Perbandingan APV vs Luxio vs Evalia. Pilih Mana?

Komparasi APV vs Luxio vs Evalia – Guna mengakomodasi mobilitas dengan banyak penumpang terlebih untuk kebutuhan niaga, Low MPV berikut ini memanglah pilihan tepat. Ketiganya memiliki kabin yang sangat lapang dan masih menyediakan ruang bagasi yang cukup meski row ketiga diisi penuh.

Suzuki APV Luxury

Pada 2014, Suzuki APV Luxury mendapat pembaruan yang membuat penampilannya kian memikat. Tercermin dari penyematan body kit anyar, desain bumper krom, serta Daytime Running Light (DRL). Menariknya lagi, varian top of the line ini juga keluar dalam pilihan pelek 15 inci atau 17 inci.

Masuk ke kabinnya, bisa ditemukan wood panel dan bangku model captain seat layaknya mobil sejenis yang bermain di kelas di atasnya. Kamera parkir yang terintegrasi dengan rear mirror juga melengkapi ubahan.

Ground clearance APV Luxury yang terbilang jangkung serta tersebarnya jaringan pelayanan purna jual bisa menjadi pertimbangan untuk meminangnya. Walaupun harus diakui, bantingan mobil ini terasa keras ketika dikendarai dalam kondisi kabin kosong.

Tahun : 2014
Mesin : 1.493 cc 4 silinder, 105 Hp
Harga : Rp 110 juta – 120 juta

Keunggulan : Kenyamanan, akomodasi, keandalan
Kelemahan : Performa, konsumsi BBM, fitur

Daihatsu Luxio X

Meski membawa gen yang sama dengan Gran Max, tetapi Daihatsu Luxio dikemas dalam konsep yang berbeda. Sejalan dengan arah penggunaannya untuk kenyamanan penumpang, Luxio menggunakan per keong di belakang sehingga membuatnya terasa lebih nyaman saat melahap kondisi medan jalan bervariasi.

Daihatsu Luxio juga memiliki jaminan kemudahan akses menuju bangku baris ketiga. Jok baris kedua sebelah kirinya bisa dilipat hanya dengan sekali tekan. Ruang gerak di kabinnya juga bukanlah isu. Soal penampilan, Luxio X menggunakan formula yang sudah umum untuk menciptakan kesan mewah yaitu penggunaan komponen-komponen krom.

Oh ya, untuk performa mobil ini punya nilai lumayan. Berdasarkan hasil pengetesan Auto Bild, Luxio X bisa melahap 0-100 km/jam dalam 16,7 detik. Sedikit lebih cepat dibanding Suzuki APV Luxury yang membutuhkan 17 detik.

Tahun : 2014
Mesin : 1.495 cc 4 silinder, 97 Hp
Harga : Rp 120 juta – 140 juta

Keunggulan : Kepraktisan, akomodasi
Kelemahan : Fitur, handling, konsumsi BBM

Nissan Evalia XV

Desain fascia yang memiliki bentuk aerodinamis bisa jadi memikat siapapun yang meliriknya. Daya pikat Evalia XV pun masih berlanjut sampai ruang kemudi yang memiliki kesan modern.

Sayangnya, tidak begitu dengan kabin penumpang. Aura mobil komersial masih kental terasa. Tercirikan dari kaki jok belakang yang tidak terintergrasi dengan lantai. Atau jendela belakang yang tidak memiliki power window. Meski terasa nyaman saat diduduki, tidak ada pengaturan maju mundur pada bangku tengah.

Di luar semua itu, Evalia XV diuntungkan oleh penggunaan mesin 1.498 cc yang irit. Transmisinya juga dirancang untuk menekan konsumsi BBM. Di sisi performa akselerasi, mobil ini hanya butuh 14,9 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi statis.

Tahun : 2014
Mesin : 1.498 cc 4 silinder, 109 Hp
Harga : Rp 120 juta – 130 juta

Keunggulan : Performa, konsumsi BBM
Kelemahan : Akomodasi, kepraktisan, kaca samping

Perbandingan APV vs Luxio vs Evalia

Suzuki APV Luxury adalah pilihan aman bagi yang mengincar fungsi-fungsi dasar sebuah Low MPV. Ia menawarkan kabin menyenangkan dan penampilan modis di luar. Di lain sisi, Daihatsu Luxio X unggul soal kenyamanan dan kepraktisan kabin, serta akses berkat pintu gesernya. Kemampuan sprint-nya juga tergolong lumayan. Walaupun belum bisa menyamai Nissan Evalia XV sebagai opsi yang paling bertenaga dan hemat BBM. Tapi mobil ini punya skor minus pada kabin penumpang.

Itulah beberapa poin penting mengenai Perbandingan APV vs Luxio vs Evalia yang bisa Saya sampaikan. Jika ada masukan mohon diisi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung 😁.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!