7 Kelebihan dan Kekurangan Oli Samping Orange 2024

Jaldayat.com – Punya motor RX King dan sejenisnya? Menentukan oli samping berkualitas tentu menjadi poin penting yang perlu dipertimbangkan. Oli samping Orange bisa dijadikan pilihan pelumas terbaik para rider karena kualitasnya terkenal sangat bagus. Memang apa kelebihan dan kekurangan oli samping Orange?

Oli samping Orange memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang wajib diketahui para pengguna sebelum membelinya. Pada umumnya, oli samping satu ini memang banyak digunakan para penggemar otomotif yang mengerti tentang detail pekerjaan membongkar serta merakit mesin kendaraan.

Sekilas Tentang Oli Samping Orange

Oli samping Orange merupakan merek pelumas yang cukup terkenal dalam dunia otomotif. Pelumas satu ini paling cocok digunakan pada kendaraan dengan mesin 2 tak misalnya sepeda motor, ATV, dan masih banyak lagi. Lalu apa yang Anda ketahui tentang merek pelumas Orange?

Pelumas diproduksi oleh perusahaan “Orange”, oleh sebab itu dinamakan dengan oli samping Orange. Sejak awal produk diluncurkan, oli samping Orange terkenal memiliki kualitas baik, banyak digunakan para mekanik profesional, harganya relatif terjangkau, dan memiliki sejumlah kelebihan menarik lainnya.

Kelebihan Oli Samping Orange

Kelebihan Oli Samping Orange

Oli samping Orange sebenarnya bagus atau tidak? Untuk mengetahui kualitas oli samping Orange, Anda bisa memahami kelebihan yang dimiliki oleh produk tersebut. Pada dasarnya saat ini banyak merek oli samping bermunculan, tentunya setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

1. Tersedia Beberapa Pilihan Jenis

Oli samping Orange tidak hanya memiliki satu jenis, namun pihak pabrik sudah menyediakan jenis oli samping sesuai kendaraan. Konsumen tinggal memilih oli samping Orange sesuai kendaraan yang dimiliki misalnya snowmobile, ATV, sepeda motor matic, motor manual, dan lainnya.

Baca Juga:  6 Kelebihan dan Kekurangan Oli Samping Evalube Pro 2T

Oli samping Orange 2t memiliki karakteristik tekstur dan bau berbeda setiap jenisnya, oleh sebab itu konsultasikan kepada pihak mekanik bengkel dalam memilih produk sesuai kebutuhan. Tentu pilihan produk beragam memudahkan pengguna oli samping mendapatkan pilihan tepat guna.

2. Pelumas Berkualitas Tinggi

Jika bukan pelumas berkualitas tinggi, oli samping Orange tidak mungkin digunakan para mekanik profesional untuk bongkar pasang mesin kendaraan. Produk oli samping dirancang menggunakan bahan berteknologi tinggi, sehingga membuat performa mesin kendaraan selalu optimal.

Walaupun bahan penyusun dan formulanya sangat rumit, namun oli samping Orange masih bisa dijual dengan harga terjangkau di pasaran. Pemberian formula berkualitas pada oli samping tidak lain dilakukan guna memberikan perlindungan ekstra terhadap mesin kendaraan 2 tak.

3. Tidak Mudah Terbakar

Apa saja kelebihan dan kekurangan oli samping Orange? Ditinjau dari segi kelebihannya, oli samping Orange diklaim tidak mudah terbakar. Penggunaannya lebih tahan lama dibandingkan merek oli samping lain, sehingga dijadikan pilihan utama para mekanik profesional.

Oli samping Orange paling cocok digunakan pada kendaraan yang membutuhkan pelumas suhu tinggi. Pelumas nantinya akan melalui tahap penyaringan terlebih dahulu, kemudian terbakar sempurna tanpa menimbulkan asap berbahaya saat dikeluarkan dari knalpot kendaraan.

4. Memberikan Perlindungan Lebih Baik

Oli samping jeruk atau oli samping Orange mampu memberikan perlindungan terbaik terhadap mesin kendaraan bermotor. Formulanya sudah dirancang khusus dengan bahan berkualitas, tapi harganya masih sesuai dengan kantong. Bagaimana tertarik menggunakan oli samping satu ini?

