Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra 1.0 & 1.2

Review Spesifikasi Daihatsu Sigra 1.0 & 1.2 – Kerjasama yang dilakukan antara PT Toyota Astra Motor dan PT Daihatsu Astra Motor yang bekerja di bawah bendera Astra benar-benar berbuah manis. Betapa tidak, kerjasama ini telah melahirkan simbiolis mutualisme yang sangat jarang terjadi dalam Avanza-Xenia atau Agya-Ayla. Kesuksesan yang masih terus berlanjut hingga sekarang.

Memasuki medio 2016, Astra kembali membuat kejutan baru, yakni mengenalkan MPV LCGC yang dibangun berdasarkan basis dari sebuah hatchback. Diberi nama Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Untuk pengenalannya kepada masyarakat luas, dilakukan pada Agustus 2016 silam di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Pada acara tersebut, tampak beberapa jurnalis dari sejumlah negara Asia yang hadir seperti Malaysia, India, Malaysia dan juga Thailand sangat antusias dalam melakukan peliputan. Khususnya media dari India, yang sangat berharap agar kedua mobil ini masuk ke negaranya agar dapat memenuhi segala aspek kebutuhan calon konsumen yang cenderung sama dengan masyarakat Indonesia.

Berbeda dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra disediakan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.0 liter untuk tipe D dan M sedangkan 1.2 liter untuk masing-masing tipe X, X Deluxe, R dan R Deluxe. Semua varian hadir dengan transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan hanya ada pilihan varian bermesin 1.2 liter.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Toyota Altis Gen 1

Proses produksi masalnya dilakukan di pabrik Daihatsu yang berada di Karawang dengan kandungan komponen lokal mencapai 90%. Di segmen MPV LGCG, kehadiran Daihatsu Sigra dan Toyota Calya diprediksi akan melengserkan tahta dari Datsun GO+ Panca, bahkan digadang-gadang sebagai alternatif terbaik dari Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Baca juga :

Rekomendasi Mobil Bekas Seharga Sigra Baru

Review Spesifikasi Daihatsu Sigra 1.0 & 1.2

Berikut beberapa informasi penting mengenai Review Spesifikasi Daihatsu Sigra 1.0 & 1.2 yang beredar di Indonesia sejak tahun 2016 hingga sekarang.