Pilihan Mobil Bekas Akselerasi Tercepat dan Murah

Pilihan Mobil Bekas Akselerasi Tercepat – Akselerasi adalah salah satu parameter yang kami tetapkan dalam menguji sebuah mobil. Dalam mengerjakan tes akselerasi, kecepatan yang kami gunakan beragam, mulai dari diam hingga kecepatan tertentu (standing start) ataupun akselerasi pertengahan saat mobil sedang berjalan (rolling start).

Tapi yang paling umum digunakan dan kerap dijadikan tolok ukur adalah akselerasi 0-100 km/jam. Di kecepatan ini, sebuah mobil akan terlihat potensinya apakah mampu berlari kencang atau masuk dalam hitungan ‘biasa saja’. Nah, sepanjang pengetesan kami, mobil-mobil yang berakelerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 10 detik mungkin belum bisa disebut sportscar, tapi sudah bisa disebut mengasyikkan.

Sehingga jika Anda mencari mobkas dengan utilitas sesuai kebutuhan namun tak mau yang lamban, mobil-mobil pilihan ini layak masuk dalam opsi incaran. Untuk memperlebar pilihan, kami beri toleransi +/- 0,5 detik dari 10 detik itu.

Pilihan Mobil Bekas Akselerasi Tercepat dan Murah
Pilihan Mobil Bekas Akselerasi Tercepat dan Murah

Pilihan Mobil Bekas Akselerasi Tercepat dan Murah di Indonesia

Berikut beberapa informasi penting mengenai Pilihan Mobil Bekas Akselerasi Tercepat dan Murah di Indonesia yang dapat Anda jadikan sebagai penghuni garasi kedepannya.

Mazda CX-5 Touring A/T

Tahun : 2012
Mesin : 1.997 cc 4-silinder, 155 HP
0-100 km/jam : 9,97 detik

Rekomendasi pertama Pilihan Mobil Bekas Akselerasi Tercepat dan Murah adalah CX5. Di Indonesia, inilah pertama kali Mazda menurunkan line-up produk berteknologi SKYACTIV. Teknologi terintegrasi itu membuat CX-5 punya pengendalian tajam plus performa dan efisiensi bahan bakar istimewa.

Tambahan lagi, karena ia SUV, jadi ground clearance-nya tinggi sehingga enak diajak berpelesir ke daerah yang agak jelek jalannya. Legroom bukanlah yang terbaik di kelasnya, tapi juga tak sempit jadi jadi usah khawatir. Asyiknya, modelnya masih baru dan keren sehingga ikut meningkatkan gengsi.

Keunggulan Mazda CX-5 Touring A/T  : Fun to drive, ground clearance, fitur
Kelemahan Mazda CX-5 Touring A/T  : Akomodasi kabin, legroom

Toyota Yaris S M/T

Tahun : 2008 – 2011
Mesin : 1.497 cc 4-silinder, 109 HP
0-100 km/jam : 10,1 detik

Keunggulan Yaris ada di kabinnya. Terasa lega karena legroom dan headroom-nya sungguh luas. Kompartemen pun berlimpah sehingga memudahkan Anda menyimpan barang-barang kecil selama perjalanan.

Catatan datang dari posisi duduknya yang agak tinggi. Pengemudi bagai ‘duduk’ di atas kursi dan bukannya menyatu dengan kabin. Tidak terlalu masalah memang, tapi kurang asyik saat memacu kencang. Model pun mulai dirasa lawas, meski ini bisa disiasati dengan memodifikasi tampilan yang banyak pilihan part-nya.

Keunggulan Toyota Yaris S M/T : Kompartemen, akomodasi penumpang, torsi bawah
Kelemahan Toyota Yaris S M/T : Posisi duduk, model eksterior dan interior

Suzuki Swift ST M/T

Tahun : 2008-2009
Mesin : 1.490 cc 4-silinder, 100 HP
0-100 km/jam : 10,2 detik

Kami suka dengan model Swift ini. Dinamis namun tidak berlebihan sehingga terasa awet indahnya. Handling-nya pun masuk dalam taraf lincah. Tak heran karena Suzuki pun sampai menerjunkannya di reli dunia.

