Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan Terbaik

Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan – Menentukan kendaraan untuk keperluan mobilitas banyak ragamnya, tapi yang bisa mengakomodir banyak orang dibarengi harga terjangkau merupakan pilihan menarik bagi Anda yang sedang ingin transisi kendaraan

Untuk pasar Indonesia mobil tipe MPV masih menjadi primadona. Unggul dalam kapasitas angkut yang rata-rata bisa menampung 7-orang, akomodasi barang luas dan kenyamanan merupakan alasan mengapa orang membeli MPV.

Hal itu juga dipicu dari mayoritas orang Indonesia yang senang akan budaya guyub dan plesiran bersama keluarga ataupun sanak saudara. Dipasaran harga sa­ngat bervariasi. Bagi Anda yang sedang mencari mobil terjangkau sekaligus ingin transisi kendaraan, harga di bawah Rp 100 jutaan bisa jadi pilihan menarik.

Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan Terbaik

Untuk melebarkan ragam mobil kami memberikan tolerasnsi plus-minus Rp 10 jutaan. Berikut beberapa mobil Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan rekomendasi kami.

Honda Stream

Tahun : 2004
Mesin : 1.668 cc 4-silinder, 130 HP
Harga : Rp 85 jutaan

Posisi pertama Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan Terbaik diraih oleh Honda Stream. MPV 7-orang ini secara penampilan masih terlihat menarik berkat desain lampu multireflektornya. Honda Stream juga memiliki kualitas berkendara yang baik, selain posisi duduk pengemudi yang ergonomis, pengendaliannya juga presisi.

Sama seperti kebanyakan mobil MPV yang beredar di Indonesia, ruang baris ketiga pada mobil ini hanya nyaman untuk ditempati anak kecil. Kemudian soal keamanan, Honda Stream sudah dilengkapi rem ABS serta EBD.

Keunggulan Honda Stream : Posisi mengemudi, pengendalian, penampilan menarik
Kelemahan Honda Stream : Baris ketiga sempit, bantingan suspensi

Suzuki APV

Tahun : 2011
Mesin : 1.493 cc 4-silinder, 105 HP
Harga : Rp 85 jutaan

Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan kedua terdapat APV. Sejak awal kemunculannya, Suzuki APV juga masuk kategori mobil yang cukup banyak diburu oleh pembeli. Alasanya sederhana yaitu mampu menampung penumpang hingga 8 orang. Jok baris ketiganya juga masih memberikan ruang kaki yang cukup. Jika Anda senang bepergian bersama sanak saudara, mobil ini jangan sampai terlewat dari daftar beli Anda.

Konsumsi BBM untuk MPV ini tidak bisa dibilang efesien. Tapi yang menyenangkan adalah performa mesinnya termasuk kuat dan bertenaga. Ground clearance yang tinggi juga memberi keuntungan ketika harus menghadapi jalan berlubang. Kemudian soal perawatan, APV juga mudah. Suku cadang banyak dijual dan jaringan servis luas.

Keunggulan Suzuki APV : Daya angkut 8 orang, varian, tenaga kuats
Kelemahan Suzuki APV : Konsumsi BBM, bantingan suspensi kaku

Daihatsu Luxio

Tahun : 2009-2011
Mesin : 1.495 cc 4-silinder, 97 HP
Harga : Rp 90 – 100 juta

Meski masih satu basis dengan Daihatsu Gran Max yang identik sebagai mobil pekerja keras, Luxio tampil lebih bergaya. Ia lebih unggul soal akomodasi dan di kelas yang sama sebagai people carrier, ia malah memiliki penampilan lebih menarik ketimbang saudaranya itu.

Karena kaki-kakinya lebih lentur dengan mobilitas tinggi disertai beban relatif berat perlu perhatian lebih saat melakukan servis. Namun tetap mudah melakuakn perawatan, dealer servis Daihatsu juga cukup luas. Satu lagi, akses masuk-keluar kabin juga mudah sebab sudah ada pintu geser.

Keunggulan Daihatsu Luxio : Kabin luas, pintu geser, bantingan suspensi
Kelemahan Daihatsu Luxio : Posisi mengemudi kurang ergonomis, kaki-kaki

Mitsubishi Grandis

Tahun : 2003 – 2005
Mesin : 2.378 cc 4-silinder 162 HP
Harga : Rp 80 – 90 juta

Bisa dikatakan salah satu MPV modern pada zamannya. Bukan hanya tampilan luarnya yang aerodinamis, tapi juga diimbangi dengan bentuk dasbor yang futuristik saat Anda memasuki kabinnya.

Ground clearance rendah memang menjadi kendala saat melintas jalan berlubang, tapi dilain sisi itu membuat mobil ini cukup stabil saat dikendarai. Asyiknya lagi Mitsubishi Grandis didukung fitur yang cukup baik, sebut saja seperti head unit yang dibekali DVD player, keyless entry dan pelipatan kaca spion secara elektrik.

