Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru Terbaik

Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru Terbaik – Pasar mobil Tanah Air kini makin diramaikan dengan adanya kelas mobil baru LCGC atau yang beken dipanggil “mobil murah”. Faktor harga yang terjangkau dan klaim efisiensi sangat baik adalah sebagai pemicu para konsumen untuk menyukainya.

Walaupun begitu, pasar mobil bekas masih tetap bisa mempertahankan eksistensi­nya. Dengan harga yang tarafnya hampir sama de­ngan mobil murah, kelas mobil bekas masih bisa bersaing. Beberapa yang menjadi daya tarik adalah keunggulan performa, fitur, akomodasi, gengsi, dan kenyamanan. Dan yang sudah jelas terbukti adalah daya tahan produk.

Terlebih, beberapa di antara rekomendasi kami ini datang dari model berkapasitas pe­numpang lebih banyak dari umumnya mobil LCGC.

Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru Terbaik

Berikut beberapa informasi penting mengenai Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru Terbaik yang dijual secara resmi di Indonesia.

Suzuki Swift ST A/T

Tahun : 2010 – 2011
Mesin : 1.490 cc 4 silinder, 100 HP
Harga : Rp 110 jutaan

Posisi pertama Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru diraih oleh Swift ST. Suzuki Swift banyak disenangi kaum muda karena desainnya yang menarik dan sporty. Di sisi lain kelebihan mobil ini adalah handling-nya yang mumpuni. Untuk di lokasi perkotaan dengan jalan yang padat ia mudah bergerak dengan lincah.

Pada sektor kabin Suzuki Swift terasa kurang cukup luas untuk kenyamanan ruang kaki. Mesinnya yang responsif membuat hatchback ini kerap ikut serta di ajang kompetisi balap. Oh ya, kapasitas bagasi Swift bukanlah yang terlega, jadi ia kurang andal jika ditugasi membawa banyak barang.

Keunggulan Suzuki Swift ST : Handling, model eksterior, responsif
Kelemahan Suzuki Swift ST : Kapasitas bagasi, legroom

Daihatsu Luxio X A/T

Tahun : 2013
Mesin : 1.495 cc 4 silinder, 97 HP
Harga : Rp 110 jutaan

Posisi Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru selanjutnya diamankan oleh Daihatsu Luxio. Mobil people carrier Daihatsu ini menyuguhkan kabin yang lapang. Akses masuknya pun lebih leluasa dengan aplikasi pintu geser. Untuk kapasitas angkut, Daihatsu Luxio tidak perlu diragukan karena mampu membawa barang bawaan banyak. Walaupun desainnya kurang me­nawan, Daihatsu ini mempunyai kerja suspensi yang bisa dibilang empuk. Sehingga tingkat kenyamanannya pun memadai bagi seluruh penumpang.

Keunggulan Daihatsu Luxio X : Kabin lega, pintu geser, suspensi empuk
Kelemahan Daihatsu Luxio X : Performa, model kurang mewah

Nissan March M/T

Tahun : 2015
Mesin : 1.198 cc 3 silin­der, 76 HP
Harga : Rp 105 – 110 juta

Dengan kabinvmenyerupai compact hatchback, Nissan March memiliki legroom yang lapang. Nilai kenyamanannya juga ditingkatkatkan dengan bantingan suspensi yang lembut. Cukup mengasyikkan untuk perjalanan jauh. Sayang, headrest bangku belakangnya menyatu dan tidak bisa diatur ketinggiannnya. Mesin 3 silindernya pun tangguh. Untuk konsumsi BBM Nissan March bisa dikatakan hemat.

Keunggulan Nissan March : Kabin lega, performa, bantingan suspensi
Kelemahan Nissan March : Headrest bangku belakang, mesin 3 silinder

Chevrolet Aveo A/T

Tahun : 2014
Mesin : 1.498 cc 4 silinder, 86 HP
Harga : Rp 115 jutaan

Meski masih termasuk model lama, tapi ia sudah terlihat sporti. Tetap dinamis dan cocok dengan anak muda atau setidaknya mereka yang berjiwa muda. Dari luar posturnya terkesan mungil, namun begitu masuk ke kabin barulah terlihat kalau ruangnya cukup lega. Begitu juga desain kabin yang terkesan modern dan tetap mewah. Bagi kami, bantingan suspensi mobil ini terasa empuk, masuk dalam hitungan nyaman. Tapi keasyikan mengemudi sedikit terganggu karena bobot setir terlalu berat.

