Pilihan Mobil Tahun 2000 an Bekas Terbaik

Pilihan Mobil Tahun 2000-an Bekas Terbaik – Memasuki usia lebih dari sepuluh tahun, mobil era tahun 2000-an masih cukup diminati. Daya tarik terbesarnya adalah, dengan status yang tak lagi baru harga yang ditawarkan tentu lebih bersahabat. Sehingga, membuat Anda lebih fleksibel dalam menentukan pilihan sesuai selera dibarengi kemampuan daya beli Anda.

Menariknya beberapa mobil yang lahir di tahun milenium ini masih mengadopsi teknologi mesin konvensional. Selain terbilang andal, untuk perawatannya juga cukup mudah.

Meskipun tidak bisa dibilang muda lagi, pastikan mobil yang Anda taksir berada dikondisi baik. Jika Anda sebagai first buyer, tentu ini sangat perlu untuk meminimalisir biaya servis yang terlalu besar nantinya. Berikut beberapa mobil yang Saya rekomendasikan.

Pilihan Mobil Tahun 2000-an Bekas Terbaik

BMW 318i E46

Ketika ingin menaikkan gengsi, seri-3 ini bisa Anda jadikan pilihan. Selain memiliki model eksterior yang menarik dan gengsi Eropa, mobil tahun 2000 an ini punya kelebihan pada pengendalian baik. Tak hanya itu, posisi duduk pun terasa pas sehingga enak dikemudikan. Ini memang tak lepas dari karakter BMW seri-3 yang driver oriented.

Fiturnya pun lengkap seperti dynamic brake control, dynamic stability control, dan 4 buah airbags. Tapi sayang, untuk ukuran orang dewasa ruang kaki di baris kedua sedan ini agak terbatas sehingga gerak kaki menjadi kurang leluasa. Oh ya, soal konsumsi BBM, seri-3 yang satu ini tak bisa dibilang irit.

Tahun : 2002
Mesin : 1.995 cc 4 silinder, 140 Hp
Harga : Rp 100 – 125 juta

Baca Juga:  Pilihan Mobil Langka Bekas di Indonesia

Keunggulan : Handling, citra Eropa, posisi mengemudi
Kelemahan : Legroom baris kedua terbatas, konsumsi BBM

Toyota Corolla 1.8

Karena sebagai generasi penerus dari Toyota Great Corolla, sedan ini masih mengadopsi sasis bodi dan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Kemudian citra Toyota yang kuat akan luasnya jaringan servis, mobil ini masih cukup dilirik oleh beberapa orang.

Bila Anda menemukan ‘All-New’ Corolla dalam kondisi baik, mobil ini termasuk mobil yang tidak merepotkan untuk perawatannya. Selain itu, suku cadangnya masih banyak dijual di pasaran. Namun, untuk sebagian orang model eksterior mobil tahun 2000 an ini kurang terlihat menarik.

Tahun : 2000
Mesin : 1.762 cc 4 silinder, 135 Hp
Harga : Rp 80 jutaan

Keunggulan : Suku cadang murah, daya tahan, jaringan serviss
Kelemahan : Model kurang menarik, keasyikan mengemudi

Isuzu Panther

Isuzu Panther memang terkenal akan konsumsi BBM-nya yang irit. Terbukti karena banyak perusahaan yang memanfatkannya sebagai kendaraan operasional kantor. Tentu ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang suka berpergian jauh bersama keluarga. Memasuki interiornya, mobil keluarga ini memiliki suasana kabin yang lapang dan nyaman.

Untuk pengendalian, Panther bukanlah yang terbaik, setirnya terasa kurang presisi. Di pasaran masih ada beberapa konsumen yang mencari mobil ini karena alasan perawatan yang mudah dan keandalan mesinnya.

Tahun : 2001 – 2003
Mesin : 2.499 cc 4 silinder, 78 Hp
Harga : Rp 90 – 110 juta

Keunggulan : Kabin lapang, irit, mesin tangguh
Kelemahan : Mesin berisik, pengendalian kurang stabil

Toyota Kijang 1.8 Krista

Setelah generasi Kijang ‘kotak’, Kijang ‘kapsul’ ini makin banyak diminati di pasaran. Salah satu kelebihan utamanya adalah di sektor akomodasi penumpang. Sebagai salah satu mobil tahun 2000 terbaik dan terlaris, Ia mampu mengakomodi penumpang hingga 8-orang, kabinnya lapang. Cocok bagi Anda yang senang melakukan pelesiran bersama keluarga ataupun kerabat dekat.