Keunggulan Mitsubishi Grandis : Model moderen, kabin futuristis, fitur
Kelemahan Mitsubishi Grandis : Populasi, ground clearance rendah

Datsun GO+ Panca

Tahun : 2013
Mesin : 1.198 cc 3-silinder, 68 HP
Harga : Rp 80 jutaan

Selain tahun produksinya masih muda dan juga sudah ada status sekennya di pasar mobil bekas, Datsun GO+ Panca bisa jadi pilihan menarik karena harganya lebih terjangkau lagi.

Dirancang sama seperti rivalnya di kelas LCGC, mobil ini mempunyai konsumsi BBM yang irit. Hanya saja kabinnya kurang kedap. Jok baris ketiganya juga hanya mampu ditempati oleh anak kecil karena terkendala ruang yang terbatas baik legroom ataupun headroom.

Soal kualitas berkendara, Ia tidak berbeda dengan model hatchback-nya, bantingan suspensi GO+ Panca cukup baik dalam meredam goncangan. Penataan dasbor yang baik. Penempatan tuas transmisi yang ergonomis memudahkan pengemudi saat mengoperasikanya.

Keunggulan Datsun GO+ Panca : Konsumsi BBM, bantingan sus­pensi, penataan dasbor baik
Kelemahan Datsun GO+ Panca : Ruang baris ketiga terbatas, kabin kurang kedap

Toyota Avanza G 

Tahun : 2010
Mesin : 1.298 cc 4-silinder, 92 HP
Harga : Rp 105 jutaan

Banyak konsumen yang mencari Toyota Avanza untuk dijadikan mobil keluarga seka­ligus penunjang mobili­tas. Hal itu karena selain citra Toyota yang sudah populer, Avanza juga menawarkan pera­watan yang mudah. Jaringan servisnya pun luas. Karena populasinya ba­nyak, Anda akan mudah un­tuk mencari kondisi yang prima.

Walaupun mampu menam­pung penumpang hingga 7-orang, baris ketiganya sempit, gerak kaki menjadi terbatas. Namun yang menjadi nilai le­bih dari mobil ini adalah resa­le value yang baik. Masih banyak orang yang ingin meminangnya.

Keunggulan Toyota Avanza G : Resale value, perawatan mudah, populasi
Kelemahan Toyota Avanza G : Bantingan suspensi, model eksterior

Proton Exora Star

Tahun : 2011
Mesin : 1.598cc 4-silinder, 125 HP
Harga : Rp 85 jutaan

MPV asal Malaysia ini bisa di bilang mempunyai banyak fitur. Sebut saja koneksi bluetooth, tombol audio di setir dan tersedianya 10-cup holder di dalam kabin. Dan yang kami suka adalah legroom dan headroom-nya, lega.

Exora Star sejatinya adalah varian ekonomis dari semua varian Exora. Itu membuat harganya sangat menarik. Handling-nya terhitung tajam untuk ukuran MPV, tapi tenaganya biasa saja. Sementara modelnya terlihat modern. Sayang karena citranya yang belum mendunia atau sepopuler rivalnya, Exora kalah pamor bila berbicara soal resale value.

Keunggulan Proton Exora Star : Fitur, handling, model eksterior
Kelemahan Proton Exora Star : Citra merek, resale value, performa

Nissan Grand Livina 

Tahun : 2008
Mesin : 1.498cc 4-silinder, 109 HP
Harga : Rp 85 jutaan

Grand Livina adalah salah satu mobil MPV yang cukup banyak diminati. Handling-nya terbilang baik walaupun di kecepatan tinggi sekalipun. Selain itu, Grand Livina mem­punyai sistem kerja suspensi yang empuk dan nyaman.

Saat mengendarainya, per­for­ma mesin mobil ini baru terasa enaknya pada putar­an atas. Hal lainnya yang kami suka dari Nissan Grand Livina adalah konsumsi BBM-nya yang efesien. Tapi jangan berharap banyak pada kursi baris ketiga. Untuk ruang kaki terbilang sempit untuk ukuran orang dewasa se­hingga lebih layak jika ditumpangi anak kecil.

Keunggulan Nissan Grand Livina : Suspensi empuk, pengendalian, konsumsi BBM
Kelemahan Nissan Grand Livina : Legroom baris ke-3 sem­pit, tenaga di pu­taran bawah

Demikian beberapa mobil Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan rekomendasi dari kami. Baca juga:

Pilihan MPV Bekas di Bawah 150 Jutaan Terbaik

Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan Terbaik

Pilihan MPV Bekas di Bawah 100 Jutaan - Menentukan kendaraan untuk keperluan mobilitas banyak ragamnya, tapi yang bisa mengakomodir banyak orang dibarengi harga terjangkau merupakan pilihan menarik bagi Anda yang sedang ingin transisi kendaraan

Editor's Rating:
2143