Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 40-60 Jutaan

Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 40-60 Jutaan Perkembangan dunia otomotif Indonesia semakin lama terlihat semakin membengkak. Hal ini dapat dilihat dari catatan rekor penjualan yang mampu diraih oleh berbagai produsen mobil. Salah satunya yang akan disorot kali ini adalah hatchback yang berada di rentang harga 40 hingga 60 jutaan atau lebih tepatnya pada angka 50 jutaan.

Kebanyakan peserta dalam rentang harga ini merupakan hatchback pemain lama dari tahun 90-an dan beberapa di antaranya adalah city car tahun 2000-an. Mengapa city car turut dimasukkan pada segmen hatchback? Karena konfigurasi bodynya sama. Perbedaan city car dan hatchback biasa ada pada tujuan penjualan, dimana city car menyasar konsumen menengah ke bawah dan kategori hatchback biasa menyasar kaum menengah.

Langsung saja, Berikut beberapa informasi penting mengenai Rekomendasi Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 40-60 Jutaan yang ada di Indonesia, mulai dari yang paling digemari hingga reputasi paling rendah.

Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 40-60 Jutaan

Toyota Starlet SEG tahun 1994 (45 juta)

Posisi Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 40-60 Jutaan pertama diduduki oleh Toyota Starlet Kapsul. Di dalam segmen hatchback 90-an, mobil ini memiliki reputasi yang paling tinggi di tanah air. Selain modelnya yang tak lekang zama, peminatnya juga sangat banyak. Hal ini dikarenakan perawatannya yang sangat mudah serta mudah dimodifikasi. Panduan modifikasinya pun bertebaran di internet. Salah satu modifikasi Starlet Kapsul paling populer di Indonesia adalah model GT Turbo.

Baca selengkapnya : Spesikasi dan Harga Toyota Starlet Kapsul.

Honda Civic Nouva tahun 1990 (45 juta)

Posisi kedua diraih oleh Civic Nouva. Reputasinya semakin hari semakin meningkat berkat nama harumnya di ajang dunia balapan semenjak tahun 1995 silam hingga sekarang. Versi hatchback dari Honda Grand Civic ini cukup disegani di kalangan modifikator tanah air. Selain unik, mobil dengan konfigurasi body 2 pintu ini kehadirannya semakin langka dan harganya pun semakin mahal.

Baca selengkapnya :  Spesifikasi dan Harga Civic Nouva

Mazda Astina tahun 1994 (50 juta)

Posisi selanjutnya diraih oleh Mazda Astina. Kehadiran mobil ini juga cukup langka jika dibandingkan dengan varian sedannya yaitu Mazda Interplay. Keunikan dari mobil ini ada pada model lampunya karena menggunakan sistem pop-up (buka tutup).

Baca selengkapnya : Spesifikasi dan Harga Mazda Astina

Chevrolet Aveo LT tahun 2003 (55 Juta)

Posisi keempat diraih oleh Chevrolet Aveo. Kompetitor dari Honda Jazz dan Toyota Yaris ini merupakan hasil rebadge dari Daewoo asal Korea yang ketika itu sedang mengalami krisis keuangan. Selanjutnya saham Daewoo diakuisisi oleh General Motor (GM) asal Amerika sehingga banyak produk Daewoo dialihkan menjadi pabrikan lainnya yang berada di bawah naungan GM. Untuk pasar Indonesia, mobil ini dipasok oleh Chevrolet dan Australia oleh Holden.

Baca selengkapnya :  Spesifikasi dan Harga Chevrolet Aveo LT/LS

Hyundai Atoz tahun 2003 (45 Juta)

Hyundai Atoz duduk di posisi kelima. Sebagai city car, mobil ini cukup handal. Dimensinya memang terlihat mungil namun kabinnya tergolong luas. Headroom yang tersedia pun cukup lega, bagi Anda dengan tinggi di atas 170cm pun akan merasa nyaman ketika duduk di dalamnya. Dari segi dapur pacu, ia sudah dibekali dengan mesin berpengabut injeksi dan selangkah lebih maju dari kompetitor utamanya yakni Suzuki Karimun Kotak.

Baca selengkapnya : Spesifikasi dan Harga Hyundai Atoz.

KIA Visto tahun 2001 (45 Juta)

Posisi enam diamankan oleh KIA Visto. Dari spesifikasi yang ada, mobil ini tidak berbeda jauh dengan Hyundai Atoz di atas. Di balik kap mesin, Visto juga menggunakan mesin dari Hyundai sehingga ada logo Hyundai di atas mesinnya. Perbedaan utama dapat dikenali dengan mudah dimana lampu belakang Visto modelnya berada di samping bagian tengah body sedangkan lampu Atoz berada di samping kaca belakang, mirip Daihatsu Taruna. Untuk ulasan lengkap mengenai seluk beluk Visto silakan dibaca pada artikel Spesifikasi dan Harga KIA Visto.

Daihatsu Ceria KX tahun 2004 (45 Juta)

Posisi ketujuh diduduki oleh Daihatsu Ceria. Mobil Jepang yang direbadge dari model Perodua Kancil asal negeri Jiran ini memiliki model exterior yang sangat unik. Dilihat sekilas Anda akan teringat dengan mobil yang digunakan Mr. Bean. Di pasar lokal, mobil ini kurang diminati sehingga harga jualnya melambung bebas.

Baca selengkapnya : Spesifikasi dan Harga Daihatsu Ceria

Chevrolet Spark KX tahun 2004 (45 Juta)

Posisi Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 40-60 Jutaan terakhir diduduki oleh Chevrolet Spark. Ketika pertama kali dijual di pasar lokal, torehan penjualan yang mampu diraihnya terbilang bagus. Namun hal itu hancur ketika hadirnya Cherry QQ asal Cina yang menjiplak desain dari mobil ini. Alhasil, peminatnya menjadi sepi dan harga jualnya turut terjun bebas.

Baca selengkapnya : Spesifikasi dan Harga Chevrolet Spark

Demikian beberapa pilihan hatchback harga 40-60 Jutaan. Dari berbagai pabrikan di atas, kebanyakan berada di harga 50 Jutaan. Satu hal lagi, jangan lupa menyediakan dana minimal 5 jutaan untuk perawatan mobil selanjutnya demi kenyamanan Anda bersama keluarga. Baca juga :

Rekomendasi Hatchback 60-80 jutaan

Incoming search terms:

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!