Pilihan Mobil Bekas Tipe Termurah

Pilihan Mobil Bekas Tipe Termurah – Sebagai tipe termurah atau entry level, mobil di segmen ini memang dirancang dengan minim akan fitur. Hal tersebut dikarenakan produsen mobil ingin membuat harga produknya lebih terjangkau.

Biarpun sebagai mobil standar, kelas entry dipasaran tetap menjadi pilihan menarik bagi konsumen. Hal tersebut karena mobil di segmen ini mempunyai performa dan pengendalian serupa dengan varian di atasnya.

Pilihan Mobil Bekas Tipe Termurah
Pilihan Mobil Bekas Tipe Termurah

Pilihan Mobil Bekas Tipe Termurah

Berikut beberapa informasi menarik mengenai Pilihan Mobil Bekas Tipe Termurah alias entry level yang bisa menunjang mobilitas Anda

Honda Jazz S MT

Tahun : 2008 – 2010.
Mesin : 1.497 cc 4-silinder, 120 HP

Memiliki teknologi pelipatan bangku ultra seat dan ruang kabin yang lega, Jazz sangat akomodatif. Tentu fitur ini sangat membantu untuk menampung barang bawaan. handling-nya yang lincah dan asyik, membuat hatchback ini mempunyai kesan fun to drive.

Sayangnya, Jazz belum memiliki tombol audio pada setir. Untuk performa, hatchback ini memiliki mesin yang tangguh dan bertenaga. Mobil ini pun terkenal efesiensi dalam mengolah BBM.

Keunggulan Honda Jazz S MT  : Performa, akomodasi, fun to drive
Kelemahan Honda Jazz S MT  : Fitur minim, harga, rem belakang tromol

Toyota Yaris J

Tahun : 2008 – 2010
Mesin : 1.497 cc 4-silinder,109 HP

Bila Anda pengemar mesin 1NZ-FE yang melekat di bodi mobil yang kompak, Yaris merupakan pilihan yang tepat. Irit BBM dan memiliki respon lincah untuk lalu litas perkotaan, menjadi daya tarik Toyota Yaris.

Tipe J merupakan tipe termurah yang belum dilengkapi dengan teknologi rem ABS. Posisi duduk yang tinggi dengan panel intrumen di tengah, memang memberi sisi positif terhadap visibilitas. Sayangnya, posisi mengemudi terasa kurang nyaman sehingga Anda akan cepat merasa lelah.

Keunggulan Toyota Yaris J : Kompartemn kabin, akomodasi, firit
Kelemahan Toyota Yaris J  : Instrumen berada di tengah, posisi mengemudi, minus rem ABS

Toyota Vios E MT

Tahun : 2008 – 2010
Mesin : 1.497 cc 4 silinder,109 HP

Keunggulan Toyota Vios E MT : Performa, hemat BBM, durability
Kelemahan Toyota Vios E MT  : Image taksi, posisi mengemudi, minus rem ABS

Toyota Vios yang kental akan image irit dan kencang memang sebuah daya tariknya. Terbukti dari armada taksi yang menggunakan sedan ini sebagai andalannya. Akomodasinya juga dikategorikan memadai karena legroom-nya yang lega.

Citranya sebagai mobil taksi memang begitu terasa. Walau seperti itu, mesin tangguh 1NZ-FE nya sangat membantu bagi Anda pekerja yang mempunyai mobilitas tinggi.

Nissan Grand Livina SV M/T

Tahun : 2010 – 2012
Mesin : 1.498 cc 4-silinder,109 HP

Memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang membuat Nissan Grand Livina banyak diminati dipasaran. Suspensinya tergolong empuk, sehingga nyaman saat perjalanan jauh.

Sayang, tenaga SUV ini kurang begitu terasa di putaran bawah. Pengendalian yang baik, membuat kesan fun to drive bisa dirasakan. Selain itu, yang menarik dari mobil ini adalah konsumsi BBM-nya yang dapat dikategorikan hemat.

