Kualitas Ban Accelera vs Bridgestone, Ini Perbandingannya

Jaldayat.com – Ban Accelera dan Bridgestone dikenal sebagai merek ban yang memiliki performa paling terbaik. Sebelum memilih salah satu ban tersebut, pastikan Anda tahu perbandingan kualitas ban Accelera vs Bridgestone lebih dulu. Sebab, kedua merek ban ini menawarkan keunggulan yang berbeda.

Kualitas dari suatu ban akan sangat berpengaruh terhadap performanya selama masa pemakaian. Apabila kualitas ban yang dipakai tidak bagus, maka daya tahan dan performanya juga tidak unggul. Jadi, pastikan untuk memahami perbandingan kualitasnya dulu sebelum membeli serta memakainya.

Perbandingan Kualitas Ban Accelera vs Bridgestone

Setiap merek ban tentu akan menawarkan keunggulan yang berbeda-beda, tak terkecuali Accelera dan Bridgestone. Meskipun kedua merek ini dikenal sebagai merek ban dengan performa terbaik, tapi kualitasnya tetap tidaklah sama. Sebagai contoh, desain ban Accelera terlihat sangat elegan.

Hal ini berbeda dengan desain ban Bridgestone yang lebih terlihat kokoh. Bukan hanya memiliki perbedaan pada desainnya, tapi kedua merek ban ini juga memiliki perbedaan dari segi lainnya. Berikut penjelasan lebih lengkap terkait perbandingan kualitas ban Accelera vs Bridgestone:

1. Kualitas Ban Accelera

Kualitas Ban Accelera

Merek ban satu ini terkenal dengan kemampuan off-road miliknya yang sangat luar biasa. Maka dari itu, ban Accelera sering digunakan untuk berkendara di medan jalan yang sulit. Mulai dari jalanan licin, jalanan menanjak, hingga medan jalan yang sulit lainnya mampu dilalui oleh ban ini.

Baca Juga:  Memiliki Mobil LCGC, Haruskah Merasa Malu?

Ada beberapa jenis ban yang ditawarkan oleh Accelera, seperti Lota, Phi, Omikron, Gamma, dan lain sebagainya. Meskipun merek ini menawarkan jenis-jenis ban yang cukup bervariasi, tapi performanya tidak jauh berbeda. Simak berbagai kelebihan dan kekurangan ban Accelera di bawah ini:

Kelebihan Ban Accelera

Sebelum membahas tentang kekurangannya, kita perlu tahu kelebihannya dulu. Bukan hanya memiliki kemampuan off-road yang luar biasa, tapi ban Accelera juga memiliki kualitas rem yang baik. Berikut rangkuman kelebihan yang dimiliki ban Accelera:

  • Selalu mengutamakan keselamatan pengemudi dengan merancang kualitas rem yang unggul.
  • Menyediakan pilihan jenis ban yang bervariasi, sehingga pembeli bisa menyesuaikannya sendiri.
  • Efisiensi bahan bakar yang tinggi dapat membantu mengurangi dampak lingkungan.
  • Harga lebih murah dibanding merek ban lainnya.

Kekurangan Ban Accelera

Untuk mengetahui lebih jelas kualitas dari ban Accelera vs Bridgestone, Anda harus mencari tahu kekurangannya juga. Di balik kelebihannya yang banyak dan menarik, ban Accelera juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  • Ada beberapa ban Accelera yang gagal produksi, tapi tetap lolos dijual di pasaran.
  • Kualitas kontrol ban cenderung kurang jika dibandingkan dengan ban mobil lainnya.
  • Bentuknya tidak konsisten, karena ada beberapa yang permukaannya tidak bulat sempurna.

2. Kualitas Ban Bridgestone

Kualitas Ban Bridgestone

Bridgestone dikenal sebagai merek ban dengan inovasi teknologi terbaik. Maka dari itu, ban produksinya memiliki performa yang patut dibanggakan. Bahkan, ada banyak ahli yang mengatakan bahwa ban Bridgestone memiliki inovasi teknologi yang melampaui standar sekarang ini.

