Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan

Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan  – Tak sedikit orang membeli hatchback karena desainnya yang menarik. Dibanding sedan, biasanya hatchback tampil lebih sporti sehingga lebih memikat bagi mereka yang berjiwa muda. Selain setting suspensi, bodi tanpa bagasi belakang pun menjadikannya lebih mudah meliuk di kepadatan lalu lintas kota.

Lalu Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan menjadi pilihan terbaik mengingat di rentang ini kebanyakan diisi oleh hatchback dengan mesin di bawah 1.500 cc dimana populasinya terhitung berlimpah di pasaran mobil bekas. Ini membuat Anda punya banyak pilihan untuk menyesuaikan pada selera dan kebutuhan sehari-hari.

Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan

Berikut beberapa informasi penting mengenai beberapa Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan Terbaik di Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi.

Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan
Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan

Nissan March XS

Tahun : 2011-2012
Mesin : 1.198 cc 3 silinder, 76 HP

Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan diisi oleh Nissan March. Keistimewaan mesin 3-silinder adalah torsi besar pada putaran rendah. Dan itu juga terjadi pada March. Mesinnya enak untuk ber­kendara di jalur perkotaan yang padat. Tapi sayang transmisinya terasa kurang supel mengimbangi output mesin, akelerasi pun jadi kurang menggigit karenanya.

Suara mesin 3-silinder itu sebenarnya merdu, tapi bagi sebagian orang bukanlah kabar baik karena intrusinya sampai masuk ke kabin. Meski begitu kabin yang lapang plus bantingan suspensi lembut membuat kenyamanannya sangat baik.

Keunggulan Nissan March XS : Torsi putaran rendah, kabin lapang, bantingan suspensi
Kelemahan Nissan March XS : Suara mesin, akselerasi lemah

Daihatsu Sirion M A/T

Tahun : 2012
Mesin : 1.298 cc 4 silinder, 90 HP

Mesin pada Sirion adalah unit yang sama dengan milik Daihatsu Xenia 1.300 cc, itu menjadikan Sirion hatchback yang terasa sangat bertenaga. Tak heran meski kabinnya sangat lapang, ia tetap terasa lincah untuk berkelit di kemacetan atau membelok di kecepatan tinggi.

Tapi sayang desain dasbor Sirion terasa kurang dinamis. Desainnya memang sporti, namun tak ada nilai elegan yang membuatnya terasa istimewa. Ia juga kerap dikeluhkan punya penyaluran tenaga yang kurang halus (mengentak) terutama pada kecepatan rendah-sedang.

Keunggulan Daihatsu Sirion M A/T : Perawatan mudah, model segar, kabin lapang
Kelemahan Daihatsu Sirion M A/T : Desain dasbor, entakan mesin

Suzuki Splash

Tahun : 2011-2012
Mesin : 1.197 cc 4 silinder, 86 HP

Karakter mobil-mobil Suzuki yang lincah turut hadir pada Suzuki Splash. Handling tajam dan akurat, cocok untuk mengarungi lalu-lintas kota dan sesekali memacunya pada kecepatan tinggi. Rasa sporti juga tercipta oleh penempatan takomoter di dasbor, terpisah dari panel instrumen utama. Tapi sayang di tahun ini Splash belum mengeluarkan versi bertransmisi otomatis.

Keunggulan Suzuki Splash : Desain eksterior, takometer sporti, handling
Kelemahan Suzuki Splash : Tak ada wiper belakang, belum ada transmisi matik

Ford Fiesta Trend A/T

Tahun : 2011-2012
Mesin: 1.388 cc 4 silinder, 95 HP

Menggunakan sasis yang sama dengan Fiesta Sport bahkan Fiesta RS, Fiesta Trend yang satu ini adalah atlet alami. Pengendaliannya sangat menyenangkan begitu juga dengan posisi duduk yang ergonomis. Buat Anda driving enthusiast, Fiesta adalah salah satu pilihan terbaik.

Tapi tenaga bukanlah prioritas utama di model ini. Mesin 1.400 cc lebih berbakat untuk efisiensi ketimbang mengumbar tenaga. Akomodasi kabin tak bisa dibilang lega, namun masih cukup untuk tak masuk di taraf sempit.

Keunggulan Ford Fiesta Trend A/T : Pengendalian, fitur, desain
Kelemahan Ford Fiesta Trend A/T : Tenaga mesin, akomodasi kabin

Honda Brio E A/T

Tahun : 2012
Mesin : 1.339 cc 4 silinder, 100 HP

Soal tenaga, Brio adalah jagonya. Dengan lecutan 100 HP, ia merupakan pemilik daya terbesar di kelasnya – Small Hatchback. Itu menjadikannya istimewa kala ber­akselerasi. 0-100 km/jam tuntas dalam 11,6 detik. Itu tak lepas dari peran transmisi matik 5 percepatan yang sigap namun tetap halus.

Namun ada beberapa catatan me­ngenai Brio. Kaca belakangnya tidak dilengkapi wiper, sehingga cukup mengganggu visibilitas terutama di hujan rintik dan berdebu. Harganya yang cukup tinggi membuat Anda harus menyiapkan budget lebih untuk menebusnya.

Keunggulan Honda Brio E A/T : Tenaga besar, transmisi 5 percepatan, lincah
Kelemahan Honda Brio E A/T : Tak ada wiper belakang, harga, ruang bagasi

Hyundai Grand Avega GL A/T

Tahun : 2011-2012
Mesin : 1.396 cc 4 silinder, 107 HP

Salah satu kelebihan utama Grand Avega adalah modelnya. Desainnya sangat Eropa dan hal itu memberi kontribusi positif sehingga ia terlihat berkelas. Harganya terhitung bersahabat sehingga memudahkan Anda menebusnya.

Ukuran kecil pada kaca belakang sedikit banyak mengurangi visibilitasnya. Tapi itu tidak begitu menganggu karena Grand Avega menebusnya dengan fitur yang menyediakan opsi mode manual di transmisi otomatisnya.

Keunggulan Hyundai Grand Avega GL A/T : Eksterior Eropa, harga, mode manu-matik
Kelemaahan Hyundai Grand Avega GL A/T : Kualitas interior, citra, visibilitas ke belakang

KIA Rio

Tahun : 2012
Mesin : 1.396 cc 4 silinder, 107 HP
Harga : Rp 150-160 juta

Seperti saudara satu grupnya, Hyundai Grand Avega, KIA Rio adalah mobil yang indah dilihat. Namun karakter pada Rio lebih ke arah sporti. Meski terkesan kencang, namun kenyamanan bantingan pun layak dipuji. Dan seperti Grand Avega, ia punya mode Eco yang bisa jadi panduan untuk Anda mengemudi hemat.

Ruang kepalanya bukanlah yang terlega. Tapi tidak sampai mengganggu jika penumpang Anda termasuk claustrophobia. Interiornya yang enak dilihat itu tidak diiringi oleh kualitasnya.

Keunggulan KIA Rio : Model eksterior, kenyamanan, mode Eco
Kelemahan KIA Rio : Ruang kepala sempit, kualitas interior

Chevrolet Spark

Tahun : 2012
Mesin : 1.206 4 silinder, 82 HP

Popularitasnya mencuat sejak ia disertakan dalam film Transformers. Tapi tak jarang orang menyukainya karena model bodi atraktif dan dinamis. Desain modern juga terlihat di kabin. Utam­nya berkat panel indikator digital yang terpisah dari dasbor. Jok pun enak diduduki meski akse­lerasinya tidak begitu menggembirakan. Bannya terlihat kurus, namun Anda tinggal menggantinya dengan produk aftermarket untuk membuatnya terlihat lebih proporsional.

Keunggulan Chevrolet Spark : Jok ergonomis, indikator modern, bintang film
Kelemahan Chevrolet Spark : Akselerasi, ban kurang proporsional

Demikian beberapa informasi penting mengenai beberapa Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 80-100 Jutaan Terbaik di Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi. Baca juga:

Rekomendasi Hatchback Eropa Mewah Bekas Terbaik

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!