Baca Juga:  Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 20-40 Jutaan

Bantingan suspensinya dirasa agak keras. Tapi, pesaing Isuzu Panther ini termasuk memiliki kaki-kaki yang tangguh. Sudah kelebihan Toyota memiliki jaringan servis luas sehingga lebih mudah untuk menjaga perawatannya. Namun meskipun sehat, kekurangannya adalah suara mesin yang berisik.

Tahun : 2000
Mesin : 1.781 cc 4 silinder, 80 Hp
Harga : Rp 90 jutaan

Keunggulan : Kaki-kaki tangguh, perawatan mudah, mesin sudah injeksi
Kelemahan : Bantingan agak kaku, suara mesin, model usang

Suzuki Karimun

Satu diantara beberapa kelebihan yang lain adalah dimensinya yang kecil. Selain cocok untuk jalanan perkotaan yang padat, mobil ini juga praktis untuk parkir. Dikelasnya kabin Karimun tipe ini termasuk lapang.

Sayang modelnya yang terlalu mengotak dan kaku, kurang diminati banyak orang. Tapi, Jika itu bukan masalah untuk Anda, Suzuki Karimun termasuk mobil yang perawatanya mudah. Ia masih mengusung teknologi konvensional dimana bisa ditangani oleh banyak mekanik. Kemudian harga suku cadangnya pun termasuk murah.

Tahun : 2000 – 2003
Mesin : 970 cc 4 silinder, 55 Hp
Harga : Rp 45 – 60 juta

Keunggulan : Perawatan mudah, konsumsi BBM hemat, suku cadang terjangkau
Kelemahan : Model kurang menarik, mesin konvensional

Honda Civic Ferio

Pada awal kemunculannya, Honda Civic Ferio masuk daftar mobil favorit, model eksterior yang simpel dan sporti, membuat ia tidak ketinggalan zaman. Kemudian karena sudah menggunakan teknologi VTEC, untuk mobil dikelas 1.600 cc konsumsi BBM-nya relatif hemat. Itulah sebabnya mengapa mobil ini menjadi buruan kalangan mahasiswa dan kawula muda untuk mobil tahun 2000 an.

Ferio relatif minim masalah. Kerusakan komponen terjadi lebih banyak akibat usianya yang sudah lebih dari 10 tahun, khususnya komponen kaki-kaki. Di kondisi terbaiknya, mobil ini salah satu mobil yang memiliki akselerasi dan pengendalian yang baik.

Baca Juga:  Pilihan Mobil Bekas Depresiasi Harga Tinggi

Tahun : 2000
Mesin : 1.590 cc 4 silinder,125 Hp
Harga : Rp 70 jutaan

Keunggulan : Konsumsi bbm, handling, akselerasi, model
Kelemahan : Suspensi agak keras, daya tahan kaki-kaki

Daihatsu Taruna

Saat pertama kali muncul SUV Daihatsu Taruna cukup mendapat respon positif dari pasar. Mobil tahun 2000 an dengan ground clearance tinggi ini termasuk mobil nyaman dengan bantingan suspensi yang empuk. Modelnya juga dinamis, dengan lampu belakang dipilar mirip dengan Honda CR-V. Jika tertarik, Ada bebrapa varian yang bisa Anda lirik seusai kondisi keuangan dan selera.

Karena kerja suspensinya terbilang lembut, jangan heran jika Ia terasa limbung ketika di tikungan. Jika dirasa perlu, Anda bisa menambahkan stabilizer untuk mengurangi gejala body roll. Mengadopsi mesin serupa dengan Daihatsu Feroza membuat perawatan Taruna menjadi lebih mudah.

Tahun : 2001
Mesin : 1.589 cc, 4 silinder, 88 Hp
Harga : Rp 55 jutaan

Keunggulan : Perawatan mudah, banyak varian, bantingan suspensi empuk
Kelemahan : Gejala limbung, posisi mengemudi, model lawas

Itulah beberapa poin penting mengenai Mobil tahun 2000 an terbaik yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.