Pilihan Mobil Bekas Untuk Perempuan

Pilihan Mobil Bekas Untuk Perempuan – Aktivitas yang tinggi kini tak lagi di dominasi oleh kaum adam. Wanita modern pun mulai berada pada level yang sama sehingga mereka pun memerlukan moda transportasi sendiri. Alhasil, pengemudi wanita pun kini mulai marak di jalan-jalan kota besar.

Bedanya dengan kaum adam yang lebih mengutamakan hal teknis dalam memilih kendaraan, wanita cenderung mengutamakan penampilan sebagai yang utama. Atau memilih jenis kendaraan tertentu untuk menutupi kekurangan yang dimilikinya seperti membutuhkan bodi mungil agar lebih mudah dikendarai atau ground clearance tinggi sehingga lebih tangguh saat menghadapi jalan berlubang.

Mobil dengan transmisi otomatis adalah pilihan yang paling logis untuk wanita. Selain mudah dikendarai, transmisi otomatis juga cocok di jalanan perkotaan yang padat.

Pilihan Mobil Bekas Untuk Perempuan

Berikut beberapa Pilihan Mobil Bekas Untuk Perempuan yang bisa dijadikan acuan Anda sebelum membelinya. Lengkap dengan keunggulan dan kelemahannya.

Nissan X-trail 2.0 Xt

Tahun : 2010 – 2012
Mesin : 1.998 cc 4-silinder, 147 HP

Dimensinya yang tergolong besar juga memberi rasa aman bagi wanita saat di jalan. Mereka merasa tidak terlalu terintimidasi oleh pengendara lain karena dimensinya tersebut. Posisinya yang tinggi pun memberi keuntungan terhadap visibilitas sehingga mereka cukup memilih mesin berkapasitas 2.000 cc, ketimbang flagship X-Trail dengan 2.500 cc.

Salah satu keunggulan Nissan X-Trail bagi kaum hawa adalah ground clearance yang tinggi serta dipadu dengan kelembutan sistem suspensi yang lembut. Perpaduan inilah yang membuat pengemudi wanita merasa nyaman saat mengendarai SUV lansiran Nissan ini.

Keunggulan Nissan X-trail 2.0 Xt : Suspensi empuk, model stylis, ground clearance
Kelemahan Nissan X-trail 2.0 Xt : Pengendalian, fleksibilitas bangku belakang

Baca Juga:  Komparasi City Car Bekas, Mana yang Terbaik?

Honda Freed

Tahun : 2010 – 2012
Mesin : 1.497 cc 4-silinder, 118 HP

Fleksibilitas menjadi keunggulan Honda Freed bagi kaum hawa. Apalagi desain bodinya cukup menarik dan posisi duduk tinggi memberi kontribusi terhadap visibilitas pengendara. Belum lagi dengan tingkat kepraktisan yang tinggi seperti pintu geser elektriknya.

Alhasil, Honda Freed dapat diandalkan wanita untuk mobilitasnya sehari-hari. Dari mengantar–jemput anak ke sekolah, berbelanja untuk kebutuhan rumah hingga aktivitas sosialita mereka dapat terakomodir. Dimensi bodi yang tidak terlampau besar pun kian menjadi daya tarik Freed bagi kaum hawa.

Keunggulan Honda Freed : Sliding door, 7-penumpang, captain seat
Kelemahan Honda Freed : Akselerasi, konsumsi BBM, suspensi agak keras

New KIA Picanto A/T

Tahun : 2011 – 2012
Mesin : 1.248 cc 4-silinder, 87 HP

Penampilan mobil Korea ini kini begitu menarik. Kelengkapan fitur pun menjadi daya tarik KIA Picanto. Dalam kondisi bekas, Picanto memiliki harga menarik untuk dipinang oleh kaum hawa. Singkatnya, value for money begitu mencuat dari Small Hatchback ini.

Dimensi kompak, fitur lengkap, tersedia transmisi otomatis, model menarik dipadu dengan harga terjangkau mejadi alasan kuat New Picanto dipilih wanita. Tak kalah penting, adalah suspensi yang lembut sehingga pengendara wanita terasa nyaman saat mengendarainya.

Keunggulan New KIA Picanto A/T : Konsumsi BBM, model eksterior, performa mesin
Kelemahan New KIA Picanto A/T : Akomodasi, sinyal radio, image Korea

Suzuki Karimun Estilo VXi

Tahun: 2010 – 2012
Mesin : 998 cc 3-silinder, 68 HP

Selain mempertimbangkan dana yang terbatas, dimensi bodi yang mungil memiliki peran penting bagi wanita dalam memilih produk ini. Rasa ‘percaya diri’ dalam berkendara yang belum tinggi, membuat kaum hawa cenderung memilih kendaraan berbodi mungil agar mudah dikendarai.

