Pilihan Mobil Keluarga Bekas Favorit 2019

Pilihan Mobil Keluarga Bekas Favorit 2019 – Segmen MPV adalah segmen mobil yang paling populer di Indonesia. Selain muat banyak, kebanyakan MPV di Indonesia dibekali oleh mesin bertenaga yang mengedepankan kehematan BBM. Maka tak heran jika mobil keluarga memiliki harga paling bertahan dibandingkan sedan atau hatchback.

Nah, bagi Anda yang ingin naik kelas dari mobil kecil atau sedang mengincar mobil pertama dan menginginkan mobil keluarga yang irit, muat banyak, dan memiliki harga bertahan, berikut telah Saya pilihkan beberapa Pilihan Mobil Keluarga Bekas Favorit di tahun 2019. Apa saja?

Pilihan Mobil Keluarga Bekas Favorit
Pilihan Mobil Keluarga Bekas Favorit

Pilihan Mobil Keluarga Bekas Favorit 2019

Toyota Kijang Innova Gen 1

Tahun : 2010 – 2012
Mesin : 1.998 cc 4 silinder, 136 HP

Toyota Kijang Innova tetap menjadi pilihan untuk hal ini. Pilihan banyak, populasi melimpah di pasar dan resale value relatif baik menjadi dasar pilihan Kijang Innova.

Namun sebagai MPV 7 penum­pang, Innova ini sangat menyenangkan berkat akomodasi dan kenyamanan yang terhitung mumpuni. Kabinnya lega dan bantingan suspensi lembut. Meski hal ini sedikit mengorbankan pengendaliannya hingga ia terasa agak limbung di tikungan.

Keunggulan Kijang Innova Gen 1 : Kabin lega, AC dingin, kenyamanan
Kelemahan Kijang Innova Gen 1 : Efisiensi bbm, gejala limbung

Suzuki APV Arena

Tahun : 2008 – 2011
Mesin : 1.500 cc 4-silinder, 105 HP

Keunggulan Suzuki APV Arena : Daya angkut, kabin luas, harga
Kelemahan Suzuki APV Arena : Model, mesin kolong, boros BBM

Penggantian per jenis spiral dilakukan Suzuki untuk APV Arena. Tak heran bila People Carrier andalan Suzuki ini cukup diminati konsumen Tanah Air karena menjadi lebih empuk. Apalagi saat disbanding dengan kabin lapang yang menjadikan APV sesuai dengan budaya guyup di Indonesia.

Sayangnya, mesin konvensional membuat konsumsi BBM menjadi cukup boros. Dan posisi mesin di kolong menuntut peredaman optimal agar panas mesin tidak menyusup masuk ke dalam kabin. Bila ingin meminangnya, pastikan sil dan peredam mesin masih dalam kondisi baik. Kondisi AC pun harus dalam kondisi prima lantaran kabinnya yang begitu lapang.

Suzuki Ertiga Gen 1

Tahun : 2012
Mesin : 1.372 cc 4 silinder, 92,5 HP

Beruntung bila Anda mendapatkan Suzuki Ertiga untuk mobil seken pilihan. Pemilik lawas masih enggan melepas Ertiga ke pasaran. MPV asal Suzuki menjadi primadona untuk transporter 7-seater musim ini. Meski desainnya bukan selera semua orang, namun Ertiga tetap menjadi incaran. Untuk mesin bensin, Suzuki mengandalkan 1.400 cc 4 silinder DOHC VVT mampu menghasilkan 95,2 HP/6.000 rpm dan 130 Nm/4.000 rpm.

Lebih jauh, Ertiga mengusung berpenggerak roda depan (FWD) untuk mengejar sisi performa agar maksimal. Fleksibilitas pelipatan kursi cukup menjanjikan. Cukup menarik tuas yang berada di samping, kursi bisa terlipat sesuai keinginan, terutama pada baris kedua.

Keunggulan Suzuki Ertiga Gen 1 : AC double blower, suspensi nyaman, headroom lega
Kelemahan Suzuki Ertiga Gen 1 : Desain eksterior, raungan mesin putaran tinggi, bangku baris ke-3 sangat sempit

Daihatsu Xenia 1.3 Gen 1

Tahun : 2010 – 2012
Mesin : 1.298 cc 4 silinder, 92 HP

Baik Toyota Avanza maupu Daihatsu Xenia bagi mobil seken tiada beda secara performa. Artinya, driving experience keduanya tiada perbedaan yang menyolok. Bahkan untuk Xenia, harganya lebih kompetitif dibanding Avanza menjadi poin bagi pemburu MPV ini.

Namun sebagai MPV 7 penum­pang, akomdasi Xenia bukanlah yang terlega. Terutama kursi baris ketiga yang lebih nyaman dihuni anak kecil ketimbang penumpang dewasa.

Keunggulan Daihatsu Xenia 1.3 Gen 1 : Value for money, fitur, irit BBM
Kelemahan Daihatsu Xenia 1.3 Gen 1 : Baris ketiga sempit, belum double blower, akselerasi

Daihatsu Luxio X A/T

Tahun : 2010-2012
Mesin : 1.495 cc 4 silinder, 97 HP

Ini dia transporter pilihan Daihatsu yang menonjolkan poin akomodasi. Luxio menyodorkan kelapangan untuk kru dan barang sekaligus. Mulai bangku depan hingga paling belakang semuanya lega.

Asyiknya, sistem suspensi Luxio lebih empuk yang siap memberikan kenyamanan penumpang di dalamnya. Sementara aplikasi pintu geser juga menambah poin lebih Luxio untuk pilihan. Hanya saja model yang mengotak membuat tampilannya tampak kuno.

Keunggulan Daihatsu Luxio X : Pintu geser, kabin lega sekali, suspensi empuk
Kelemahan Daihatsu Luxio X : Performa, model kotak, mesin kolong

Nissan Grand Livina 1.5

Tahun : 2010 – 2012
Mesin : 1.498 cc 4 silinder, 109 HP

Nissan Grand Livina bisa menjadi pilihan Anda. MPV ini begitu fun to drive di samping performanya yang menjanjikan. Kemudinya presisi dan karakter suspensinya masih enak untuk berkecepatan tinggi. Performa mesinnya pun bertenaga dan asyik diajak menjelajah.

Pun demikian dengan efisiensinya yang juga menonjol, terutama di jalan Tol. Hanya saja, baris ketiga sempit untuk penumpang dewasa.

Keunggulan Nissan Grand Livina 1.5 : Fun to drive, irit, kemudi presisi
Kelemahan Nissan Grand Livina 1.5 : Akomodasi, bangku baris ketiga, tenaga di putaran rendah

Demikian beberapa informasi menarik mengenai Pilihan Mobil Keluarga Bekas Favorit 2019 yang patut Anda buru sebagai kendaraan harian bersama keluarga. Baca juga:

Rekomendasi Mobil Keluarga 100 Jutaan Terbaik