Pilihan Mobil Bekas Harga Jatuh Tertinggi di Indonesia

Mobil Bekas Harga Jatuh, Pilihan Tepat untuk Budget Terbatas – Dengan selisih harga yang jauh lebih bersahabat dari ketika barunya, ini bisa jadi kesempatan emas untuk membeli mobil bekas berkualitas mumpuni. Inilah pilihan mobil bekas dengan nilai depresiasi tinggi di Indonesia.

Dengan pemakaian normal, kebanyakan mobil tangan kedua yang berumur sekitar dua tahunan bisa dikatakan kondisinya relatif bagus. Itu terjadi baik secara penampilan ataupun komponen-komponennya. Bahkan tak jarang mobil di umur ini jika terawat masih terlihat baru.

Di luar dari kondisi mobil, ada juga faktor lain yang membuat mobil-mobil di usia ini semakin menarik. Yaitu adanya kenyataan bahwa ada beberapa mobil bekas harga jatuh tertinggi di kelasnya. Alias memiliki depresiasi tinggi.

Karena harganya terdepresiasi cukup tinggi, maka Anda akan semakin mudah menebusnya. Dalam kasus ini, mereka yang Saya masukkan sebagai mobil bekas harga jatuh tertinggi adalah mobil yang harganya terkoreksi 30-40% dari harga ketika baru. Artinya, Saya membandingkan harga barunya di tahun 2014 dengan kondisi bekasnya di tahun 2018.

Hal menarik lain adalah beberapa produsen juga memberlakukan garansi yang cukup panjang hingga 5 tahun untuk merk tertentu. Artinya, masih ada waktu setahun lagi untuk menyicipi penghematan biaya servis saat pemeriksaan ulang yang lebih mendetail di bengkel resmi.

Mobil Bekas Harga Jatuh, Berikut beberapa pilihannya

Hyundai Tucson

Sulit dipungkiri jika merek Hyundai masih kalah tenar dari rivalnya asal Jepang. Namun bukan berarti secara produk mereka bisa diremehkan. Termasuk Tucson. Selain desainnya mirip kebanyakan mobil Eropa, ia juga dilengkapi beragam tur. Sebut saja seperti sunroof, immobilizer, kamera parkir, rem ABS dan lampu DRL sudah menjadi kelengkapan standar.

Kabin Hyundai Tucson termasuk nyaman ditempati. Tidak hanya memiliki ruang kaki yang lapang untuk penumpang, tapi juga bagasinya mampu menampung barang seukuran tas golf dengan baik. Joknya pun sudah dibalut bahan kulit sehingga menambah kesan mewah.

Bantingan suspensi mobil ini juga baik meredam jalan berlubang. Hanya saja di lain sisi menyebabkan kestabilan berkurang dan gejala limbung terdeteksi ketika diajak bermanuver.

Harga baru 2014 : Rp 310 juta
Harga bekas 2018 : Rp 190 jutaan
Mesin : 1.999 cc 4-silinder, 158 Hp

Keunggulan : Fitur, bantingan suspensi, desain
Kelemahan : Citra Korea, gejala limbung

Audi Q5

Soal desain Audi Q5 termasuk mempesona apalagi ketika lampu LED-nya baik di headlamp dan stoplamp menyala, mewah dan modern. Dengan suntikan turbo, mesin 2.000 cc-nya sangat bertenaga dan termasuk kencang untuk ukuran SUV. Di kondisi baru ia mampu sprint 0-100 km/jam dalam waktu 7,2 detik.

Aura mewahnya pun begitu terasa saat memasuki kabin. Sebagian bahan interiornya dibalut dengan bahan kulit berkualitas. Tata dasbor yang rapi lengkap dangan layar monitor pun nyaman dipandang.

Sayangnya pamor Audi di Indonesia kurang bersinar bila dibandingkan rivalnya sesama Jerman seperti BMW atau Mercedes-Benz. Namun jika itu bukan persoalan untuk Anda, mobil ini tetaplah mobil Eropa yang berkualitas. Ia memiliki pengendalian stabil, sistem suspensi dapat diubah karena mempunyai mode berkendara Comfort, Normal dan Sport. Traksinya juga baik karena didukung dengan penggerak AWD.

Harga baru 2014 : Rp 1,150 miliar
Harga bekas 2018 : Rp 600 jutaan
Mesin : 1.984 cc 4-silinder turbo, 225 Hp

Keunggulan : Performa mesin, fitur, kabin mewah
Kelemahan : Populasi, konsumsi BBM, isu durabilitas

Nissan Teana 250 XV

Diciptakan sebagai mobil dengan passenger oriented, Big Sedan asal negeri matahari terbit ini sangat nyaman. Sistem kerja suspensinya tak kalah saing dengan kelas mobil premium Eropa. Belum lagi baris kedua Nissan Teana yang ber-legroom lega. Membuat penumpang kian betah di dalamnya.

Selain sisi kenyamanan, impresi positif juga berlanjut dari suara deru khas mesin V6. Selain bersuara merdu, getarannya juga halus dan sangat bertenaga. Sayang karena mengutamakan nilai kelembutan pada bantingan suspensi membuat pengendalian Nissan Teana sedikit terkorbankan. Tak hanya itu, konsumsi BBM juga tak bisa dibilang irit.

