Beli Mobil Bekas Modifikasi, Untung atau Rugi?

Untung atau Rugi Beli Mobil Bekas Modifikasi? – Di pasar mobkas banyak hadir mobil bekas yang telah dimodifikasi. Sayangnya modifikasi yang dilakukan pemilik awal, tentu bukan menjadi selera banyak orang. Bahkan ada yang modifikasinya tergolong norak.

Oleh sebab itu mobil bekas yang telah dimodifikasi tidak bisa memiliki harga jual yang lebih tinggi. Bahkan bisa lebih murah, karena pembeli yang tidak suka harus memikirkan pengembalian kondisi mobil itu.

Mobil Bekas Modifikasi : Kaki-kaki

Dimulai dari bagian kaki-kaki. Jika pelek yang digunakan lebih besar 2 inci, kaki-kaki mobil akan cepat rusak. Selain itu menggunakan pelek yang lebih besar juga tidak nyaman untuk digunakan baik untuk harian ataupun perjalanan jauh. Mudik misalnya.

Begitu juga ketika Anda mendapatkan mobil bekas yang sudah melakukan penggantian set suspensi, dengan asumsi untuk meningkatkan pengendalian.

Pengantian komponen ini tentu membuat ground clearance menjadi lebih rendah. Selain tidak nyaman, bagian kolong juga menjadi cepat rusak ketika sering melewati jalan rusak. Jika Anda mendapatkan mobil bekas dengan kondisi seperti ini lebih baik diganti dengan suspensi standar dari pabrik.

Mobil Bekas Modifikasi : Body Kit

Begitu juga pada bagian bodi yang diimbuhi aksesori. Ketika dilepas dapat merusak cat pada bodi. Contohnya spoiler dan fender yang pemasangannya melubangi bodi mobil.

Pasalnya jika Anda tidak menyukai aksesori itu dan ingin melepasnya, bekas pemasangan aksesori akan meninggalkan luka di bodi. Mau tidak mau Anda harus melakukan pengecatan untuk memperbaiki luka tersebut.

Mobil Bekas Modifikasi : Modifikasi Audio

Yang terakhir audio. Penggantian audio secara ekstrem bisa mengorbankan komponen mobil lainnya. Salah satu contoh ialah doortrim. Jika menggunakan speaker yang berdiameter lebih besar dari standar, tentunya membuat tempat baru dan dapat merusak doortrim.

Modifikator yang apik biasanya mengingatkan konsumennya untuk membeli doortrim lagi. Agar ketika mobil itu dijual bisa dikembalikan kondisinya seperti semula.

Selain itu modifikasi ekstrem terkadang menyita banyak tempat di dalam mobil. Salah satunya yang biasa dikorbankan adalah bagian bagasi yang dipenuhi perangkat keras audio.

Itulah beberapa poin penting mengenai Beli Mobil Bekas Modifikasi, Untung atau Rugi? yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Baca juga:

Tips Modifikasi Mobil Budget Rendah

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!