kaku, namun desain mengotaknya justru memberikan efek lega pada pada ruang kabin ketimbang rivalnya yang bertipe hatchback.

Hal yang cukup menarik ter­letak pada kabin mobil ini, Suzuki membuat karimun Wagon R dengan 11 kompartemen, salah satunya ada laci tersem­bunyi di bawah alas jok penum­pang depan. Jadi Anda bisa menaruh berbagai pernak-pernik perlengkapan dengan mudah.

Keunggulan Suzuki Karimun Wagon R : Suasana kabin lapang, hemat BBM, kompartemen kabin
Kelemahan Suzuki Karimun Wagon R : Pelek kecil, model kaku

Toyota Agya G

Tahun : 2013
Mesin : 998 cc 3-silinder, 65 HP
Harga : Rp 90 jutaan

Mobil ini merupakan mobil yang sama halnya dengan Xenia-Avanza ataupun Terios-Rush. Agya adalah saudara kembar dari Daihatsu Ayla yang mengisi segmen mobil murah.

Memiliki dimensi yang mirip, artinya, Agya juga memilki legroom yang cukup lapang pada baris keduanya. Soal rasa berkendara juga demikian, 11-12 dengan Daihatsu Ayla. Hanya saja citra Toyota yang lebih besar membuat mobil ini memiliki gengsi tersendiri bagi pemiliknya.

Hanya saja di sini, dari tampilan luar Agya lebih menggugah selera berkat rumah foglamp-nya yang bergaya sporti dengan sudut lancip. Biarpun terlihat sederhana, mobil ini sudah dilengkapi airbags, electric mirror, power window dan pelek alloy. Absennya wiper belakang sedikit menjadi ganjalan. Pengemudi akan sulit melihat kondisi belakang saat kaca disiram air hujan atau tertimbun debu.

Keunggulan Toyota Agya G : Legroom baris kedua, fitur, model sporti
Kelemahan Agya G : Wiper belakang baru ada pada tahun tinggi, tenaga mesin kecil

Datsun GO

Tahun : 2014
Mesin : 1.198 cc 3-silinder, 68 HP
Harga : Rp 75 – 85 juta

Sebagai merek legenda, nama Datsun dipilih PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk mengisi segmen LCGC. Ada dua pilihan yaitu hatchback dan MPV. Go sendiri merupakan tipe hatchback, dengan dimensi yang lebih kompak ketimbang Go+ Panca, tentu Anda akan lebih mudah saat melakukan parkir, ataupun ketika ingin mendahului kendaran lain.

Untuk menekan biaya pembuatan agar daya jual lebih terjangkau lagi oleh konsumen, beberpa material yang hadir tidak sebaik pada mobil umum­nya. Contoh, meskipun dirasa cukup, peng­gunaan satu panel wiper kaca depan ketika hujan deras membuat visibilitas terasa kurang maksimal. Belum lagi intrusisi suara dari luar sangat terasa dari kabin saat mobil melaju.

Positifnya, NMI membuat mobil ini dengan penataan dasbor yang baik. Tuas perseneling dibuat lebih ergonomis. Bantingan suspensi juga terbilang baik diantara para rival-rivalnya. Se­hingga pengemudi dan penumpang bisa merasakan rasa nyaman saat berkendara.

Keunggulan Datsun Go : Bantingan suspensi, letak tuas per­seneling ergonomis, konsumsi bbm
Kelemahan Datsun Go : Wiper kaca depan hanya satu, tidak ada pilihan transmisi matik

Honda Brio Satya E

Tahun : 2013
Mesin : 1.198 cc 4-silinder, 88 HP
Harga : Rp 100 jutaan

Hampir sama dengan Honda Brio yang sudah ada lebih dulu, hanya saja ada penurunan spesifikasi di beberapa bagian yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor. Dibandingkan dengan para rivalnya, Honda Brio Satya bisa dibilang yang paling memukau. Di tipe termahalnya, kabinnya cukup mewah dengan setelan jok kulit dua warna.

Sebagai satu-satunya kontestan yang menggunakan mesin 4-silinder dan memiliki tenaga yang terbesar, daya tarik yang terbesar ada pada rasa berkendaranya. Honda Brio Satya dikarunai handling dan akselerasi yang baik. Meskipun dengan kapasitas mesin besar, konsumsi bbm-nya juga termasuk irit.

Hanya saja jika harus membawa barang bawaan banyak anda harus melipat jok baris kedua untuk memberikan ruang tambahan. Sebabnya perlu diakui volume bagasi mobil ini termasuk kecil.

Keunggulan Brio Satya E : Fun to drive, pengendalian, konsumsi BBM
Kelemahan Brio Satya E : Volume bagasi, headroom baris kedua terbatas

Datsun GO+ Panca

Tahun : 2013
Mesin : 1.198 cc 3 silinder, 68 HP
Harga : Rp 85 jutaan

Ini dia satu-satunya mobil LCGC yang cukup fenomenal. Dimana para rival-rivalnya hanya berkonfigurasi dua baris, Datsun GO+ Panca justru menam­bahkan satu baris lagi, jadi mobil ini memiliki kapasitas penumpang 5+2.

Secara penampilan, hampir tidak ada perbedaan dengan tipe hatchback. Perbedaan terletak pada dimensi kare­na memang ada penambahan satu bang­ku lagi setelah baris kedua. Sayang­nya bangku baris belakang paling nyaman diduki oleh anak kecil, karena headroom dan legroom-nya yang sangat terbatas

Karakter berkendara hampir serupa dengan Datsun GO. Bantingan suspensi cukup baik dalam meredam goncangan. Karakter mesin bertenaga di putaran bawah serta memiliki konsumsi bbm yang efesien.

Keunggulan Datsun GO+ Panca : Akomodatif, penataan dasbor baik, bantingan suspensi
Kelemahan Datsun GO+ Panca : Baris ketiga sangat terbatas, kabin kurang kedap

Demikian beberapa Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia beberapa merek yang Saya suguhkan untuk Anda sebgai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Baca juga:

Rekomendasi City Car Bekas di Bawah 100 Jutaan

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!