Baca Juga:  Mitos Unik Tentang Mobil, Wajib Baca

Fokus utama dari ban ini terletak pada penghematan bahan bakarnya. Mobil yang dilengkapi dengan ban Bridgestone memiliki karakteristik yang ramah lingkungan. Sebab, penghematan bahan bakar ban ini berkelanjutan. Sekarang, mari kita mencari tahu lebih lanjut terkait berbagai kelebihan lainnya:

Kelebihan Ban Bridgestone

Untuk membandingkan kualitas ban Accelera vs Bridgestone, kami juga akan membahas tentang kelebihan Bridgestone. Meskipun fokus utamanya adalah hemat bahan bakar, tapi Bridgestone juga menawarkan kelebihan lain yang tidak kalah menarik, yaitu:

  • Didukung dengan teknologi Nano Pro-Tech yang mendorong performa luar biasa.
  • Desain tapak ban menunjukkan komitmennya pada kinerja yang lebih baik.
  • Daya cengkeram ban sangat baik, khususnya saat dipakai pada jalanan yang basah.
  • Dilengkapi dengan desain 3 alur dan 2 tulang tengah yang membuat pengemudi lebih nyaman.

Kekurangan Ban Bridgestone

Kekurangan dari ban ini juga dapat membuat Anda lebih memahami perbandingan kualitas Bridgestone vs Accelera. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak kelebihannya, tapi Anda tetap harus mengenalinya satu per satu. Adapun kekurangan ban Bridgestone adalah:

  • Ada beberapa jenis ban Bridgestone yang harganya lebih mahal dibanding merek ban lain.
  • Tidak semua jenis ban Bridgestone memiliki kualitas nyaman yang sama.
  • Kualitas ban disesuaikan dengan harganya masing-masing. Semakin tinggi harga ban, maka semakin baik kualitasnya.

Perbandingan Harga Ban Accelera vs Bridgestone

Perbandingan Harga Ban Accelera vs Bridgestone

Bukan hanya perlu mengetahui tentang perbandingan kualitasnya saja, tapi ketahui juga perbandingan harganya. Sebab, perbandingan harga antara ban Accelera dan Bridgestone tergolong cukup besar. Berikut rincian harga ban Accelera dan Bridgestone berdasarkan jenisnya:

Baca Juga:  Tips Hindari Beli Mobil Bekas Curian

1. Harga Ban Accelera Berdasarkan Jenisnya

Ada 4 jenis ban Accelera yang paling sering digunakan oleh pengemudi Indonesia. Berikut rincian harga jenis-jenis ban Accelera yang wajib Anda tahu:

  • Accelera RA 205/65 R15 94V: Rp1.550.000,-
  • Accelera Sport 651 195/50 R16 82W: Rp975.000,-
  • Accelera Sigma 2015/35 R18 84W: Rp975.000,-
  • Accelera EcoPlus 175/65 R14: Rp485.000,-

2. Harga Ban Bridgestone Berdasarkan Jenisnya

Jika dibandingkan dengan harga ban Accelera, harga ban Bridgestone memang ada yang lebih mahal. Simak rincian harganya di bawah ini:

  • Bridgestone Turanza: Rp3.500.000,-
  • Bridgestone Ecopia EP150: Rp600.000,-
  • Bridgestone Ecopia MPV-1: Rp910.000,-
  • Bridgestone New Techno 155/80 R12: Rp290.000,-

Apabila budget Anda masih kurang untuk membeli ban Accelera dan Bridgestone yang paling bagus, maka pilih yang ekonomis dulu. Sebab, perbedaan kualitasnya tidak terlalu besar, sehingga Anda tetap bisa mengendarai mobil dengan nyaman.

Perbandingan kualitas ban Accelera vs Bridgestone ini wajib diketahui sebelum seseorang membelinya. Dengan begitu, mereka bisa lebih mudah menilai apakah ban yang dibelinya tersebut sesuai dengan kebutuhannya atau tidak.

Baca Juga:

error: