Pilihan Hatchback Bekas Murah Terbaik di Indonesia

Pilihan Mobil Hatchback Bekas Murah Terbaik di Indonesia – Mobil hatchback didesain untuk memudahkan mobilisasi orang di dalam kota. Meski di Indonesia pasarnya yang sebesar MPV, tapi hatchback terutama small hatchback diminati oleh kaum urban karena kepraktisan. Mulai dari kalangan mahasiswa hingga keluarga muda. Bentuknya yang kompak dan andal dalam mengolah bahan bakar menjadi beberapa daya tariknya. Dari ketiga mobil bekas berikut ini mana yang paling menarik?

Pilihan Hatchback Bekas Murah Terbaik di Indonesia

KIA Picanto

Salah satu daya tarik Kia Picanto berasal dari desain eksteriornya yang banyak mengandalkan sudut tajam. Handling Picanto pun cukup tajam. Sementara penggunaan mesin 4 silinder yang memiliki tenaga 87 Hp yang lebih dari cukup untuk melajukannya. Semua itu membuatnya ia terasa fun to drive.

Hal itu masih ditambah dengan posisi mengemudinya yang terbaik di antara rivalnya. Meski suspensinya terasa lebih keras, tapi ruang kargo lebih dari memadai untuk sebuah compact hatchback.

Tahun : 2013 – 2014
Mesin : 1.248 cc 4 silinder, 87 Hp
Harga : Rp 105 juta – 110 juta

Keunggulan : Performa, fun to drive, harga
Kelemahan : Fitur, bantingan suspensi, sandaran bangku belakang tegak

Mitsubishi Mirage

Jangan heran, jika dalam kondisi baru Mitsubishi Mirage dijual dengan harga yang mahal, pasalnya unit yang tersedia di Indonesia adalah CBU (Completely Build Up) dari Thailand.

Namun, bicara soal fitur ia tak bisa dianggap remeh. Dengan berbekal pengaturan AC climate control, mobil kecil ini pun terlihat mementingkan kenyamanan penumpangnya.

Ia mengandalkan mesin 3 silinder hemat BBM, meski getaran mesinnya cukup terasa. Mirage juga dilengkapi transmisi CVT dan bantingan suspensi empuk yang memberi kenyamanan dibanding rivalnya.

Tahun : 2013 – 2014
Mesin : 1.193 cc 3 silinder, 75 Hp
Harga : Rp 105 juta – 125 juta

Keunggulan : Kenyamanan, transmisi CVT, fitur
Kelemahan : Handling, kabin sempit, getaran mesin

Nissan March

Nissan March terlihat lebih beragam dengan menghadirkan mesin 1.200 cc 3 silinder dan mesin 1.500 cc untuk para konsumennya. Meski Nissan belum mengaplikasikan transmisi CVT, kabar baiknya transmisi konvensional milik March terasa halus perpindahannya.

Dengan warna hitam, interior March lebih lapang dibandingkan Picanto dan Mirage. Berbekal mesin 1.198 cc 3 silinder bertenaga 79 Hp, memang tak hebat dalam akselerasi dibanding Picanto. Tapi konsumsi BBM-nya cukup menjanjikan. Terutama di rute dalam kota sebagai habitatnya.

Tahun : 2014 – 2015
Mesin : 1.198 cc 3 silinder, 79 Hp
Harga : Rp 110 juta – 120 juta

Keunggulan : Kelapangan kabin, desain interior, fitur
Kelemahan : Populasi, desain eksterior, handling

Pilihan Hatchback Bekas Murah Terbaik di Indonesia

Jika melihat faktor pengolahan BBM, ketiga mobil ini hampir setara kemampuannya. Mitsubishi Mirage hadir dengan teknologi transmisi CVT, sayang kelapangan kabinnya tergolong lebih terbatas. Begitu juga dengan Kia Picanto yang memiliki harga paling murah, tapi konsumen pun disajikan dengan fitur yang minim walau cukup fun to drive. Sedangkan Nissan March, ia memiliki kelapangan kabin yang paling luas, bantingan suspensi empuk dan harga yang cukup bersahabat. March pun layak dipilih.

Itulah beberapa poin penting mengenai Pilihan Hatchback Bekas Murah Terbaik di Indonesia yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung 😁.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!