Tapi soal akomodasi kabin ia biasa aja. Legroom terbatas dan penumpang dewasa bertubuh jangkung akan merasa terbatas terutama jika berjalan jauh.

Keunggulan Suzuki Swift ST M/T  : Model abadi, handling lincah, image rally
Kelemahan Suzuki Swift ST M/T  : Kabin sempit, kualitas interior

Mazda5

Tahun : 2008 – 2009
Mesin : 1.999 cc 4-silinder, 136 HP
0-100 km/jam : 9,9 detik

Salah satu keunggulan MPV yang satu ini adalah kepraktisannya. Kabin menyediakan banyak kompartemen dan berbagai operasional dilakukan dalam langkah mudah seperti pelipatan bangku atau laci. Pintu geser pun sudah bertenaga elektris nan memudahkan.

Depresiasi yang cukup tinggi membuat Anda mudah mendapatkannya dengan budget terbatas. Namun beberapa pemilik kerap mengeluhkan embusan AC kurang distributif untuk mencapai kursi baris ketiga.

Keunggulan Mazda5 : Pintu geser elektrik, praktis, harga
Kelemahan Mazda5 : hembusan AC, kabin kurang lapang

Nissan Grand Livina 1.8 M/T

Tahun : 2008
Mesin : 1.798 cc 4-silinder, 126 HP
0-100 km/jam : 10,2 detik

Meski tampangnya mirip dengan saudaranya yang bermesin 1.500 cc, namun Grand Livina yang satu ini punya mesin istimewa. Berkapasitas 1.800 cc, tenaga terhitung besar dan menjadikannya lebih berdaya mengangkut seluruh penumpang.

Keasyikan lain, bangku baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata sehingga menambah kemudahan saat membawa barang besar. Meski kabinnya bukan yang terlega, tapi bantingannya lembut sehingga membuatnya terasa nyaman.

KeunggulanNissan Grand Livina 1.8 M/T  : 6 speed, akomodasi 7 penumpang, kargo lipat rata
Kelemahan Nissan Grand Livina 1.8 M/T  : Bantingan lembut, model mulai usang

Toyota Vios M/T

Tahun : 2008 – 2011
Mesin : 1.497 cc 4-silinder, 109 HP
0-100 km/jam : 10,1 detik

Keunggulan Toyota Vios M/T : Daya tahan, model elegan, irit bahan bakar
Kelemahan Toyota Vios M/T : Citra taksi, problem kaki-kaki, posisi duduk

Vios mungkin memang tercitra sebagai kendaraan komersil karena banyak digunakan oleh armada taksi, tapi tak bisa dipungkiri itu membuktikan banyak kelebihannya. Selain daya tahan, mesinnya kuat dan irit. Model sedan pun membuatnya terlihat elegan dibanding Yaris.

Tapi masalah umum yang terjadi pada Vios adalah kaki-kaki yang ringkih. Terlebih jika pemilik sebelumnya kerap melintas di jalan tak rata.

VW Touran 1.4 TSI Highline

Tahun : 2009
Mesin : 1.390 cc 4-silinder turbo-supercharger, 140 HP
0-100 km/jam : 10,01 detik

Tagline VW Touran adalah “Family Sports Car”. Itu menjelaskan banyak hal. Yaitu meski mampu menampung 7 orang penumpang layaknya mobil-mobil keluarga, namun ia mampu bergerak lincah berkat mesin hebat dan pengendalian luar biasa. Sungguh, handling-nya seperti sedan karena tajam dan akurat.

Mesinnya yang canggih dengan suntikan turbo dan supercharger membuat konsumsi BBM hemat, tapi itu mensyarakatkan bahan bakar beroktan tinggi. Populasi yang minim pun membuat Anda bersabar mencarinya di pasaran mobil bekas.

Keunggulan VW Touran 1.4 TSI Highline : Mesin canggih, pengendalian rasa sports, kenyamanan
Kelemahan VW Touran 1.4 TSI Highline : Unit langka, bahan bakar wajib berkualitas tinggi

Demikian beberapa informasi penting mengenai Pilihan Mobil Bekas Akselerasi Tercepat dan Murah yang dapat Anda jadikan sebagai penghuni garasi kedepannya. Baca juga:

Rekomendasi Mobil Sport Bekas Murah di Indonesia

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!