Pilihan Mobil Bekas Murah di Bawah 50 Jutaan

Pilihan Mobil Bekas Murah di Bawah 50 Jutaan – Sebagai salah satu negara berkembang, Indonesia menjadi pasar gemuk bagi dunia otomotif karena berbagai program menarik yang diusung oleh berbagai pabrikan. Terutama ketika terbentuknya segmen baru yang dinamakan LCGC (Low Cost Green Car) dengan dukungan penuh dari pemerintah melalui subsidi pajak kendaraan dan pajak produksi.

Adanya program ini cukup membantu masyarakat untuk memiliki sebuah mobil baru. Sehingga seiring berjalannya waktu, kendaraan roda empat telah menjadi barang wajib bagi setiap keluarga dan tak lagi menjadi cermin keberhasilan ekonomi, kecuali untuk mobil yang dijual melebihi angka 500 jutaan.

Selain mobil baru, ternyata program tersebut ikut mengakibatkan anjloknya harga mobil bekas yang ada di pasaran. Dimana rata-rata untuk mobil harga di bawah 100 jutaan, mengalami depresiasi harga yang terbilang cukup tinggi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Yakni mencapai 10 hingga 20 jutaan tergantung model dan segmen pemasaran.

Mungkin terbilang negatif, namun di sisi lain, masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah akhirnya dapat mencicipi mobil yang layak. Dimana untuk uang 50 jutaan bisa membeli mobil dengan fitur melimpah dan kenyamanan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Berikut telah kami rangkum beberapa pilihan mobil murah 50 jutaan terbaik. Jika sebelumnya pada artikel dengan judul Pilihan Mobil Bekas 30 Jutaan Terbaik diisi oleh mobil era peralihan 80 hingga 90-an, maka kali ini hanya diisi oleh mobil keluaran tahun 90-an ke atas.

Kebanyakan unit yang ada memang bukan produk best seller melainkan pilihan terbaik dari faktor tertentu. Faktor utama yang kami ambil patokan adalah perawatan mudah, ketersediaan sparepart, konsumsi BBM dan juga harga jual kembali yang terjaga.

Kriteria tersebut rasanya cocok bagi para calon konsumen kelas ini karena kebanyakan di antara mereka adalah ingin mengganti kendaraan lama. Meski tak menutup kemungkinan ada juga calon konsumen yang baru ingin memiliki mobil sendiri. Berikut beberapa informasi penting mengenai rekomendasi Pilihan Mobil Bekas Murah di Bawah 50 Jutaan terbaik yang ada di Indonesia.

Rekomendasi Mobil Bekas Murah di Bawah 50 Jutaan

Toyota Kijang Super G 1995 (45 juta – 50 Juta)

Awal tahun 1990-an merupakan zaman keemasan Toyota ketika menelurkan generasi ketiga dari Toyota Kijang. Generasi ini sekarang disebut sebagai Kijang Kotak karena bentuknya yang mengkotak. Keberhasilan ini disebabkan Toyota mampu memenuhi hasrat keinginan para calon konsumen yang menginginkan mobil dengan kapasitas besar, mesin tahan banting dan bisa diajak kemana saja.

Maka tak heran jika penjualannya cukup laris manis saat itu sehingga bukan kalangan pebisnis namanya kalau belum memiliki sebuah Kijang. Sparepart yang murah dan gampang dicari adalah alasan utama mengapa mobil ini menduduki peringkat pertama pada artikel Rekomendasi Mobil Bekas Murah di Bawah 50 Jutaan terbaik kali ini.

Baca selengkapnya : Ulasan Toyota Kijang Kotak.

Keunggulan : Harga terjangkau, kabin lapang, pajak murah.
Kelemahan : Image mobil sejuta umat, bantingan tidak manusiawi, minim fitur.

Toyota Soluna 2001 (40 juta – 50 juta)

Peringkat kedua diamankan oleh Toyota Soluna. Mobil ini diciptakan sebagai segmen sedan kompak di bawah market sedan Corolla. Tampangnya masih cukup enak dipandang hingga sekarang apalagi dengan sedikit sentuhan modifikasi. Jika dibandingkan dengan sedan Toyota lain yang tempo produksinya sama, Toyota Soluna bisa dikatakan sebagai sedan Toyota paling murah.