Oli samping Orange mampu memberikan perlindungan bagian mesin dari keausan atau kerusakan dalam pemakaian jangka lama. Meskipun begitu, Anda perlu memberikan perawatan terbaik bagi kendaraan pribadi dengan mengganti oli secara rutin tiap bulannya.

Baca Juga:  8 Kelebihan dan Kekurangan Oli Idemitsu 2T 2024

Kekurangan Oli Samping Orange

Kekurangan Oli Samping Orange

Setelah mengetahui berbagai kelebihan oli samping Orange, penggunanya juga perlu tahu kekurangan yang ditawarkan oleh pelumas tersebut. Pastikan kekurangan yang dimiliki tidak mempengaruhi mesin kendaraan, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama nantinya.

1. Tidak Cocok Semua Jenis Kendaraan

Sebelum menggunakan pelumas Orange, penting mengetahui kelebihan dan kekurangan oli samping Orange lebih dulu. Oli samping Orange sudah diformulasi khusus bagi kendaraan yang memiliki mesin 2 tak, sehingga Anda tidak bisa memasukkannya pada kendaraan 4 tak.

Lagi pula setiap kendaraan membutuhkan pelumas berbeda-beda, oleh sebab itu para pengguna perlu memahami karakteristik produknya. Pihak mekanik paling mengerti oli samping yang cocok untuk kendaraan Anda, maka dari itu luangkan waktu untuk berkonsultasi sebentar.

2. Harga Mahal

Bukannya oli samping Orange dibandrol dengan harga terjangkau? Pihak pabrik memang sudah mengupayakan memberikan harga standart pelumas Orange, namun terkadang pihak distributor memberikan harga lebih tinggi. Lalu bagaimana cara mendapatkan pelumas Orange lebih murah?

Anda bisa mencari informasi bengkel resmi yang menjual produk pelumas Orange dengan harga terjangkau. Pastinya kualitas sebanding dengan harga, oleh sebab itu jangan mudah tergiur apabila ada oknum yang menawarkan pelumas di bawah harga pasaran sebenarnya.

3. Bau Menyengat

Beberapa orang mengatakan bau oli samping Orange wangi, namun ternyata ada sebagian orang kurang menyukai bau pelumas terlalu menyengat. Oli samping Orange memang diproduksi dari bahan formulasi aktif khusus, sehingga berbeda dengan produk oli samping lainnya.

Apalagi saat oli samping mengalami kebocoran pada kendaraan, baunya lebih menyengat. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa pilih produk pelumas original dengan bantuan mekanik profesional. Soal bau tidak masalah, asalkan pelumas bisa membuat mesin kendaraan terasa lebih nyaman.

Baca Juga:  4 Kelebihan dan Kekurangan Oli Adnoc dan Harga

Tidak hanya itu, oli samping Orange nantinya juga bisa berpotensi menghasilkan asap berbahaya saat dikeluarkan dari knalpot kendaraan. Asap dihasilkan dari hasil pembakaran tidak sempurna dalam mesin kendaraan akibat kerusakaan komponen, sehingga baunya cukup menyengat.

Apa kelebihan dan kekurangan oli samping Orange? Oli Orange terbuat dari formulasi berteknologi tinggi, sehingga mampu memberikan perlindungan optimal mesin kendaraan. Di sisi lain, oli Orange juga memiliki kekurangan seperti harga mahal, tidak cocok semua kendaraan, dan berbau menyengat.

Harga Oli Samping Orange Jeruk

Harga Oli Samping Orange Jeruk di Indonesia bervariasi tergantung pada jenis dan ukuran. Berikut adalah beberapa perkiraan harga berdasarkan data dari Tokopedia dan Shopee per hari ini:

Jenis Oli Samping Orange Jeruk:

  • Oli Samping Orange 2T Racing: Rp 91.000 – Rp 133.000 (700ml)
  • Oli Samping Orange 2T Tropical: Rp 42.000 – Rp 70.500 (700ml)
  • Oli Samping Orange ECO Blue: Rp 60.000 (700ml)
  • Oli Samping Orange Aroma Jeruk: Rp 37.000 – Rp 101.000 (700ml)

Volume Oli Samping Orange Jeruk:

  • 350ml: Rp 22.000 – Rp 36.000
  • 400ml: Rp 31.000 – Rp 49.000
  • 500ml: Rp 41.000 – Rp 58.000
  • 600ml: Rp 53.000 – Rp 67.000
  • 700ml: Rp 62.000 – Rp 74.000

Baca Juga:

error: