Fungsi Tombol Security pada Mobil Rush dan Cara Pakai

Jaldayat.com – Mobil Toyota Rush terus berinovasi dengan menambah beragam fitur. Terbaru, mobil keluaran Toyota ini menghadirkan tombol security atau tombol keamanan. Anda penasaran dengan fungsi tombol security pada mobil Rush? Temukan jawabannya di sini.

Mobil keluaran baru biasanya sudah dilengkapi dengan tombol keamanan. Sesuai namanya, fungsi utama dari fitur ini adalah untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna selama berkendara. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan lengkap di bawah ini.

Bagaimana Tombol Security pada Mobil Rush Bekerja?

Sebelum membahas tentang fungsi tombol security pada mobil Rush 2021, ada baiknya jika Anda mempelajari bagaimana fitur tersebut bekerja.

Secara umum, tombol keamanan pada mobil Rush mengusung teknologi canggih yang memudahkan interaksi antara kendaraan dan pengemudi. Ketika tombol tersebut ditekan, sistem keamanan secara otomatis akan diaktifkan dan mobil akan memberikan sejumlah respons.

Beberapa respons yang akan Anda dapatkan antara lain, pintu mobil terkunci, alarm terpasang, dan mesin secara efektif dihentikan. Hal ini bertujuan untuk mencegah kendaraan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Anda dapat menekan kembali tombol keamanan tersebut guna mengembalikan kondisi mobil seperti semula. Dengan cara ini, mobil Anda akan tetap aman dan terjaga meskipun tidak sedang dalam pengawasan.

Baca Juga:  Tips Panduan Memilih Kabel Jumper Aki Mobil

Apa Fungsi Tombol Security pada Mobil Rush?

Apa Fungsi Tombol Security pada Mobil Rush

Tombol security pada Rush mempunyai peran yang sangat penting bagi keamanan mobil Anda. Pasalnya, fitur ini berfungsi mengaktifkan serta menonaktifkan sistem keamanan kendaraan dengan mudah. Hanya dengan menekan tombol, sistem keamanan akan aktif dan nonaktif sesuai kebutuhan.

Mobil Rush dirancang dengan sistem keamanan yang memadai sehingga efektif melindungi mobil dari tindak kejahatan maupun hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika sistem keamanan diaktifkan, Anda tidak perlu khawatir jika harus meninggalkan kendaraan beberapa saat.

Selain itu, tombol security pada mobil Rush juga berfungsi untuk membuka atau mengunci pintu dengan cepat. Tentunya fitur ini dapat memberikan kenyamanan bagi Anda.

Meskipun begitu, tombol security tidak menjamin 100 persen keamanan kendaraan Anda. Tetap ada peluang mobil Rush yang Anda miliki dicuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab, terutama jika terjadi kelalaian saat penggunaan.

Cara Menggunakan Tombol Security dengan Benar?

Cara Menggunakan Tombol Security dengan Benar

Anda baru saja membeli mobil Rush yang dilengkapi dengan tombol security? Pastikan Anda menggunakan fitur ini dengan benar demi kinerja yang optimal. Berikut cara menggunakan tombol keamanan mobil Rush secara tepat.

1. Aktifkan Tombol Sebelum Meninggalkan Mobil

Hal terpenting yang perlu Anda lakukan ketika ingin menggunakan tombol security adalah mengaktifkan sistem sebelum meninggalkan kendaraan. Pastikan Anda sudah menekan tombol security agar kendaraan terlindungi selama Anda pergi karena seluruh pintu telah terkunci dengan rapat.

2. Pastikan Tombol Berfungsi Baik

Sebelum benar-benar meninggalkan mobil, Anda juga perlu mengecek apakah tombol berfungsi dengan baik. Anda bisa mengecek dengan cara membuka pintu mobil. Apabila terkunci, maka tombol telah bekerja dengan baik dan Anda bisa meninggalkan kendaraan dengan tenang.

Baca Juga:  Cara Titip Jual Mobil di Balai Lelang Mobil Bekas

Namun jika Anda menemukan sesuatu yang janggal, misalnya pintu tidak tertutup rapat, maka jangan tinggalkan mobil tersebut. Hubungi petugas servis untuk memastikan kondisi kendaraan Anda.

3. Aktifkan Tombol Ketika Mengisi Bahan Bakar

Hal yang satu ini mungkin tidak terlalu diperhatikan oleh banyak orang. Padahal, pencurian mobil ketika mengisi bahan bakar pernah terjadi. Apabila Anda selalu keluar saat pengisian bahan bakar, tidak ada salahnya untuk mengaktifkan tombol security.

Tujuannya adalah untuk mencegah orang lain masuk ke dalam kendaraan secara diam-diam saat Anda sedang keluar. Tentu saja langkah ini cukup efektif untuk mencegah terjadinya pencurian.

4. Hindari Memberikan Kode pada Orang Lain

Cara yang terakhir adalah menghindari memberikan kode pada orang lain. Kode keamanan mobil bersifat sangat rahasia sehingga Anda tidak boleh membagikannya secara sembarangan. Pastikan hanya Anda dan orang terpercaya yang mengetahui kode keamanan mobil tersebut.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko akses oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat menyebabkan kerugian.

Sistem Keamanan Lain pada Mobil Rush Terbaru

Sistem Keamanan Lain pada Mobil Rush

Setelah mengetahui fungsi tombol security pada mobil Rush, Anda mungkin tertarik untuk mengenal berbagai sistem keamanan lain yang dihadirkan oleh keluaran Toyota ini. Berikut ini beberapa fitur keamanan yang bisa Anda temukan pada mobil Rush.

1. Airbag

Jika kebanyakan airbag hanya ditempatkan pada bagian depan kabin, Toyota Rush terbaru menyematkan enam buah airbag di berbagai penjuru kabin. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perlindungan terhadap pengguna apabila terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Memiliki Mobil LCGC, Haruskah Merasa Malu?

2. Vehicle Stability Control

Toyota Rush juga dibekali dengan fitur keamanan Vehicle Stability Control yang memudahkan Anda dalam mengendarai mobil tersebut. Fitur ini mampu mencegah roda kehilangan traksi yang dapat mengakibatkan selip.

3. Seat Belt Indicator Warning

Fitur keamanan yang tak kalah menarik adalah indikator sabuk pengaman. Apabila Anda atau penumpang tidak menggunakan sabuk pengaman, maka lampu indikator akan menyala hingga sabuk pengaman dikenakan.

Tidak hanya tersedia untuk kursi depan, fitur ini juga tersedia pada kursi belakang. Jadi Anda tidak perlu khawatir penumpang akan melupakan sabuk pengaman.

4. Emergency Brake Signal

Terakhir, Toyota Rush juga memiliki fitur sinyal yang akan menyala secara otomatis apabila Anda mengerem secara mendadak. Lampu hazard ini bisa memberitahukan pengendara ain bahwa mobil Anda mengalami masalah.

Singkatnya, fungsi tombol security pada mobil Rush adalah untuk mencegah adanya orang asing yang mengakses mobil tanpa izin. Selain tombol security, mobil Rush juga dibekali dengan beragam fitur lain seperti airbag, VSC, indikator sabuk pengaman, dan sinyal hazard.

Baca Juga:

error: