Perbedaan Toyota Great Corolla Tipe SE dan SEG

Perbedaan Toyota Great Corolla Tipe SE dan SEG – Tak dapat dipungkiri, Toyota Great Corolla adalah salah satu mobil yang merajai jamannya pada tahun 90-an karena daya tahan mesin serta irit bbm. Toyota Great Corolla merupakan penerus dari generasi sedan Toyota Corolla AE92 yang biasa dikenal oleh masyarakat umum di Indonesia sebagai Toyota Corolla Twincam.

Kehadiran Toyota Great Corolla sangat diapresiasi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Tak ayal, penjualan Toyota Great Corolla dengan kode sasis AE101 ini menyumbang prestasi penjualan gemilang bagi produsen Toyota pada saat itu.

Toyota Great Corolla hadir dengan 2 varian mesin yaitu 1600 cc DOHC 16 katup (4AFE) dan 1300 cc SOHC 12 katup (2E). Transmisi otomatis juga tersedia akan tetapi hanya untuk varian mesin 1600 cc.

Baca juga :

Review Great Corolla

Keunggulan dan Kelemahan Great Corolla

Tips Membeli Great Corolla 

Baik, pada kesempatan ini Saya akan menjelaskan sedikit tentang perbedaan antara Toyota Great Corolla Tipe SE dan SEG, simak ulasan berikut.

Perbedaan Toyota Great Corolla Tipe SE dan SEG

Pada sisi eksterior, Perbedaan Toyota Great Corolla Tipe SE dan SEG kental yang terlihat pada eksterior tampak dari warna list body dan handle pintu. Untuk Toyota Great Corolla Tipe SE warna list body dan handle pintunya adalah hitam, sedangkan untuk Toyota Great Corolla Tipe SEG warna list body dan handle pintunya mengikuti warna asli keseluruhan dari cat mobil.

Perbedaan Toyota Great Corolla Tipe SE dan SEG lain yaitu pada Toyota Great Corolla Tipe SE tidak memiliki list chrome disekeliling pintu, sehingga memberikan kesan kurang mewah pada mobil ini. Perbedaan terakhir pada sisi eksterior kedua tipe mobil ini yaitu adanya Electric Mirror pada tipe SEG, fitur ini tidak hadir pada tipe SE guna menekan biaya produksi agar dapat dijual dengan harga di bawah versi SEG.

Sedangkan pada bagian interior, versi SEG hadir dengan fitur yang sangat lengkap, antara lain adanya power window, retractable mirror (pelipat spion otomatis), serta adanya stoplamp pada bagian kaca belakang. Fitur-fitur tersebut sama sekali tidak ada pada Toyota Great Corolla tipe SE.

Catatan : rectractable mirror hanya tersedia pada varian pertamanya yaitu tahun 1992, mulai tahun 1994 fitur ini ditiadakan karena banyaknya pemilik mobil ini mengeluh fitur andalan ini gampang rusak.

Demikian beberapa informasi penting mengenai Perbedaan Toyota Great Corolla Tipe SE dan SEG dengan kode AE101 di Indonesia. Baca juga :

Rekomendasi Sedan 50 Jutaan Terbaik

Incoming search terms:

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!