Tanpa ada pilihan transmisi otomatis, tentu city car Suzuki ini cocok untuk pengendara wanita yang baru lulus dari sekolah mengemudi. Dan bonus lainnya adalah konsumsi BBM yang irit sehingga biaya operasional mobil ini menjadi cukup murah. Dana lebih pun dalat dialokasikan untuk keperluan lainnya.

Baca Juga:  Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 60-80 Jutaan

Keunggulan Suzuki Karimun Estilo VXi : Konsumsi BBM, torsi mesin, tahun produksi
Kelemahan Suzuki Karimun Estilo VXi : Model sederhana, kabin sempit, tidak ada pilihan transmisi otomatis

Honda Jazz RS A/T

Tahun : 2012 – 2013
Mesin : 1.497 cc 4-silinder, 120 HP

Pesona Honda Jazz tak hanya dirancan untuk kaum ada, wanita pun turut menyukai penampilan sporty tyang ditawarkan hatchback lansiran Honda ini. Fitur pengaturan jok ultra seat mampu memberikan ruang untuk barang bawaan lebih. Mesinnya pun tergolong hemat dalam mengkonsumsi BBM.

Sayangnya, Jazz belum mempunyai tombol audio pada setirnya. Namun, hatchbak ini tetap asyik untuk dikendarai sendiri lantaran hadirnya paddle shift pada kemudinya. Pengaturan setir dengan teleskopik pun disematkan agar posisi duduk menjadi lebih ergonomis.

Keunggulan Honda Jazz RS A/T : Fun to drive, performa mesin, akomodasi
Kelemahan Honda Jazz RS A/T : Fitur minim, sudah berganti model

Hyundai Grand Avega A/T

Tahun : 2011 – 2012
Mesin : 1.396 cc4-silinder, 108 HP

Tak berbeda dengan KIA, desain Hyundai Grand Avega menjadi daya tarik paling utama ia diminati oleh kaum hawa. Kesan mahal hadir dari guratan bodi Avega generasi kedua di Indonesia ini. Meski pelek standar 14 inci tetap menjadi ganjalan dari kemewahan tampilan Grand Avega.

Konsumsi bahan bakarnya pun terhitung bersahabat dengan kantong. Belum lagi bantingan suspensi yang dikategorikan empuk sehingga terasany nyaman, plus kabin yang lapang. Ruang penyimpanan barang bawaan pun terbilang cukup lega.

Keunggulan Hyundai Grand Avega A/T : Model menarik, kabin lapang, suspensi nyaman
Kelemahan Hyundai Grand Avega A/T : Pelek 14 inci, visibilitas belakang

Baca Juga:  Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 20-40 Jutaan

Toyota Yaris S A/T

Tahun: 2010 – 2011
Mesin: 1.497 cc 4-silinder, 109 HP

Bodi kompak dan irit BBM menjadi daya tarik Toyota Yaris bagi kaum hawa. Posisi panel instrumen di tengah pun cukup menolong untuk memberi visibilitas lebih bagi pengendara. Belum lagi dengan smart key untuk kepraktisan dan beragam fitur safety seperti rem ABS dan airbags, kian menjamin rasa aman bagi kaum wanita.

Banyaknya laci penyimpanan turut memberi kontribusi ketertarikan wanita terhadap Yaris. Mereka pun dapat dengan mudah meletakan beragam perlengkapan yang kerap dibawa sehari-hari dengan mudah.

Keunggulan Toyota Yaris S A/T : Irit BBM, kompartemen kabin, legroom lega
Kelemahan Toyota Yaris S A/T : Panel instrumen tengah, interior sederhana

Daihatsu Terios XT A/T

Tahun : 2010
Mesin :1.495 cc4-silinder, 109 HP

Pilihan Mobil Bekas Untuk Perempuan diisi oleh Terios TX. Dengan budjet tak mencapai 150 jutaan, tentu Daihatsu Terios dapat dipilih untuk wanita yang ingin tampil beda. Dimensi bodi masih kompak, mampu memuat 7 orang di dalamnya serta ground clearance tinggi merupakan selera pengemudi wanita.

Rasa terintimindasi pun turut tereduksi dengan posisi duduk tinggi. Visibilitas ke sekeliling pun kian baik sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri pengemudi wanita saat di jalan raya.

Keunggulan Daihatsu Terios XT A/T : Ground clearance, performa, akomodasi
Kelemahan Daihatsu Terios XT A/T : Citra kurang mewah, terlalu limbung

Demikian beberapa Pilihan Mobil Bekas Untuk Perempuan yang bisa dijadikan acuan Anda sebelum membelinya. Lengkap dengan keunggulan dan kelemahannya. Baca juga :

Rekomendasi Mobil Terbaik Untuk Wanita Karir

Leave a Comment