5 Kelebihan dan Kekurangan Ban Primax SK 02 2024


Jaldayat.com – Kelebihan dan Kekurangan Ban Primax SK 02 cukup beragam dan wajib diketahui oleh siapapun yang berniat membeli ban tersebut. Primaax SK 02 adalah ban yang diproduksi oleh Primaax, perusahaan ban asal Indonesia. Primaax SK 02 didesain untuk motor sportdan motor yang sering digunakan untuk touring.

Dari desainnya, Anda pasti sudah memiliki ekspektasi mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ban tersebut. Primaax SK 02 dilengkapi beberapa teknologi masa kini yang akan menunjang performanya di jalanan. Simak penjelasan lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan ban Primaax SK 02 di sini.

Spesifikasi Ban Primaax SK 02

Primaax SK 02 menggunakan bahan karet yang memiliki kualitas tinggi. Kualitas karet akan berpengaruh pada daya rekat pada permukaan jalan. Selain daya rekat, bahan ban juga berpengaruh terhadap gesekan, benturan, dan ketahanan terhadap panas. Semakin baik kualitas material, semakin awet ban tersebut.

Sama seperti ban untuk motor sport lain, Primaax SK 02 juga didesain mengikuti peruntukannya. Anda bisa melihat ban ini tampil sporty, trendy, dan elegan. Terdapat pola tapak bergelombang dan simetris. Pola tersebut tidak hanya untuk kenikmatan visual saja, tetapi juga memiliki manfaat praktis di jalanan.

Baca Juga:  Cara Titip Jual Mobil di Balai Lelang Mobil Bekas

Pola yang digunakan membuat traksi yang optimal ketika ban harus mengaspal di berbagai kondisi, baik kering maupun basah. Warna hitam mengkilap dengan teks Primaax tampak dominan. Dari spesifikasi dan desainnya, ban Primaax Sk 02 dipastikan memiliki kekurangan jika harus berada di jalan non aspal.

Kelebihan dan Kekurangan Ban Primax SK 02

Untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan ban Primax SK 02, simak penjelasan berikut ini.

Kelebihan Ban Primaax SK 02

Kelebihan Ban Primaax SK 02

Berikut adalah kelebihan ban Primaax SK 02.

1. Performa Mantap di Jalan Kering dan Basah

Primaax SK 02 mampu tampil baik di jalan kering dan basah, terutama di jalan beraspal. Di jalan kering, tapak simetrisnya yang menyebabkan traksi optimal dan merata sehingga mampu tampil baik di jalan kering. Ban tidak mengalami kendala ketika harus digunakan di jalan yang terbuat dari konkrit (beton).

Jika di jalan kering, tapak simetris jadi alasan performa baiknya, maka di jalan basah, teknologi silica compound adalah alasan kenapa ban tampil baik di jalan besar. Teknologi tersebut sukses meningkatkan daya rekat ban pada permukaan jalan yang licin. Ban ini juga mampu mengalirkan air dengan cepat.

2. Kualitas Material dan Konstruksi yang Baik

Hal lain yang bisa diapresiasi dari Primaax SK 02 adalah kualitas material dan konstruksinya yang berkualitas. Material karet yang digunakan berkualitas tinggi, diproduksi dengan konstruksi yang rapi, dan memiliki jahitan yang kuat. Ban juga terbuat dari material yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya.

Kualitas konstruksi dan material yang baik memberi dampak positif pada daya tahan ban. Ban memiliki ketahanan yang baik pada panas, gesekan, dan benturan. Dengan teknologi anti puncture, ban tidak mudah bocor karena benda tajam. Teknologi compound ganda memastikan ban memiliki stabilitas baik.

Baca Juga:  Kapasitas Oli Mesin Mobil Kijang Kapsul dan Tips Awet

3. Pemeliharaan Mudah

Primaax SK 02 ternyata mudah untuk dipasang dan pemeliharaannya bisa dilakukan dengan mudah. Ban bisa dipasang tanpa memerlukan alat khusus. Tidak diperlukan perawatan khusus agar kondisi ban selalu prima. Pemeriksaan rutin yang harus dilakukan cukup umum, yaitu tekanan angin dan ketebalan ban.

Kekurangan Ban Primaax SK 02

Kekurangan Ban Primaax SK 02

Berikut adalah kekurangan ban Primaax SK 02.

1. Tidak Untuk Off-Road

Jangan gunakan Primaax SK 02 di medan off road, contohnya jalan berkerikil, pasir, lumpur, dan tanah. Ban ini tidak didesain untuk mampu tampil baik di medan non-aspal. Pola tapak yang dipasang jauh dari kata ideal untuk medan off road. Jika nekat, siap-siap ban mudah rusak dan jatuh karena tergelincir.

2. Cukup Bising

Kekurangan ini bisa dirasakan apabila kamu memperhatikannya dengan baik atau berkendara ketika sepi. Ban memiliki pola tapak bergelombang dan memiliki alur dalam. Akibatnya, suara bising muncul, terutama ketika berkendara di kecepatan tinggi. Pada beberapa kesempatan, suaranya cukup mengganggu.

Harga Ban Primaax SK 02

Setelah membahas kelebihan dan kekurangan ban Primax SK 02 serta teknologi yang digunakan, saatnya membahas harga dari ban tersebut. Tidak dapat dipungkiri, Primaax SK 02 dijual di harga yang tidak murah, semua ban motor sport biasanya demikian. Harga ban bisa berbeda tergantung ukurannya.

Harga ban untuk motor sport memang lebih mahal dari ban-ban biasa. Hal tersebut merupakan sesuatu yang umum. Primaax SK 02 menggunakan banyak teknologi yang membuat kualitas ban terjamin. Hal tersebut juga berpengaruh pada harganya. Berikut adalah harga ban Primax SK 02 terbaru.

Baca Juga:  Tips dan Panduan Merawat Mesin Modern
Ukuran Harga
Primaax SK 02 70/90-14 Rp 125.000
Primaax SK 02 80/90-14 Rp 140.000
Primaax SK 02 90/90-14 Rp 175.000
Primaax SK 02 50/90-17 Rp 105.000
Primaax SK 02 60/80-17 Rp 120.000
Primaax SK 02 70/80-17 Rp 140.000
Primaax SK 02 80/80-17 Rp 165.000
Primaax SK 02 90/80-17 Rp 205.000
Primaax SK 02 100/70-17 Rp 230.000

Ban dari Primaax, termasuk Primaax SK 02 bukan ban yang sulit untuk ditemukan. Ban tersebut bisa ditemukan di toko suku cadang lokal maupun di toko daring, contohnya Tokopedia, Shopee, Lazada, dan forum atau situs jual beli suku cadang otomotif. Harga di setiap ukurannya pun akan sangat bervariasi.

Kelebihan dan kekurangan ban Primax SK 02 akan menuntun Anda memutuskan apakah ban tersebut cocok untuk Anda. Dari performa dan kapabilitasnya, Primaax SK 02 sangat bisa diandalkan di jalan aspal. Jika harga dan daya tahan bukan masalah, Primaax SK 02 bisa jadi adalah ban terbaik untuk Anda.

Baca Juga:

error: