Mengapa Harga Mobil Bekas Amerika Lebih Murah?

Mobil Bekas Amerika Lebih Murah, Benarkah? – Pilihan merek yang tersedia di pasar mobkas menjadi suatu keuntungan bagi konsumen saat mencari mobkas idaman. Mulai dari merek Eropa, Amerika, Jepang, Korea, hingga India tersedia di pasar mobkas. Menariknya, harga mobil bekas Amerika lebih murah

Banyaknya pilihan merek yang tersedia di pasar mobkas menjadi suatu keuntungan bagi konsumen saat mencari mobkas idaman. Mulai dari merek Eropa, Amerika, Jepang, Korea, hingga India tersedia di pasar mobkas. Menariknya, harga mobil bekas Amerika lebih murah.

Tapi apakah Anda tahu, bahwa mobil asal brand Amerika memiliki pasar yang unik. Dari sisi mobilnya sendiri, mobil asal pabrikan Amerika memiliki banyak kelebihan. Ia memiliki karakter desain yang atraktif, tangguh dan mempunyai fitur yang lengkap adalah sederet kelebihannya.

Mobil Bekas Amerika : Harga Bersahabat

Uniknya meski punya banyak kelebihan, mobkas dari brand Amerika dijual dengan harga yang bersahabat, dibandingkan mobkas pabrikan Jepang.

Perbandingan harganya juga cukup signifikan. Salah satu contoh di kelas Double Cabin, Ford Ranger 2.2 XLT MT tahun 2012 memiliki harga pasar sebesar 170 jutaan, sedangkan Toyota Hilux G MT tahun 2012 harga pasarannya sekitar Rp 240 jutaan. Sebuah perbedaan angka yang cukup signifikan antara mobil Amerika vs Jepang mengingat kedua mobil tersebut belum berumur 10 tahun.

Ternyata semua itu disebabkan oleh minat konsumen yang rendah dibandingkan dengan mobkas bermerek asal Jepang. Alasannya jelas, karena biaya after sales mobil bekas Amerika lebih mahal dari mobil brand asal Jepang.

Hal ini juga diperparah oleh hengkangnya Ford dari tanah air beberapa tahun silam dan jaringan aftersalesnya dilimpahkan kepada pihak ketiga. Sehingga demand masyarakat pun berkurang drastis. Terkecuali bagi orang-orang yang tinggal di ibukota besar dan mudah dalam mencari sparepart.

Pada akhirnya, para pedagang mobil bekas mau tidak mau harus melansir harga jual yang lebih murah untuk mobil bekas Amerika yang mereka miliki demi memikat hati pembeli.

Itulah beberapa poin penting mengenai Mengapa Harga Mobil Bekas Amerika Lebih Murah yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung 😁.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!