Nissan Grand Livina SV M/T : Nyaman, bantingan suspensi, konsumsi BBM
Kelemahan Nissan Grand Livina SV M/T : Legroom baris ketiga, tenaga di putaran bawah

Mitsubishi Pajero 3.0

Tahun : 1998 – 2001.
Mesin : 3.000 cc V6, 170 HP

Mitsubishi Pajero asli (bukan Pajero Sport) generasi pertama bermesin V6 selain tangguh disegala medan, ia pun nyaman untuk dikendarai. Ditambah dengan aplikasi pengerak 4 roda, mobil ini kian mampu berjalan di medan yang berat.

SUV ini juga bisa memuat penumpang hingga 7 orang meski bangku baris ketiga terasa sempit. Untuk dapat memilikinya mobil ini terbilang sulit lantaran pemiliknya kebanyakan kaum penghobi.

Keunggulan Mitsubishi Pajero 3.0 :  Tangguh, penggerak 4 roda, daya angkut
Kelemahan Mitsubishi Pajero 3.0 : Konsumsi BBM, Baris bangku ke-3 sempit

Daihatsu Xenia Mi M/T

Tahun : 2008 – 2010.
Mesin : 989 cc 3-silinder, 63 HP

Peminat Daihatsu Xenia yang terbilang banyak di pasar membuat harga jualnya stabil. Dan dengan mesin 3-silindernya, ia mempunyai tenaga mumpuni di putaran rendah.

Sebagai model terendah, Xenia Mi memiliki desain yang sederhana karena masih menggunakan pelek kaleng. Kapasitas mesinnya 1.000 cc, membuatnya hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar, namun memiliki daya angkut hingga 7 orang.

Keunggulan Daihatsu Xenia Mi M/T : Efesiensi BBM, value for money, torsi putaran rendah
Kelemahan Daihatsu Xenia Mi M/T : Tampilan eksterior, tenaga, kurang kuat di jalan menanjak

Suzuki Ertiga GA M/T

Tahun : 2012
Mesin : 1.373 cc 4-silinder, 95 HP

Keunggulan Suzuki Ertiga GA M/T : Akselerasi, Hemat BBM, legroom lega, immobilizer
Kelemahan Suzuki Ertiga GA M/T : Belum double blower, hanya ada transmisi manual

Suzuki Ertiga bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk dimiliki. Jok baris keduanya yang berjenis sliding seat, membuat legroom menjadi lebih fleksibel. Akselerasi nya pun tergolong cepat, ia mampu berlari 0-100 km/jam 10,62 detik.

Sayangnya, Ertiga seri ini hanya dibekali transmisi manual. Memiliki posisi mengemudi seperti mengendarai sedan, kenyamanan dalam berkendara pun tetap terjaga. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya pun terbilang hemat. Tapi fitur terpenting yang tidak dimiliki kompetitornya adalah immobilizer.

Ford Fiesta Trend M/T

Tahun: 2010 – 2012.
Mesin: .1.388 cc 4-silinder, 95 HP

Keunggulan dari Ford Fiesta adalah modelnya yang sporty dengan image rally. Inilah yang menjadi daya tarik hatchback lansiran Ford ini di Tanah Air. Wajar bila versi termurah tetap memiliki daya tarik bagi anak muda yang ingin memodifikasi tampilan mobilnya.

Pengendalian Fiesta pun cukup mumpuni sehingga ia asyik di kendarai. Meski konsekuensinya, bantingan suspensi agak keras dan ruang bangku belakang cukup sempit.

Keunggulan Ford Fiesta Trend M/T : Desain eksterior, irit BBM, fun to drive
Kelemahan Ford Fiesta Trend M/T : Kabin belakang sempit, harga, ketersediaan spare part

Demikian beberapa informasi menarik mengenai Pilihan Mobil Bekas Tipe Termurah alias entry level yang bisa menunjang mobilitas Anda bersama keluarga. Baca juga:

Rekomendasi City Car 100 Jutaan Terbaik

Leave a Reply