Harga baru 2014 : Rp 501 juta
Harga bekas 2018 : Rp 300 jutaan
Mesin : 2.394 cc V6, 173 Hp

Keunggulan : Bantingan suspensi em puk, suara mesin V6, legroom
Kelemahan : Pengendalian, konsumsi BBM, model eksterior

Ford Everest TDCi XLT 4×4

Dimensinya yang besar seolah menyiratkan bahwa mobil asal Amerika ini memiliki kabin yang lapang baik legroom dan headroom. Dan itu benar adanya. Sehingga gerak kaki penumpang lebih leluasa dan tidak cepat lelah.

Selain nyaman ditempati, bagian belakang headrest jok baris pertama juga dipasangkan layar monitor sebagai perangkat hiburan bagi penumpang baris kedua. Bisa jadi solusi terbaik untuk mengusir rasa jenuh datang saat berkendara.

Menggunakan per daun di bagian belakang, set suspensi Ford Everest bukanlah ditujukan untuk bermanuver kencang. Tapi ketika diajak ke kondisi jalan off-road jenis suspensi tersebut baru terasa tangguh, fun to drive dan sangat membantu ketika harus mengangkut beban berat.

Harga baru 2014 : Rp 446 juta
Harga bekas 2018 : Rp 250 jutaan
Mesin : 2.499 cc 4-silinder turbodiesel, 143 Hp

Keunggulan : Kabin lapang, fitur, model gagah
Kelemahan : Limbung, jaringan aftersales, kualitas interior

Chevrolet Trailblazer

Walaupun di pasar lokal citra Chevrolet Trailblazer masih kurang diminati oleh konsumen, di kelas Big SUV mobil ini memiliki kapasitas diesel terbesar untuk pasar Indonesia.

Ketika baru, dapur pacunya mampu meng hasilkan tenaga hingga 180 Hp bisa jadi lawan tangguh Mitsubishi Pajero Sport Dakar yang memiliki tenaga mesin 176 Hp.

Tapi bagi Anda pecinta mobil Amerika, Trailblazer dilengkapi banyak fitur. Di antaranya seperti kontrol traksi, cruise control, tombol audio di setir, AC climate control, double blower dan adanya kenop sistem penggerak empat roda untuk melibas jalan tanah.

Harga baru 2014 : Rp 579,3 juta
Harga bekas 2018 : Rp 200 jutaan
Mesin : 2.776 cc 4-silinder turbodiesel, 180 Hp

Keunggulan : Tenaga besar, bantingan empuk, tampilan ma cho
Kelemahan : Populasi, konsumsi BBM

Volkswagen Polo 1.4

Jika Anda mulai bosan dengan hatchback negeri Jepang, Volkswagen Polo bisa jadi pilihan yang menarik. Berbicara kenikmatan berkendara mobil ini memiliki pengendalian yang stabil baik di jalan lurus ataupun saat bermanuver di tikungan.

Hanya saja soal tenaga memang kalah saing dengan salah satu rivalnya dari Jepang yaitu Honda Jazz yang bertenaga 120 Hp. Namun untungnya Polo memiliki transmisi cerdas DSG dengan 7-percepatan yang membuatnya cukup asyik untuk diajak berakselerasi. Meskipun interiornya terlihat cenderung sederhana namun untuk pengaturan AC-nya sudah dalam bentuk digital.

Harga baru 2014 : Rp 268 juta
Harga bekas 2018 : Rp 150 jutaan
Mesin : 1.390 cc 4-silinder, 85 Hp

Keunggulan : Pengendalian, gengsi Eropa, fun to drive
Kelemahan : Tenaga mesin, dasbor sederhana

Proton Exora Star

Pilihan Mobil bekas harga jatuh terakhir diisi oleh Proton Exora. MPV asal Malaysia ini bisa dikatakan mempunyai banyak fitur dan praktis. Sebut saja koneksi Bluetooth, tombol audio di setir dan tersedianya 10-cup holder di dalam kabin. Selanjutnya yang Saya suka adalah ruang kabin. Legroom dan headroom-nya lega.

Exora Star adalah varian ekonomis dari semua varian Exora. Itu membuat harganya sangat menarik. Mesin tidak menggunakan turbo sehingga tenaganya biasa saja. Tapi ia unggul di soal handling berkat diracik hasil kerjasama Proton-Lotus.

Sementara desain eksteriornya terlihat modern, di Indonesia citra Proton tidak sekuat rival Jepang membuat Exora kalah pamor. Resale value pun terhitung lemah yang diikuti isu kualitas interior.

Harga baru 2014 : Rp 188 juta
Harga bekas 2018 : Rp 90 jutaan
Mesin : 1.600 cc 4-silinder, 125 Hp

Keunggulan : Fitur, handling, model eksterior
Kelemahan : Populasi, resale value, performa

Itulah beberapa poin penting mengenai Pilihan Mobil Bekas Harga Jatuh Tertinggi di Indonesia yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung 😁.