Pilihan Mobil Peugeot Bekas Terbaik di Indonesia

Pilihan Mobil Peugeot Bekas Terbaik – Di Indonesia, harus diakui mobil-mobil Prancis belum setenar atau sebanyak mobil asal Jepang atau Eropa. Namun bila dicermati, beberapa produsen mobil asal Prancis seperti Renault dan Peugeot juga mempunyai daya tarik yang cukup bisa diandalkan.

Beberapa kelebihannya ya­itu fitur belimpah, nyaman dan aman. Poin keselamatan dan model menarik pun menjadi kelebihan berikutnya. Sementara ketakutan masyarakat awam akan onderdil dan perawatan mobil Prancis mulai pudar karena semakin banyak mekanik dan toko onderdil yang menjajakan parts mobil Prancis.

Jadi jika Anda sedang mencari mobil bekas untuk dijadikan pendukung mobilitas, tak ada salahnya melirik mobil asal negeri fashion ini.

Pilihan Mobil Peugeot Bekas Terbaik
Pilihan Mobil Peugeot Bekas Terbaik

Pilihan Mobil Peugeot Bekas Terbaik di Indonesia

Berikut beberapa informasi menarik mengenai rekomendasi Mobil Peugeot Bekas Terbaik yang patut dijadikan sebagai pilihan bagi yang ingin tampil beda.

Peugeot 206

Tahun : 2004
Mesin: 1.360 cc 4-silinder, 90 HP

Modelnya yang sporty membuat Peugeot 206 banyak diminati oleh konsumen lokal. Tak heran karena namanya tenar di reli dan menjadikannya sebagai ikon hatchback kencang.

Walaupun minim fitur, 206 tetap asik dikendarai di jalanan perkotaan. Ia cukup lincah untuk meliuk-liuk dikondisi jalanan yang padat. Hatchback ini pun termasuk hemat dalam mengolah konsumsi BBM. Bantingan suspensi Peugeot 206 beda dengan kebanyakan Pug lain yaitu terasa keras.

Keunggulan Peugeot 206 : Model ikonik, hemat BBM, interior modern
Kelemahan Peugeot 206 : Minim fitur, material dasbor plastik, bantingan keras

Peugeot 307 SW

Tahun : 2003 – 2005
Mesin : 1.997 cc 4-silinder, 140 HP

Ia memadukan kepraktisan station wagon dengan kenyamanan seperti sedan. Ground clearance yang rendah. Memang membatasi ruang jelajah Anda, tapi kerja suspensinya yang empuk dan stabil sungguh nikmat. Kehadiran atap panoramic membuat suasana kabin 307 menjadi terasa lebih lega.

Yang perlu diperhatikan ketika memiliki 307 SW adalah Anda perlu melakukan perawatan dengan tekun, karena beberapa pemiliknya suka mengeluhkan faktor reliabilitas. BBM yang digunakan pun harus beroktan tinggi agar sesuai dengan kebutuhan mesin.

Keunggulan Peugeot 307 SW : Atap panoramic, nyaman, pelipatan bangku, faktor keamanan
Kelemahan Peugeot 307 SW : Perawatan mahal, BBM beroktan tinggi, faktor reliabilitas

Peugeot 207

Tahun : 2007 – 2011
Mesin: 1.360 cc 4-silinder, 108 HP

Selisih hanya satu digit, tampilan eksterior 207 sekilas memang agak mirip dengan Peugeot seri 206. Selain modelnya yang lebih manis, dengan adanya jok semi bucket, mobil ini mempunyai posisi mengemudi lebih ergonomis.

Hanya saja, performanya sedikit terkoreksi. Mesin 207 terasa lambat pada saat putaran bawah. Positifnya, keasyikan berkendara mobil ini tetap terjaga dari handling-nya yang presisi dan bantingan suspensi yang empuk. Fitur keselamatannya juga tetap diperhatikan dengan adanya 6 airbag pada kabinnya.

Keunggulan Peugeot 207 : Posisi mengemudi ergonomis, handling, bantingan suspensi empuk
Kelemahan Peugeot 207 : Kepraktisan kurang memadai, putaran bawah agak lambat

Peugeot 807

Tahun : 2004
Mesin : 1.997 cc 4-silinder, 136 HP

Peugeot 807 merupakan salah satu Big MPV yang mempunyai nilai kepraktisan tinggi. Pintu geser elektrisnya memudahkan akses penumpang untuk keluar masuk kabin. Fitur keamanan seperti rem ABS dan airbag pun sudah menjadi standar pada mobil yang beremblem singa berdiri ini.

Di samping desain dasbornya yang terlihat futuristik, pemilik Big MPV ini juga dimanjakan oleh bantingan suspensi yang lembut. Terasa nyaman sekali ketika mengendarainya. Desain interior terutama dasbor juga futuristis, sangat enak dilihat. Tapi bukannya tanpa masalah, penyakitnya adalah sistem kelistrikan.

Keunggulan Peugeot 807 : Suspensi nyaman, kepraktisan, desain interior
Kelemahan Peugeot 807 :  Masalah elektrikal, depresiasi harga

Peugeot 407 SW

Tahun : 2005
Mesin : 2.230 cc 4-silinder, 155 HP

Biarpun modelnya terkesan hatchback, tapi sejatinya 407 SW adalah station wagon. Mobil asal Prancis ini mempunyai interior yang lapang. Lega untuk menampung 5 orang penumpang. Hadirnya panoramic roof juga makin menguatkan kesan mewah yang mencirikan gengsinya sebagai mobil khas Eropa.

Sistem kerja suspensi terasa empuk dan stabil. Melanjutkan tren positifnya dalam menunjang kenyamanan ketika ber­kendara. Sedikit catatan adalah kon­sumsi BBM-nya, pengoperasian fitur yang kurang simpel. Butuh waktu untuk beradaptasi. Selain itu, modelnya yang unik itu bukanlah selera semua orang.

Keunggulan Peugeot 407 SW : Kabin lapang, suspensi empuk, panoramic roof
Kelemahan Peugeot 407 SW : Konsumsi BBM, pengoperasian kurang simpel, langka

Demikian beberapa informasi menarik mengenai rekomendasi Mobil Peugeot Bekas Terbaik yang patut dijadikan sebagai pilihan bagi yang ingin tampil beda. Baca juga:

Rekomendasi Hatchback Eropa Mewah Terbaik

Leave a Reply