4 Kelebihan dan Kekurangan Oli Adnoc dan Harga


Jaldayat.com – Adnoc merupakan salah satu perusahaan minyak terbesar di dunia jika ditinjau dari jumlah produksinya. Perusahaan asal Uni Emirates Arab ini juga memproduksi oli untuk Passenger Car Motor Oil. Meskipun diproduksi dari perusahaan terkemuka, tetapi juga ada kelebihan dan kekurangan oli Adnoc.

Oli yang telah diproduksi Adnoc kemudian diekspor ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Beberapa jenis oli yang masuk ke dalam negeri yaitu Adnoc Voyager Silver, Adnoc Voyager Bronze, serta Adnoc Voyager Gold. Setiap jenis oli tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.

Para pemilik kendaraan dapat memilih jenis oli yang sesuai dengan tipe kendaraannya. Selain itu, mempelajari apa saja yang didapatkan jika menggunakan oli jenis tertentu juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Tidak hanya itu, jangan lupa mencari tahu kekurangan dari oli yang dipilih.

Kelebihan dan Kekurangan Oli Adnoc

Perlu diketahui bahwa setiap oli atau pelumas dibuat dengan formula tertentu sehingga mampu memberikan perlindungan pada mesin. Para produsen oli berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan pelumas yang unggul dan berkualitas serta bisa digunakan dalam berbagai kendaraan.

Kelebihan Oli Adnoc

Kelebihan Oli Adnoc

Sebagai oli yang diproduksi dari perusahaan ternama, Adnoc tentu memiliki kemampuan yang handal saat digunakan pada mesin kendaraan. Hal tersebut menjadi daya tarik utamanya hingga pemilik kendaraan tertarik untuk membeli pelumas dengan merek tersebut dibandingkan merek lainnya.

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Oli SPX 2 Terbaru 2024

1. Mesin Menjadi Lebih Bertenaga

Kendaraan yang menggunakan oli Adnoc akan memiliki tenaga yang kuat dan memberikan respon yang optimal. Tidak hanya itu, daya akselerasi kendaraan juga cenderung meningkat dengan penggunaan oli ini. Bagi pemilik kendaraan yang mengutamakan performa, cocok memilih Adnoc.

Bahkan, oli jenis Adnoc Voyager juga diketahui dapat menghadapi putaran mesin yang tinggi atau high RPM dengan keras. Pelumas ini dapat membuat performa kendaraan menjadi maksimal tetapi tetap stabil, meskipun dalam kondisi operasional yang tergolong cukup ekstrem.

Ciri khas dari Adnoc Voyager adalah raungan mesin terdengar cukup padat. Karakter suara tersebut cukup memukau yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menarik. Jadi, Anda akan merasa seperti membawa kendaraan baru dengan kondisi mesin yang memukau.

2. Suhu Mesin Tetap Optimal

Keunggulan kedua yang dimiliki oleh oli Adnoc adalah mesin tidak cepat panas. Oli ini dapat menjaga suhu mesin menjadi tetap optimal meskipun sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Nah, mesin yang tidak cepat panas tentu akan terhindar dari risiko overheating.

Bahkan, Adnoc dapat memastikan kinerja mesin tetap stabil meskipun kondisi operasional tergolong menantang. Dengan kelebihan tersebut, maka tidak heran jika pelumas jenis ini menjadi pilihan yang handal jika pemilik kendaraan ingin menjaga keberlanjutan mesinnya.

Selain itu, oli Adnoc juga dapat meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan. Dalam hal ini, Anda akan tetap merasa nyaman selama berkendara karena kondisi mesin yang selalu terjaga. Jarak tempuh kendaraan pun tidak akan menjadi masalah selama mesinnya sehat.

Baca Juga:  Jarak Tempuh Oli Shell Helix HX5 untuk Mobil 2024

3. Getaran Mesin Halus

Menggunakan oli Adnoc akan membuat getaran mesin menjadi halus. Hal tersebut menunjukkan bahwa oli tidak hanya memberikan pelumasan yang efisien, melainkan juga mampu mengurangi gesekan atau keausan pada komponen mesin. Alhasil, gesekan yang terdengar pun tidak bising.

Jika pelumasan pada mesin dilakukan secara optimal secara terus menerus, maka umur mesin juga akan lebih panjang. Sementara itu, suara mesin yang halus akan membuat para pengendara menjadi nyaman karena tidak terganggu oleh suara gesekan atau bunyi alat yang nyaring.

Jadi, bagi Anda yang ingin memprioritaskan untuk menjaga suara mesin tetap halus, akan cocok untuk menggunakan oli Adnoc produk dari UEA ini. Jangan khawatir, produknya sudah banyak diekspor ke dalam negeri. Untuk membeli Adnoc, bisa ke online atau offline store secara langsung.

4. Harga Lebih Terjangkau

Selain 3 keunggulan oli Adnoc di atas, juga terdapat daya tarik lain dari oli ini yaitu harga yang lebih terjangkau. Di pasaran, oli ini diperjuabelikan dengan harga Rp80.000 – Rp95.000. Harga tersebut tentu sangat menarik bagi pemilik kendaraan yang ingin menghemat pengeluaran.

Meskipun terjangkau, tetapi kualitas yang ditawarkan oli tersebut tidak kalah keren dengan oli terbaik pada umumnya. Jadi, pemilik kendaraan bisa mendapatkan pelumas terbaik dengan harga yang masih ramah dikantong. Bahkan, harga oli Adnoc tidak sampai seratus ribu rupiah.

Kekurangan Oli Adnoc

Kekurangan Oli Adnoc

Sama halnya dengan produk-produk lain pada umumnya, oli Adnoc juga memiliki kekurangan. Meskipun pihak produsen sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan produk terbaik, tetapi kelebihan dan kekurangan oli Adnoc pasti tetap ada.

Baca Juga:  6 Kelebihan dan Kekurangan Oli Federal Racing 2024

Penggunaan oli Adnoc memang dapat membuat performa mesin tetap bagus, tetapi jika jarak tempuh kendaraan sudah melebihi 2.000 km, maka umumnya pengalaman shifting akan lebih keras. Dengan kata lain, perpindahan gigi akan terasa lebih keras dari kondisi normal.

Keadaan tersebut tentu akan sangat mengganggu para pengendara karena tidak bisa mengatur kecepatan motornya. Apalagi saat melewati kondisi jalan tertentu yang berbeda dari sebelumnya, dimana pengendara harus lebih cepat untuk mengganti gigi agar kecepatan bisa berubah.

Harga Oli Adnoc

Jenis Oli Kisaran Harga
Adnoc Voyager Bronze Rp81.000 – Rp108.000
Adnoc Voyager Gold Rp155.000 – Rp284.000
Adnoc Voyager Silver Rp88.000 – Rp176.000
Adnoc Supreme 2T Rp77.000 – Rp239.000

Bagi para pemilik kendaraan, mengenal kelebihan dan kekurangan oli Adnoc seperti yang dijelaskan diatas akan membantu untuk menambah referensi sebelum memilih pelumas. Dengan begitu, mesin kendaraan dapat dirawat dengan baik dengan menggunakan oli yang bagus dan efisien.

Baca Juga:

error: