Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan

Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan – Memilih mobil bertransmisi otomatis bisa dibilang pilihan paling masuk akal. Selain mudah dikendarai, untuk jalan perkotaan yang padat dengan kondisi stop and go, kaki kiri Anda jadi tidak pegal lagi untuk menginjak pedal kopling.

Dengan kelebihan itu, harga yang ditawarkan mobil tipe matik memang banderolnya lebih mahal ketimbang versi manualnya. Namun dengan kondisi bekas, tentu nominalnya akan lebih terjangkau. Jadi, jika Anda yang sedang transisi jenis kendaraan, tentu ini adalah tawaran menarik.

Selain melakukan pengecekan bagian kaki-kaki, interior, ataupun bodi, sebaiknya Anda lebih sensitif pada sektor mesin dan transmisi. Jangan ragu untuk melakukan sesi test drive. Selain menghindari biaya reparasi yang terlalu mahal, tentu demi kepuasan rasa membeli juga nantinya.

Untuk melebarkan Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan, Saya memberikan plus-minus Rp 10 jutaan, selain itu Saya juga memasukan tidak hanya satu jenis mobil. Berikut pilihan mobil transmisi matik yang Saya suguhkan untuk Anda.

Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan
Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan

Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan

Berikut beberapa informasi menarik mengenai berbagai Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan di Indonesia yang Saya rekomendasikan untuk Anda.

Honda CR-V 2.0 Gen 2

Tahun : 2004
Mesin : 1.998 cc 4-silinder, 145 HP

Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan pertama diraih oleh Honda CR-V generasi kedua. Meski tak lagi muda, ia masih menarik untuk dipinang. Selain asyik dikendarai karena posisi duduk yang ergonomis, pengendaliannya juga mumpuni meski ground clearance-nya terhitung tinggi. Perpindahan giginya halus dan punya durabilitas tinggi.

Dengan kapasitas penumpangnya untuk 7 orang, bangku baris ketiganya punya legroom terbatas. Hanya nyaman untuk ditempati anak kecil. Tapi jika Anda sedang membawa barang bawaan yang cukup banyak, praktisnya bangku baris ketiganya dapat dilipat untuk memberikan ruang tambahan.

Keunggulan Honda CR-V 2.0 Gen 2 : Model menarik, posisi duduk ergonomis, handling
Kelemahan Honda CR-V 2.0 Gen 2 : Baris ketiga sempit, bantingan suspensi keras

Toyota Yaris J A/T

Tahun : 2006
Mesin : 1.497 cc 4-silinder, 109 HP

Meski Toyota Yaris sudah pemempunyai model terbaru yang jauh lebih sporti, tetap Yaris di generasi ini mempunyai daya tarik tersendiri. Selain harga lebih bersahabat dan dimensinya yang kompak, ia juga lincah dengan konsumsi BBM yang tergolong irit. Sehingga cocok untuk Anda yang mempunyai mobilitas tergolong tinggi.

Menariknya, hatchback Toyota ini mempunyai banyak laci penyimpanan. Sangat membantu pemiliknya ketika ingin meletakkan berbagai perlengkapan. Sayangnya di tipe ini, ia belum dilengkapi fitur keselamatan rem ABS. Panel instrumen tengah harus diakui bukanlah selera semua orang, namun memberikan visibilitas lebih optimal bagi pengemudi.

Keunggulan Toyota Yaris J A/T  : Kompartemen kabin, konsumsi BBM irit, keandalan mesin
Kelemahan Toyota Yaris J A/T : Panel instrumen tengah, interior sederhana

Toyota Vios G A/T

Tahun : 2008
Mesin : 1.496 cc 4-silinder, 109 HP

Rasanya tak terbantahkan jika banyak orang melirik sedan kecil Toyota ini karena performa mesinnya yang tangguh. Cukup kencang untuk berakselerasi, namun juga tergolong irit dalam mengkonsumsi BBM. Terbukti dari banyaknya Vios yang dijadikan sebagai armada taksi.

Walaupun citranya identik dengan mo­bil taksi dan kualitas interior yang sederhana, Toyota Vios tetap asyik untuk dikendarai. Di kelasnya ia mempunyai akomodasi kabin yang terhitung lega. Pe­rawatannya juga mudah karena didukung oleh jaringan layanan Toyota luas.

Keunggulan Toyota Vios G A/T : Konsumsi BBM hemat, mesin bandel, akselerasi
Kelemahan Toyota Vios G A/T : Panel instrumen di tengah, citra taksi

Daihatsu Xenia Xi A/T

Tahun : 2011
Mesin : 1.298 cc 4-silinder, 92 HP

Merupakan mobil yang paling banyak dicari orang sebagai mobil keluarga. Value for money yang baik dan kehandalan mesin adalah beberapa keunggulannya. Kemudian dari segi perawatannya juga tidak merepotkan. Itu karena ketersedian suku cadang yang mudah didapat serta didukung dengan jaringan yang luas.

Tampilan sederhana pada interiornya seakan tidak berpengaruh sama sekali ketimbang akomodasinya. Yah, mobil ini bisa menampung hingga 7-orang termasuk supir. Namun baris ketiganya memiliki ruang gerak kaki yang terbatas, akan lebih cocok bukan orang dewasa yang menempatinya.

Keunggulan Daihatsu Xenia Xi A/T  : Value for money, konsumsi BBM, akomodasi penumpang
Kelemahan Daihatsu Xenia Xi A/T : Baris ketiga terbatas, AC belum double blower

KIA Picanto A/T

Tahun : 2011-2013
Mesin : 1.248 cc 4-silinder, 87 HP

Dimensi kompak, tersedia transmisi otomatis, model menarik, dipadu dengan harga tangan kedua yang terjangkau bisa dikatakan magnet terbesar Kia Picanto. Mesinnya juga bertenaga sehingga sigap saat melaju. Mesin bertenaga besarnya itu sungguh mem­bantu kesigapan Picanto karena transmisi otomatisnya terhitung lamban.

Biarpun terlahir sebagai mobil Asia, Kia Picanto memiliki model yang menarik layaknya mobil keluaran Eropa. Konsumsi BBM yang tergolong irit akan membantu Anda mengelola pe­ngeluaran. Kemudian fitur mobil ini juga terbilang leng­kap seperti foglamp, on board computer, serta sensor parkir.

Keunggulan KIA Picanto A/T  : Pengendalian stabil, posisi mengemudi, model eksterior
Kelemahan KIA Picanto A/T  : Volume bagasi, image Korea

Suzuki APV Arena GX A/T

Tahun : 2011
Mesin : 1.493 cc 4-silinder, 105 HP

Sejak awal kemuncul­an­nya, Suzuki APV termasuk mo­­bil yang punya banyak peng­ge­­mar. Alasannya se­derhana yai­tu mampu me­nampung pe­num­­­pang hingga 8 orang. Jok baris ketiganya juga masih mem­berikan ruang kaki yang cukup.

Konsumsi BBM memang ter­bilang boros. Namun yang meng­gembirakan mesinnya terma­suk kuat dan bertenaga. Ground clearance yang tinggi juga memberi keuntungan ketika harus menghadapi jalan berlubang. Soal pe­rawatan APV juga mudah. Suku cadang banyak dijual dan jaringan servis luas.

Keunggulan Suzuki APV Arena GX A/T : Akomodasi penumpang, tenaga mesin, visibilitas luas
Kelemahan Suzuki APV Arena GX A/T : Konsumsi BBM, banting­an ter­bilang rigid, ra­ungan mesin

Mitsubishi Mirage GLS

Tahun : 2012
Mesin : 1.193 cc 3-silinder, 75 HP

Termasuk pendatang baru di kelas Small Hatchback, Mitsubihi Mirage termasuk lawan yang tangguh. Daya tariknya ada pada transmisi CVT-nya. Aplikasi sabuk bajanya membuat Mirage nyaman dikendarai tapi juga hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar. Tambahan lagi, tranmisi otomatis yang canggih itu membuat akselerasi Mirage cukup baik. Setidaknya dibanding Nissan March A/T.

Sayang soal fitur, di tipe GLS tidak selangkap Exceed yang sudah mempunyai teknologi start/stop, dan control audio steering. Tapi, walau bagaimana pun tampilannya luarnya sudah cukup sporti. Di dalam kabin penataan dasbor pun rapih dan ruang baris keduanya juga cocok untuk penggunaan harian.

Keunggulan Mitsubishi Mirage GLS : Model sporti, sudah CVT, konsumsi BBM irit
Kelemahan Mitsubishi Mirage GLS : Pengendalian, fitur tidak selengkap tipe Exceed

Nissan March A/T

Tahun : 2011-2013
Mesin : 1.198 cc 3-silinder, 76 HP

Meski berjenis hatchback mungil, namun kabin March selega hatchback kompak seperti Toyota Yaris atau Suzuki Swift. Leganya legroom ini membuat penumpang baris kedua tidak cepat lelah selama perjalanan. Selain itu, untuk bantingan suspensinya juga tidak kaku.

Sayang headrest jok baris belakangnya menyatu, tidak bisa diatur ketinggiannya. Sehingga agak mengurangi kenyamanan saat kepala ingin bersandar. Mesin 3-silindernya pun tangguh. Nissan March tergolong irit dalam mengkonsumsi BBM. Sedikit catatan, akselerasi pada versi otomatis jauh lebih lamban dibanding model manual.

Keunggulan Nissan March A/T : Hemat BBM, kabin lapang, model cantik
Kelemahan Nissan March A/T : Headrest kursi belakang kurang nyaman, getaran mesin, akselerasi

Demikian beberapa informasi menarik mengenai berbagai Pilihan Mobil Matic Bekas 80 Jutaan di Indonesia yang Saya rekomendasikan untuk Anda. Baca juga:

Rekomendasi Mobil LCGC Bekas Harga Murah

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!