Hal Ini dikarenakan banyak unit dari Toyota Soluna yang dijadikan sebagai taksi. Walaupun image nya sedikit tercoreng, namun kenyataannya, mesin mobil ini sangat tahan banting. Bahkan ia masih dapat ditemukan dengan logo taksi di beberapa kota terpencil dengan kemampuan yang tak bisa dianggap remeh.

Baca selengkapnya : Ulasan Toyota Soluna.

Keunggulan : Dimensi kompak, sangat irit, mesin tangguh.
Kelemahan : Image taksi, kabin sempit, kurang stabil di kecepatan tinggi.

Honda Civic Genio 1994 (45 juta – 50 juta)

Honda Civic Genio, mungkin tidak ada orang yang tidak mengenal mobil ini. Ia menjadi salah satu produk emas Honda karena penjualannya di seluruh dunia yang mencapai jutaan unit. Desainnya yang dinamis membuat Civic Genio mampu bertahan meski digempur oleh berbagai sedan tahun tinggi dengan harga yang anjlok.

Hal ini terbukti dari banyaknya peminat Genio di pasar mobil bekas sehingga mengakibatkan harga Genio tak pernah anjlok. Bahkan uniknya, ada beberapa yang menjual Genio di atas harga Honda Civic Ferio yang notabene umurnya jauh lebih muda.

Baca selengkapnya : Ulasan Honda Civic Genio.

Keunggulan : Desain memukau, sangat stabil, akselerasi putaran bawah.
Kelemahan : Biaya perawatan lumayan mahal, kualitas interior kurang bagus, kaki-kaki ringkih.

Mercy Boxer 1990 (42 juta – 50 juta)

Hampir sama seperti Genio di atas, Mercedes ternyata memiliki salah satu karya terbaik dengan kode W124. Cikal bakal hadirnya E-Class ini cukup diminati berkat perawatannya yang tergolong mudah dibandingkan produk Mercy lainnya. Bahkan ada owner yang mengatakan jika perawatannya jauh lebih mudah dari mobil Jepang asalkan Anda tau mengenai seluk beluk perawatan mobil Eropa. Karena itu, kami turut merekomendasikan mobil ini sebagai salah satu kandidat dari mobil bekas 50 jutaan terbaik.

Baca selengkapnya : Ulasan Mercy Boxer W124.

Keunggulan : Image mobil mewah, fitur sangat lengkap, perawatan dan sparepart murah.
Kelemahan : Posisi berkendara kurang nyaman, akselerasi lamban, handling biasa saja.

Hyundai Trajet 2000 (43 – 50 juta)

Terakhir terdapat salah satu kandidat asal Korea dengan nama Hyundai Trajet. Namanya memang kurang terpandang di Indonesia. Tapi dengan segala kelebihan yang ditawarkannya, mobil ini termasuk sangat direkomendasikan asalkan Anda menguasai setidaknya ilmu dasar dalam merawat mesin. Sehingga perbaikan komponen-komponen kecil dapat diperbaiki tanpa harus ke bengkel. Mengingat bengkel resmi Hyundai belum sebanyak pabrikan lain khususnya merk asal Jepang. Bisa dikatakan, Hyundai Trajet menjadi pilihan paling sempurna untuk keluarga besar meski kesempurnaan ini harus dibayar mahal dengan perawatannya yang tidak murah dan ketersediaan sparepart yang terbatas.

Baca selengkapnya : Ulasan Hyundai Trajet.

Keunggulan : Fitur melimpah, kabin sangat lapang, bantingan cukup nyaman.
Kelemahan : Sangat boros, perawatan mahal, body terlalu bongsor.

Demikian beberapa informasi penting mengenai rekomendasi Pilihan Mobil Bekas Murah di Bawah 50 Jutaan terbaik yang ada di Indonesia.. Intinya, uang 50 jutaan bukanlah jumlah yang sedikit apalagi bagi Anda yang sedang menabung ingin memiliki mobil sendiri. Hal paling penting adalah, ajak kerabat yang benar-benar mengerti akan mobil ketika menguji mobil sebelum membelinya. Baca juga:

Rekomendasi Sedan 50 Jutaan Terbaik

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!