Tips Membeli Mercy W163 M-Class Bekas

Tips Membeli Mercy W163 M-Class Bekas – Untuk segmen SUV, Mercedes-Benz memiliki sejarah cukup panjang melalui produknya yang dinamakan G-Class. Ciri khas G-Class dari dulu yang kekar terbilang sangat identik hingga sekarang atau bisa dikatakan hanya mengalami minor facelift dan penambahan fitur guna menyesuaikan jamannya. Namun di sisi lain, Mercedes-Benz akhirnya mengeluarkan seri baru dengan badge M-Class dengan desain yang lebih maskulin guna menjawab kebutuhan konsumen urban.

Sesuai judul, kali ini Saya akan membagikan tips membeli Mercy W163 M-Class Bekas. W163 sendiri adalah generasi pertama dari seluruh M-Class yang ada. Di Indonesia hadir pada periode 2000-2003 dengan dua pilihan mesin, yaitu diesel (ML 270 CDI) dan bensin (ML 320).

Tips Beli Mercy W163 M-Class Bekas

Pertama, mesti ingat Mercy W163 M-Class ini usianya sudah mencapai 15-18 tahun. Usia yang tergolong cukup tua untuk sebuah mobil. Alhasil potensi dan risiko pergantian komponen yang aus atau habis masa pakai akan meningkat.

Dampak lanjutannya, Anda mesti menyiapkan dana cadangan untuk jaga-jaga bila mesti melakukan perbaikan. Perlu diketahui harga komponen Mercedes-Benz M-Class relatif tinggi. Maklum, mobil Eropa. Apalagi jika ada kerusakan yang merambah ke komponen elektronik.

Jika Anda tetap ingin memiliki M-Class, sebaiknya bawa mobil incaran ke bengkel resmi untuk didiagnosis menggunakan scanner . Dengan alat ini kondisi mobil bisa diketahui dengan tepat. Riwayat perbaikan, servis, sampai kerusakan sensor yang terjadi bisa dideteksi.

Untuk varian diesel mesti dicek riwayat BBM yang digunakan. Sebab, mobil ini meluncur saat Indonesia belum memiliki bahan bakar diesel dengan kadar sulfur rendah seperti Pertamina DEX. Umumnya M-Class generasi ini sejak awal minum diesel bersubsidi dengan bilangan setana 48.

Pemilik ML 270 CDI yang paham dan peduli dengan kondisi ini akan rajin mengganti filter bahan bakar. Celakanya ada pemilik yang tidak tahu yang menyebabkan nozzle injector tersumbat sulfur dan rusak. Ciri yang umum adalah mobil tidak bertenaga dan keluar asap berlebih dari knalpot.

Oh ya, kelebihan M-Class adalah kaki-kakinya yang kuat. Maklum ia disiapkan untuk mampu melahap medan off-road. Namun, pemilik M-Class jarang membawa mobilnya main tanah dan lumpur. Makanya biar usianya sudah 15 tahun lebih, suspensinya relatif masih baik. Apalagi jika sebelumnya pernah diganti dengan suspensi original.

Itulah beberapa poin penting mengenai Tips Membeli Mercy W163 M-Class Bekas yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!