Keunggulan Chevrolet Aveo : Desain eksterior, akomodasi lega, suspensi lembut
Kelemahan Chevrolet Aveo : Setir agak berat, akselerasi

Kia Picanto New Option Plus 1.1 A/T 

Tahun : 2016
Mesin : 1.086 cc 4 silinder, 64 HP
Harga : Rp 95 – 105 juta

Dimensi Kia Picanto yang kecil mem­buatnya mampu bergerak lincah di jalanan yang padat. City car ini pun banyak dilirik karena kehebatannya perihal efisiensi BBM. Untuk jaringan servis, kini KIA makin mudah karena sudah semakin tersebar luas di Tanah Air.

Di sisi kenyamanan, Kia mempunyai bantingan yang cukup empuk. Desain interiornya pun bisa dikatakan baik. Mengingat ini masih model lama, tampangnya mungkin sudah terkesan lawas. Toh itu tidak masalah karena pengendalian dan keasyikan berkendaranya adalah salah satu yang terbaik di kelas.

Keunggulan Kia Picanto : Bantingan suspensi, desain interior, konsumsi BBM
Kelemahan Kia Picanto : Pompa bensin, model eksterior

Hyundai Avega 1.5 XG M/T

Tahun : 2012
Mesin : 1.495 cc 4 silinder, 89 HP
Harga : Rp 90 – 115 juta

Model bagasinya yang bergaya liftback, membuat akses ke bagasi sangat mudah. Daya angkut barangnya pun relatif baik. Dan karena mesinnya berteknologi sederhana, perawatan dan daya tahannya pun tak perlu diragukan lagi kemudahannya.

Selain itu, untuk biaya pajak mo­bil ini termasuk murah karena ia masuk dalam kategori van. Model­nya yang berkesan kurang mewah membuat Avega jarang dilirik. Dalam hal konsumsi bahan bakar ia terhitung hemat.

Keunggulan Hyundai Avega 1.5 XG : Akses akomo­dasi, mesin andal, konsumsi BBM
Kelemahan Hyundai Avega 1.5 XG : Model kurang mewah, interior, model eksterior

Daihatsu Xenia 1.0 Li

Tahun : 2012
Mesin : 989 cc 3 silinder, 63 HP
Harga : Rp 110 jutaan

Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru terakhir diisi oleh Xenia 1.000cc. Untuk perawatan, Daihatsu Xenia tergolong mudah dan jaringan sevisnya pun luas. Dengan kapasitas mesin 1.000 cc mobil ini memiliki konsumsi BBM yang hemat. Dan tenaganya pun sudah bisa dirasakan dari putaran bawah.

Xenia juga banyak diminati karena dianggap mampu memenuhi kebutuhan untuk mobilitas tinggi. Sa­yangnya, untuk bantingannya mobil ini tegolong keras. Karena populasi­nya yang banyak dan laku di pasaran membuat harganya relatif stabil.

Keunggulan Daihatsu Xenia 1.0 Li : Konsumsi BBM, value for money, torsi putaran rendah
Kelemahan Daihatsu Xenia 1.0 Li : Bantingan suspensi, bangku baris ketiga sempit

Demikian beberapa informasi penting mengenai Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru Terbaik yang dijual secara resmi di Indonesia. Baca juga:

Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru Terbaik

Pilihan Mobil Bekas Seharga LCGC Baru Terbaik - Pasar mobil Tanah Air kini makin diramaikan dengan adanya kelas mobil baru LCGC atau yang beken dipanggil "mobil murah". Faktor harga yang terjangkau dan klaim efisiensi sangat baik adalah sebagai pemicu para konsumen untuk menyukainya.

Editor's Rating:
546