6 Kelebihan dan Kekurangan Ban Primax SK 01 2024


Jaldayat.com – Ternyata banyak sekali pengguna ban Primax SK 01, namun tidak memperdulikan bagaimana kelebihan dan kekurangan ban Primax SK 01. Sementara, untuk Anda yang hendak membelinya pastikan mengetahui informasi kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Tidak hanya itu saja, informasi tentang kelebihan dan kekurangan bisa digunakan untuk membandingkan produk ban satu dengan lainnya, bahkan dari merk berbeda. Nah, untuk mengetahui informasi tersebut, silahkan cek ulasan menarik yang ada di bawah ini:

Kelebihan dan Kekurangan Ban Primax SK 01

Berbagai hal bisa menjadi kelebihan dan kekurangan ban Primax SK 01, baik dari segi harga hingga kualitas bahan yang digunakan. Mengetahui hal tersebut tentu menjadi sesuatu yang penting, apalagi jika Anda ingin membeli ban baru untuk kendaraan masing-masing.

Kelebihan Ban Primax SK 01

Kelebihan Ban Primax SK 01

Terdapat beberapa kelebihan dari ban Primax SK 01 yang kini menjadi ban paling dicari dan banyak digunakan oleh orang-orang. Kira-kira, apa saja kelebihannya? Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada poin-poin berikut ini:

1. Harga Termasuk Terjangkau

Ban Primax SK 01 termasuk golongan ban yang diperjualbelikan dengan harga murah dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat, yakni sekitar Rp150 ribuan. Hal tersebut membuat ban Primax menjadi primadona dan banyak digunakan oleh orang-orang.

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Manual vs Matic

Jadi, ketika memiliki anggaran terbatas untuk ganti ban, maka Anda bisa menjatuhkan pilihan kepada ban Primax SK 01. Nah, jika dibandingkan dengan ban-ban yang diperjualbelikan secara mahal, tentu saja ban merk satu ini bisa membuat pengguna menghemat biaya, khususnya perawatan.

2. Standar Sudah SNI

Apabila dibandingkan dengan ban-ban merk lain, memang Primax SK 01 harganya masih sangat murah. Namun meskipun dijual dengan harga terjangkau, Primax SK 01 masih sangat patuh terhadap Standar Nasional Indonesia alias SNI, lho.

Hal tersebut ditunjukkan dengan uji keamanan yang diperlukan, sehingga aman digunakan dan juga bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

Standar SNI ini juga menunjukkan bahwa produsen selalu mengedepankan kualitas serta keamanan produk, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada konsumen.

3. Alur Ban Termasuk Unik

Selanjutnya adalah tentang keunikan dan motif mewah yang ada pada alur ban, yang mana memberikan nilai estetika tambahan ketika sudah disematkan pada kendaraan Anda. Tidak hanya itu saja, alur ban juga akan memberikan opsi gaya lebih menarik tanpa perlu lagi mengorbankan kualitas.

Ada berbagai motif serta desain yang bisa menjadi pilihan masing-masing, bahkan hal tersebut dapat meningkatkan pengalaman berkendara secara visual, lho!

Kekurangan Ban Primax SK 01

Kekurangan Ban Primax SK 01

Tentu tidak ada yang sempurna, sehingga ketika ada kelebihan pastinya akan diikuti dengan kekurangan, begitu juga dengan ban Primax SK 01 ini. Setidaknya, ada tiga kekurangan ban Primax SK 01 yang perlu Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan ketika hendak membelinya.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Sabuk Pengaman yang Macet

1. Tidak Cocok Digunakan di Jalanan Berlumut / Basah

Kekurangan pertama adalah ban Primax SK 01 tidak begitu cocok digunakan di jalanan berlumut atau basah, dikarenakan teksturnya yang kenyal dan lembut. Kekenyalan dan kelembutan tersebut membuat ban cukup kurang efektif ketika digunakan di jalanan berlumut, berlumpur, dan basah.

Kurangan cengkeraman pada ban ketika digunakan di kondisi jalanan basah, berlumut maupun berlumpur pastinya dapat meningkatkan terjadinya risiko kecelakaan atau kehilangan kendali.

Maka dari itu, ketika jalanan yang biasanya Anda lalui cenderung berlumut atau basah tidak disarankan untuk menggunakan ban Primax SK 01. Namun sebaliknya, jika jalanan kering dan mulus maka menggunakan ban ini tidak akan menimbulkan masalah yang berarti.

2. Tidak Cocok Digunakan sebagai Ban Depan

Kekurangan cengkraman pada ban Primax SK 01 juga membuatnya kurang cocok apabila digunakan sebagai ban depan. Pasalnya, pada dasarnya ban depan lebih membutuhkan daya cengkram yang lebih tinggi dibandingkan dengan ban belakang.

Hal tersebut bertujuan agar dapat menjaga kontrol dan juga mengatasi hambatan jalan, dengan demikian dapat menghindarkan para pengendara dari terjadinya kecelakaan ketika menggunakan ban ini.

Jika Anda membutuhkan ban ini untuk bagian belakang, maka tidak masalah, namun untuk ban depan silahkan berpikir kembali. Meski demikian, ketika dipasang di bagian belakang, ban ini masih sangat worth it sekali untuk menjadi pilihan, lho.

3. Kurang Tahan

Kekurangan terakhir adalah ban Primax SK 01 memiliki kecenderungan aus lebih cepat, apalagi ketika digunakan di kondisi jalan yang keras ataupun untuk perjalanan jauh dalam waktu yang lama. Dapat dikatakan ban ini kurang tahan lama, sehingga memerlukan pergantian secara berkala.

Baca Juga:  Tips Merawat Pedal Kopling agar Tidak Keras

Dengan demikian, Anda harus sering-sering mengecek keadaan ban sehingga ketika kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk digunakan maka Anda bisa segera melakukan pergantian. Namun untuk menggantinya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, karena harga bannya tergolong murah.

Kisaran Harga Ban Primax SK 01

Jika Anda hendak membeli ban satu ini, maka tidak ada salahnya jika mengetahui kisaran harganya terlebih dahulu sebelum membelinya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, ban Primax tergolong ban yang cukup terjangkau dan hemat di kantong. Berikut ini daftar kisaran harganya:

Jenis Ban Primax SK 01 Kisaran Harga
Ban Primax SK-11 Speedster 60/90-17 Rp125.000,-
Ban Primax SK-11 Speedster 70/80-17 Rp145.000,-
Ban Primax SK-11 Speedster 80/80-17 Rp175.000,-
Ban Primax SK-11 Speedster 90/80-17 Rp220.000,-
Ban Primax SK-11 Speedster 100/80-17 Rp260.000,-

Setelah membaca ulasan tentang kelebihan dan kekurangan ban Primax SK 01, maka kini Anda sudah mengetahui bahwa ban ini sangatlah murah. Meskipun demikian, tentu Anda perlu mempertimbangkan kualitas serta performa ban secara menyeluruh agar tidak kecewa nantinya ketika membeli.

Baca Juga:

error: